mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Festival Musik Terkenal Yang Berakhir Dengan "Bencana"
Festival musik merupakan salah satu festival yang selalu diadakan tiap tahunnya. Hal ini dikarenakan meruapakan salah satu festival yang memiliki banyak peminat. Banyak yang akan berekspektasi tinggi pada sebuah festival. Namun terkadang, sebuah festival yang sudah terencanapun masih bisa mendapatkan masalah. Seperti halnya festivala-festival berikut ini:



5. Powder Ridge Rock Festival (1970)

Pada tahun 1970, ada sebuah event musik rock yang diyakini akan menjadi festival musik rock terbesar. Namun begitu tiket sudah terbeli, sebulan sebelum acara,  pihak penyelenggara mendapat penolakan dari warga untuk menyelenggarakan festival itu. Namun sayangnya saat itu informasi belum secepat dan seluas sekarang, sehingga tidak semuanya mengetahui pembatalan festival itu. Mereka yang tidak mengetahui informasi tetap datang ke tempat acara. Sekitar 30.000 yang datang ketemepat itu. Mereka harus kecewa karena tidak menemukan makanan, minuman dan tidak ada festival. Justru hal ini malah dimanfaatkan menjadi tempat peredaran narkoba. 

4. Fyre Festival (2017)


Fyre festival merupakan sebuah festival mewah dimana tiap orang yang ingin mengikuti festival ini harus membeli tiket seharga $1.200 hingga $100.000 (sekitar 16 juta hingga 1,4 miliar rupiah). Karena pihak acara menjanjikan nantinya tiap orang akan mendapatkan akomodasi mewah dengan kapal pesiar, bermain kayak disebuah perairan dan pertunjukkan fantastis dari Mayor Lazer dan Blink-182. Namun nyatanya begitu tiba hari H, semua yang diucapkan oleh pihak pelaksana tidak seusai yang diharapkan. Tiap orang tidur disebuah tenda yang mirip dengan tenda pengungsian, makan sandwich kemasan (sebelumnya dijanjikan makanan yang mewah), hingga tak adanya internet dan sinyal telpon karena berada di sebuah pulau. Akhirnya dengan masalah tersebut, penyelenggara dijatuhi hukuman dengan tuduhan penipuan dengan hukuman 6 tahun penjara.


3. Tomorrow World (2015)


Merupakan salah satu festival musik terbesar di Georgia. Namun festival itu berubah menjadi bencana bagi pelaksana dan penontonnya. Karena adanya hujan yang sangat lebat yang membuat tempat acara menjadi penuh lumpur. Para pengunjung yang berada di tempat itu hanya memiliki dua pilihan untuk kembali pulang, jalan kaki yang menanjak sejauh 8 kilometer atau menggunakan uber yang harganya naik hingga 5 kali lipat. Beberapa peserta yang berhasil selamat mengatakan mereka sampai patungan untuk menyewa bis yang digunakan panitia agar mau mengantar mereka pulang. Namun bagi mereka yang tidak punya banyak duit, harus berjalan kaki dan kelaparan karena tidak mendapat makanan.


2. Glastonbury (1990 dan 2005)


Glastonbury merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia. Pada tahun 1990 pernah terjadi sebuah bencana dimana para penontonnya mengalami sesak nafas dalam pertunjukkan tersebut. Saat itu acara ini dihadiri oleh 75.000 pengunjung. Karena banyaknya penonton yang mengalami sesak nafas, penampilan salah satu band harus dihentikan untuk menolong orang-orang yang butuh pertolongan. Sedangkan pada tahun 2005, terjadi banjir pada tempat pertunjukkan. Banjir setinggi 1,2 meter itu membuat tempat kemah dan panggung terendam banjir. Bahkan salah satu stage sampai tersambar oleh petir. 



1. Ilse Of Wight (2012)


Lagi-lagi festival yang rusak disebabkan oleh hujan. Sebuah festival musik ini menjanjikan beragam penampilan dari para penyanyi tersohor. Namun semua itu harus kandas ketika hujan lebat yang membuat orang-orang harus kembali ke mobilnya, sebagian harus tertahan di jalan karena kapal yang digunakan untuk menjemput tidak bisa berlayar karena cuaca buruk. Bahkan pihak kemanan harus membuka lapangan bola agar orang-orang bisa beristirahat disana. Hujan lebat itu mengguyur selama 14 jam.


Itulah beberapa festival musik yang berakhir dengan bencana. Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi para panitia yang masih baru dalam membuat event.


[url=http://listverse.com/2019/01/26/10-famous-festivals-that-ended-inS E N S O Rplete-disaster/][size=4][font=Verdana]Sumber Artikelnya Disini[/font][/size][/url]

1
4.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.