• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alasan Kenapa Merokok Itu Gak Keren Dari Sudut Pandang Anak Yang Orangtuanya Perokok

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Alasan Kenapa Merokok Itu Gak Keren Dari Sudut Pandang Anak Yang Orangtuanya Perokok
Banyak orang yang beranggapan bahwa merokok itu keren. Jadi mereka merokok dengan tujuan untuk ikut-ikutan temannya agar dianggap keren dalam pergaulan. Biasanya hal tersebut terjadi saat usia muda, saat masih labil-labilnya. Dan terus terbawa hingga dewasa sampai akhirnya punya anak. 


Lalu bagaimana tanggapan anak-anak yang punya orang tua yang suka merokok? Beginilah jawaban mereka pada sosial media tumbler mengenai orang tua perokok:








Kalian tidak akan pernah tau bagaimana di ejek dan dituduh karena sudah merokok saat pergi ke sekolah karena bau rokok yang nempel di baju. Bagaimana rasanya abu rokok yang ibu kalian buang keluar jendela mobil mengenai muka anak kalian. Bagaimana terganggunya oleh suara sesak nafas yang dikeluarkan ayah kalian karena merokok tengah malam. Kalian tidak akan pernah tau bagaimana rasanya disuruh beli rokok di sebuah toko dan kalian merasa sedih karena kalian sadar rokok tidak hanya akan membunuhnya namun menerima beban dari pemerintah karena mereka harus membayar pajaknya juga, tapi orang-orang tetap membelinya tanpa memperdulikan kondisi paru-parunya dan membuat rumah jadi bau oleh asap dan abu rokok. Kalian tidak pernah tau bagaimana punya seorang nenek yang berhenti merokok 30 tahun sebelum dirinya meninggal dan harus menderita kanker paru-paru. Kalian (para perokok) seperti orang yang sulit dikasih tau. Merokok itu ga keren, ga bikin kalian terlihat mulia, bikin kamu dan anakmu jadi punya bau yang ga enak. Bikin kamu dan anakmu batuk, kena kanker dan sakit. Tapi malah buat kalian terlihat bodoh. Merokok tidaklah keren. Sadarlah!


Kira-kira begitulah terjemahannya. Maafkan nubie yang hina ini bila ada salah-salah kata dalam menerjemakan tulisan tersebut emoticon-Big Grin. Dan berikut tanggapan orang-orang mengenai pernyataannya itu:



Dirinya pernah dituduh merokok saat masih SMA dan disuruh ngaku sama gurunya. Padahal yang ngerokok bukan dia tapi orang tuanya.



Orang ini bercerita bahwa dulu dia tinggal dengan paman dan kakek yang seorang perokok. Saat mereka lahir dan mereka ingin merokok, ayahnya selalu bawa mereka menjauh dari tempat tidurnya. Dia menganggap ayahnya itu sosok yang keren karena hal tersebut. Kini kakeknya telah meninggal akibat terkena kanker pankreas. Sedangkan pamannya menderita penyakit jantung koroner, pulmonary adema dan latterly emphysema.



Orang ini tidak bisa mencium bau sesuatu, dan itu mengakibatkan dia tidak bisa mencicipi sesuatu. Namun setelah dirinya berhenti merokok dan mencium seorang perokok, dia mengatakan bahwa berciuman dengan seorang perokok itu ga enak. 



Ciuman pertama orang ini dengan seorang perokok, hal ini membuat hubungannya ga bertahan lama dan memutuskan untuk mencari kekasih seorang perokok karena bisa merusak hubungan.



Ayahnya didiagnosis menderita penyakit kanker paru-paru yang telah menyebari hingga otaknya. Diperkirakan dia akan meninggal kurang dari 5 tahun tergantung dari sukses tidaknya treatment yang dilakukan. Dia merokok setiap hari dan baru berhenti ketika sudah didiagnosis oleh dokter.



Dirinya merupakan seorang perokok aktif. Tapi dia setuju dengan pernyataan itu. Dia sangat benci kepada orang-orang yang merokok di dalam ruangan. Dan dia sendiri hanya merokok di smoking area. 

Kalo versi agan sista yang orang tua perokok gimana nih?


Kalo ane, kebetulan bokap dulu perokok, tapi ga parah, cuman ketika lagi ngobrol sama temennya atau habis makan. Cuman ane masih sehat-sehat aja sih sampe sekarang, mungkin ane perokok pasive ane belom parah-parah amat emoticon-Big Grin. Tapi untungnya sekarang bokap udah ga ngerokok. Sekarang dia ganti cerutuemoticon-Big Grin. Bercanda deng yang cerutu nyaemoticon-Big Grin.


Share thread ini kepada teman/saudara/orang tua/kekasih kalian yang masih merokok. 

15
17.2K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.