others
Batal
link has been copied
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c029bd16208817f638b4570/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-46
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
01-12-2018 21:33

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 225 dari 432
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 18:48
Quote:Original Posted By ust.basamalah


boleh puh....

sebab oleh kibulanku, melimpah kepada kemuliaanNya

GBU.. emoticon-Blue Guy Peace

si kampretnya udah mentok belom?
udah ngibarin bendera putih belon?

wkwkwkwk
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 18:49
sori salah tulis
bukan dia swt tapi dia saw

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 18:50
Quote:Original Posted By ust.basamalah


lebih dari cukup ya gan utk membuktikan ?

gimana korelasinya antara carbon dating mushaf birmingham itu dengan masa hidup nabi ?

lu emangnya tau masa hidup nabi di taon brp ? klo tau, tau dari mana taun anu sampe anu anu emoticon-Big Grin

and.. radiocarbon dating jg punya galat lho emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown

Agan itu sebenernya salah memahami..
Yang di birmingham itu al qur an tertua...

Hasil tes tersebut menyarankan sejumlah kemungkinan, yang menunjukkan probabilitas 95 persen bahwa perkamen tersebut berasal dari masa 568 dan 645 Masehi.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46


Nabi Muhammad menerima wahyu yang kemudian dibukukan dalam Alquran, antara tahun 610 dan 632 --
ketika beliau wafat."

Perkamen itu di tulis setelah Nabi wafat..
Diubah oleh True.s4m1ns
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 18:55
Quote:Original Posted By ust.basamalah
lebih dari cukup ya gan utk membuktikan ?

gimana korelasinya antara carbon dating mushaf birmingham itu dengan masa hidup nabi ?

lu emangnya tau masa hidup nabi di taon brp ? klo tau, tau dari mana taun anu sampe anu anu emoticon-Big Grin

and.. radiocarbon dating jg punya galat lho emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


galat klo objectnya terlalu tuwir.

birmingham kan termasuk muda dibanding qumran.

& gw lbh percaya bacot professor drpd bacot abu huraira. emoticon-Ngakak
Diubah oleh iblis...
1 0
1
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:04
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
si kampretnya udah mentok belom?
udah ngibarin bendera putih belon?

wkwkwkwk


udah cabut puh, udah berhari2 gak muncul...

ayo ayo ayo emoticon-Mad (S)

GBU yahud emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:09
Quote:Original Posted By iblis...


galat klo objectnya terlalu tuwir.

birmingham kan termasuk muda dibanding qumran.

& gw lbh percaya bacot professor drpd bacot abu huraira. emoticon-Ngakak


Kamsut ni mu gimana ?? Gan

Dead sea scroll ??

Ada al qur an ??

Al qur an berbahasa aramaic.??

Situ mau ngibul ??

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:09
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Agan itu sebenernya salah memahami..
Yang di birmingham itu al qur an tertua...

Hasil tes tersebut menyarankan sejumlah kemungkinan, yang menunjukkan probabilitas 95 persen bahwa perkamen tersebut berasal dari masa 568 dan 645 Masehi.

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46


Nabi Muhammad menerima wahyu yang kemudian dibukukan dalam Alquran, antara tahun 610 dan 632 --
ketika beliau wafat."

Perkamen itu di tulis setelah Nabi wafat..


memahami apa yah ? emoticon-Gila

jadi blm/gak ditemuin "al quran" sebelum masa birmingham itu (asumsikan carbon dating itu benar), maka itu jadi mushaf tertua gitu ? emoticon-Big Grin

tau dari mana yg namanya Muhammad dapet wahyu di taun anu sampe anu anu ?

hohoho
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:09
Quote:Original Posted By Michaelwise


Maaf mas jaman nabi tidak ada diatrikal.

Coba cari minimal perbandingan Al Qur'an harf dan warsh ada perbedaan.


hurufnya tetap sama, kaidah nahwu sharafnya jg sama, perbedaan dialeg itu wajar, org china klo baca al fatihah psti jg berbeda, sperti org jawa jg biasanya huruf "a" dibaca "o", tpi scara fisik AQ dmana aja tetep sama, jdi yg dibahas obyeknya yaitu AQ bukan subyeknya ya..
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:10
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

oke langsung aja yah (bukan bermaksud menggurui)

Qs 66:3-5 menceritakan adanya percekcokan antara 2 istri vs muhamad (persoalan rumah tangga)

nah apa yg terjadi?

ternyata, untuk menghadapi kedua istri tsb dia swt mendapat dukungan. (katanya) dari allah swt+para malaikat+seluruh muslim
boo ... boo ..

