silents.
TS
silents.
PBB Dukung Jokowi, Habib Rizieq Buat Maklumat Caleg Undur Diri Massal
Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) memutuskan mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengeluarkan maklumat.

Juru bicara FPI Slamet Maarif membenarkan maklumat ini disampaikan langsung Rizieq dari Mekah, Arab Saudi. "Naam," singkat Slamet, Senin (28/1/2019).

Maklumat ini ditujukan kepada pengurus dan aktivis FPI beserta sayap juang yang menjadi pengurus ataupun caleg PBB. Dalam Maklumat Habib Rizieq tentang PBB, disampaikan soal perintah agar pengurus dan caleg PBB untuk mengundurkan diri massal.

Setelah itu, Rizieq meminta dukungan dialihkan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab, kata Rizieq, sikap politik FPI sudah jelas akan mendukung penuh Prabowo-Sandi sesuai hasil Ijtimak Ulama.

Di dalam maklumat juga disampaikan sanksi jika pengurus atau aktivis FPI yang tidak melakukan imbauan.

Berikut Maklumat lengkap Rizieq:

Sehubungan Keputusan Resmi Rakornas PBB 27 Januari 2019 untuk bergabung dengan 'Partai-partai Pendukung Penista Agama' dalam pemenangan Jokowi di Pilpres 2019, maka diserukan kepada segenap aktivis FPI & sayap juangnya beserta semua simpatisan FPI & seluruh umat Islam pendukung 'Hasil Ijtima' Ulama' dimana pun berada, yang menjadi 'pengurus atau caleg PBB' untuk segera: mengundurkan diri massal dari kepengurusan maupun caleg PBB.

Selanjutnya dianjurkan untuk bergabung dengan partai Islam pendukung Ijtima' Ulama atau membentuk partai perlawanan.

Dan sejak saat diumumkan maklumat ini tidak lagi kampanye untuk caleg PBB yang manapun dan tidak juga mengkampanyekan PBB.

Diserukan juga agar suara dukungannya diarahkan dan dialirkan ke caleg partai Islam yang mendukung hasil Ijtima' Ulama untuk pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Pengurus & aktivis FPI beserta sayap juangnya yang tidak melaksanakan maklumat ini, maka akan diberi sanksi organisasi yang tegas.

Maklumat ini dibuat sesuai 'Sikap Politik FPI' yang mendukung penuh hasil Ijtima' Ulama untuk memenangkan Prabowo-Sandi, dan hanya memilih caleg dari Partai Koalisi Umat Kebangsaan Pendukung Prabowo-Sandi.

Demikian isi Maklumat ini untuk menjadi pegangan bagi semua pihak yang berkepentingan.

(jbr/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-4404134/pbb-dukung-jokowi-habib-rizieq-buat-maklumat-caleg-undur-diri-massal?tag_from=wp_hl_terkait&_ga=2.83522516.399997861.1548642436-393784085.1493404155

Woy, cabul, pulang woy!

tien212700
tien212700 memberi reputasi
11
6K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.