joke.oh.we
TS
joke.oh.we
Fadli Zon: Rakyat Tagih Janji Realisasi Nawacita Jokowi
Menu

Fadli Zon: Rakyat Tagih Janji Realisasi Nawacita Jokowi
Selasa, 29 Januari 2019 05:12 WIB

fadli-zon-cukur-rambut-di-garut.jpg
Fadli Zon saat aksi cukur rambut di Situ Begendit, Garut. - Twitter/Fadli Zon

Laporan Reporter Warta Kota, Gede Moenanto Soekowati
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan, rakyat menagih janji realisasi Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Kita harus terus menerus memerbaiki kualitas demokrasi dan peradaban politik di tanah air," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (28/1/2019).
Sesudah Reformasi, kata Fadli Zon, kita memang telah memperbaiki sejumlah hal, mulai dari pembatasan kekuasaan presiden, penguatan posisi parlemen, menjaga independensi lembaga yudisial, serta memperbaiki mekanisme ‘checks and balances’ antarlembaga tinggi negara.
Namun, sesudah lewat dua puluh tahun, saya kira proses perbaikan itu tak boleh berhenti di situ. Kita harus terus-menerus melontarkan gagasan baru," katanya.
Fadli Zon menilai, ada satu gagasan lama yang mungkin penting untuk kita pertimbangkan kembali pelaksanaannya hari ini, yaitu mengenai forum pertanggungjawaban lima tahunan pemerintah.
"Sesudah Reformasi dan amandemen konstitusi, kita memang tak lagi mengenal istilah pertanggungjawaban presiden lima tahunan di hadapan MPR RI. Padahal, sudah merupakan kelaziman di organisasi manapun, pada akhir masa kepengurusan selalu dilakukan laporan pertanggungjawaban," katanya.

https://www.google.com/amp/m.tribunnews.com/amp/nasional/2019/01/29/fadli-zon-rakyat-tagih-janji-realisasi-nawacita-jokowi
1
2.2K
17
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.