2 istri yg tak berdaya VS muhamad+ allah+ seluruh malaikat+seluruh muslim


apa ga ada kejanggalan
(kalo menghadapi tentara romawi yg gagah perkasa di medan perang, rada masuk akal - tapi ini 2 cw yg mestinya dilindungi)

So, terlihat banget ada unsur kepentingan pribadinya



Tidak ada kejangalan..

Trus gimana ??




0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:11
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Kamsut ni mu gimana ?? Gan

Dead sea scroll ??

Ada al qur an ??

Al qur an berbahasa aramaic.??

Situ mau ngibul ??


LU BEGO, SOK NYAMBER, BACOT PULA.

BELAJAR BACA DULU.

njir males gw. gausa quote.
ama alay basalamah aja sono.
emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck
Diubah oleh iblis...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:11
Quote:Original Posted By juppon_gatana
hurufnya tetap sama, kaidah nahwu sharafnya jg sama, perbedaan dialeg itu wajar, org china klo baca al fatihah psti jg berbeda, sperti org jawa jg biasanya huruf "a" dibaca "o", tpi scara fisik AQ dmana aja tetep sama, jdi yg dibahas obyeknya yaitu AQ bukan subyeknya ya..


Huruf setuju tanda baca ga setuju
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:13
Quote:Original Posted By ust.basamalah


memahami apa yah ? emoticon-Gila

jadi blm/gak ditemuin "al quran" sebelum masa birmingham itu (asumsikan carbon dating itu benar), maka itu jadi mushaf tertua gitu ? emoticon-Big Grin

tau dari mana yg namanya Muhammad dapet wahyu di taun anu sampe anu anu ?

hohoho


Wuaduh...

#ternyata kopong beneran.. ni orang

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:13
Quote:Original Posted By iblis...
galat klo objectnya terlalu tuwir.

birmingham kan termasuk muda dibanding qumran.

& gw lbh percaya bacot professor drpd bacot abu huraira. emoticon-Ngakak


yang boneng gan ?

galat klo objectnya terlalu tua, tua segimana ? jadi klo muda gaada galatnya kah ?

emoticon-Big Grin

mosok kepercayaan dijadiin bukti gan ?

emoticon-Traveller
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:14
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Wuaduh...

#ternyata kopong beneran.. ni orang

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


terguncang

emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:14
Quote:Original Posted By iblis...


LU BEGO, SOK NYAMBER, BACOT PULA.

BELAJAR BACA DULU.

njir males gw. gausa quote.
ama alay basalamah aja sono.
emoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuckemoticon-fuck

Sadarlah...
Bahwa ente kopong...

emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:16
Quote:Original Posted By ust.basamalah
yang boneng gan ?

galat klo objectnya terlalu tua, tua segimana ? jadi klo muda gaada galatnya kah ?

emoticon-Big Grin

mosok kepercayaan dijadiin bukti gan ?

emoticon-Traveller


ya klo penelitinya mmg ahli di bidang itu, & bersih tanpa otorisasi agama, why not?

analoginya,

lu sakit jantung berobat ke dokter pakek alat yg beresiko galat ato berobat ke dukun?

emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:18
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Sadarlah...
Bahwa ente kopong...

emoticon-Ngakak


yg kopong elu begok.

lg ngomongin metode, sotoy nyamber ngeyel bahas language.

OTAK ADA? emoticon-fuck
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:18
Quote:Original Posted By iblis...


ya klo penelitinya mmg ahli di bidang itu, & bersih tanpa otorisasi agama, why not?

analoginya,

lu sakit jantung berobat ke dokter pakek alat yg beresiko galat ato berobat ke dukun?

emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak

Terserah... mau omong apa...
Asal bikin kamu bahagia..

Selamat
emoticon-Salaman
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:20
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
emoticon-Ngakak

Terserah... mau omong apa...
Asal bikin kamu bahagia..

Selamat
emoticon-Salaman


GW KAGA DISKUSI AMA ELO, BANCAD KOPONG OTAK UDANG.emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
28-01-2019 19:21
Quote:Original Posted By iblis...


GW KAGA DISKUSI AMA ELO, BANCAD KOPONG OTAK UDANG.emoticon-Smilie


Iya..... ente bener..

Aseli gan.. nggak level...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 225 dari 432
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia