others
Batal
link has been copied
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c029bd16208817f638b4570/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-46
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
01-12-2018 21:33

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 216 dari 432
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 18:27
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

maaf jangan ngajari kami soal hukum taurat yah
hukum taurat udah dibatalin ama Yesus

contoh :
- hukum taurat membolehkan cerai, tapi Yesus melarang cerai
- hukum taurat melarang orang bekerja pada hari sabat, tapi Yesus tetap bekerja pada hari tsb
- aturan kiblat dihapuskan ama Yesus

salah sasaran ente emoticon-Big Grin

Pertanyaan gw buat elu,
- kenapa unta jadi halal di islam?
padahal di kitab taurat jelas2 tertulis unta haram

ayo aturan dari mana unta jadi halal?




Taurat... ente makan babi.. dibatalin Yesus katamu
Taurat ente pakai lagi... batalin lagi... Pakai lagi.

Malu ah....

Gimana kalau ente nggak setan setanin orang...
Anti Kristus anti kristusin orang ..

emoticon-Ngakak

Hai ahli kita .. kenapa kamu kafir terhadap ayat ayat Tuhan ?

"Gara gara si Paul"

emoticon-Ngakak

Nasehat ane....
Baiknya besuk ente istiqaroh di gereja .. gan
Minta petunjuk Tuhan... Gan .

Dua rakaat.. kalau bisa .
Diubah oleh True.s4m1ns
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:04
Quote:Original Posted By oelama.tamfan



Maaf ya akhi..

Kami disini berdalilkan AQ, tidak berdalilkan pendapat otak udang..

Jd mohon kiranya antum membawakan ayat2 dari kitab AQ yang mengatakan KHAMR PADA AWALNYA DIPERBOLEHKAN...




Dari zaman zembod sblm arab pun sudah banyak yg senang minum khamr..
Lalu apa yang antum permasalahkan ?

Ngibul sebelumnya blm selesai, muncul lagi ngibul yg baru..


Sukroooo

contohnya itu ayat yg mensejajarkan khamr dgn rejeki yg baik. (an nahl)
konon pelarangannya secara bertahap
kalo langsung dilarang dijamin pada syok
umar bin khattab aja ex-pemabuk


0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:04
Quote:Original Posted By stoen69


Mksdnya apaan tu..
Kampret setannya terus budi ama domba ngikutin gitu..

emoticon-Leh Uga

Jelas brey ada laranganNYA ngikutin setan tp kl terglincir ketahuilah bahwa Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.

emoticon-Cool
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:05
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Pengumuman pengumuman

Kalau ada orang Kresten...
Kelian liat makan babi...

Langsung di kutbahi ...



14:8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh. (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari – LAI 1985)

14:8 Dan lagi babi, karena sungguhpun kukunya terbelah dua, tetapi tiada ia memamah biak, maka haramlah ia kepadamu, janganlah kamu makan dagingnya dan jangan menjamah bangkainya. (Indonesia Terjemahan Lama)

14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya. (Alkitab Terjemahan Baru – 1974 Lembaga Alkitab Indonesia (LAI).


Bible....
Dalam bahasa Ibrani babi di sebut "khaz er"


ואת־החזיר כי־מפריס פרסה הוא ולא גרה טמא הוא לכם מבשׂרם לא תאכלו ובנבלתם לא תגעו׃

dalam bahasa Ibrani, babi adalah חזיר dibaca dengan khaz-eer'. Yang berarti dalam bahasa Inggris adalah Hog yang artinya adalah Babi. Baik itu babi hutan (Boar) maupun babi (swine).

Jadi jelas sekali Alkitab mengatakan bahwa Babi adalah binatang yang tidak boleh dimakan oleh manusia (Haram). Walaupun Alkitab terjemahan LAI 1974 mengatakan hanya babi Hutan saja yang haram, namun ente bisa berpikir secara iman dan logika,
====

Gw bermaksud Baek..
Nerangin ahli kitab....
Soalnya memang tersesat....

Ntar ane .. disebut "Anti Kristus"

Uuuanti Kristus dari Hongkong??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
_____



Mulai besuk jangan makan babi... Ya gan ..

Madzhab si Paulus tu....
Bikin aturan sendiri...

Ndausah di ikuti...




babi haram... krena gk mngkin bisa di jadiin muhrim..emoticon-shakehand

QS. Al-Maidah :3
"Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah..”
emoticon-Big Grin


babu halal... wlopun blom di jadiin muhrim..emoticon-shakehand

QS. A l- Mu’minuun (5 – 6)
"Dan orang – orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isti – isteri mereka atau budak – budak yang mereka miliki maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.


emoticon-Leh Uga

emoticon-Wakaka
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:08
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
contohnya itu ayat yg mensejajarkan khamr dgn rejeki yg baik. (an nahl)
konon pelarangannya secara bertahap
kalo langsung dilarang dijamin pada syok
umar bin khattab aja ex-pemabuk


Sejajar babimana yg antum mksd ?

Mau umar kek, amir khan kek, shao khan kek
Beliau tidak pernah minum khamr dengan alasan halal


Sukroooo
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:19
Quote:Original Posted By oelama.tamfan


Sejajar babimana yg antum mksd ?

Mau umar kek, amir khan kek, shao khan kek
Beliau tidak pernah minum khamr dengan alasan halal


Sukroooo

sebenarnya gw sih mau aja nanggepin elu ttg khmar sejajar dgn rejeki yg baik

tapi enakan si kampretz dong

tunggu si kampretz mengibarkan bendera putih deh


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:24
Quote:Original Posted By True.s4m1ns


Taurat... ente makan babi.. dibatalin Yesus katamu
Taurat ente pakai lagi... batalin lagi... Pakai lagi.

Malu ah....

Gimana kalau ente nggak setan setanin orang...
Anti Kristus anti kristusin orang ..

emoticon-Ngakak

Hai ahli kita .. kenapa kamu kafir terhadap ayat ayat Tuhan ?

"Gara gara si Paul"

emoticon-Ngakak

Nasehat ane....
Baiknya besuk ente istiqaroh di gereja .. gan
Minta petunjuk Tuhan... Gan .

Dua rakaat.. kalau bisa .

ga ada kan dalilnya unta halal?
ayo dari mana kok unta bisa jadi halal?

atau ngarang2 aturan sendiri yah. emoticon-Big Grin



0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 19:33
kadang2 kesal juga ama si kampretz
yg suka ngeklaim tingkat pemahamannya level advance


sombong amat


emoticon-Big Grin

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 20:32
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
apa elu kaga tahu bahwa ada kalangan pendapat (di islam) yg mengatakan khamr pada awalnya diperbolehkan.

sampai sini tahu ga?


Gw tau pi gw ga percaya. Liat dalil di Quran ada ga ayat yg membolehkan khamr? Klo kaga ada berarti itu cuma delusi bin persangkaan moyangers, puh.

Ga layak untuk dipercaya apalagi sampe dijadikan dasar buat nyebut Allah plin-plan. Goblok banget emang c kampret, beraninya nyebut Tuhan plinplan pake dasar delusi moyangers. Najis emoticon-DP

Fokus ke topik Tuhan plinplan, klo islam plinplan lu bawa riwayat ato sejarah yg bilang khamr pernah dihalalkan okelah. Pi yg disinggung si kampret itu Allah plinplan, dan Allah cuma berfirman di Al Quran. Jd riwayat, sejarah dan tulisan selain Al Quran kgk bisa dijadikan dasar Allah plinplan.

Itu topicnya, coeg. Fokus!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh batmanluck99
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 20:45
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

maaf jangan ngajari kami soal hukum taurat yah
hukum taurat udah dibatalin ama Yesus

contoh :
- hukum taurat membolehkan cerai, tapi Yesus melarang cerai
- hukum taurat melarang orang bekerja pada hari sabat, tapi Yesus tetap bekerja pada hari tsb
- aturan kiblat dihapuskan ama Yesus

salah sasaran ente emoticon-Big Grin

Pertanyaan gw buat elu,
- kenapa unta jadi halal di islam?
padahal di kitab taurat jelas2 tertulis unta haram

ayo aturan dari mana unta jadi halal?




maaf,.. zabur, injil, taurat dan kitab2 lainnya sblum Al Quran sudah dicabut oleh Allah baik huruf, literasi, kandungan, makna berikut sari patinya,.. klo ada kitabnya dijaman sek ini itu sdah mengalami kadzaba tawalla (campur adukan), jd hanya ada satu legitimasi saat ini yaitu Al Quran
ibaratnya org baca buku manual, pasti yg jdi rujukan adalah buku manual versi update terakhir,.. tp silahkan klo msih percaya dan tunduk sama kitab2 terdahulu, tp kami umat Islam sek ini hanya mengimani satu versi saja.. yaitu Al Quran,
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 20:54
Quote:Original Posted By juppon_gatana


maaf,.. zabur, injil, taurat dan kitab2 lainnya sblum Al Quran sudah dicabut oleh Allah baik huruf, literasi, kandungan, makna berikut sari patinya,.. klo ada kitabnya dijaman sek ini itu sdah mengalami kadzaba tawalla (campur adukan), jd hanya ada satu legitimasi saat ini yaitu Al Quran
ibaratnya org baca buku manual, pasti yg jdi rujukan adalah buku manual versi update terakhir,.. tp silahkan klo msih percaya dan tunduk sama kitab2 terdahulu, tp kami umat Islam sek ini hanya mengimani satu versi saja.. yaitu Al Quran,

ini hanya mungkin jika tuhannya quran adalah sama dengan tuhan yg disebut di dalam taurat/injil

nah apa bukti tuhannya adalah sama?

sedangkan kita tahu bahwa :
- tuhan di taurat/injil sdalah roh sedangkan tuhan islam bukan roh
- tuhan di taurat/injil punya anak sedangkan tuhan islam menolak mentah2 (punya anak)
- tuhan taurat/injil mahahadir/omnipresent sedangkan tuhan islam tidak


Beda tuhan mosok bisa menganulir kitab kepunyaan tuhan lain

hik hik hik


0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 20:57
Quote:Original Posted By mol1709


dalilnya mana kok pake kata konon segala

umar memang pemabuk, solat saja sambil mabuk

tapi itu sebelum turun larangan khamr

siapa bilang pada syok?

ketika turun ayat larangan khamr maka seluruh penduduk kota mekah serentak menumpahkan khamr ke pinggir jalan

nsh kamu sendiri mengakui adanya saat sebelum turun larangan khamr

jadi sebelumnya boleh yah?

hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:01
Quote:Original Posted By batmanluck99


Gw tau pi gw ga percaya. Liat dalil di Quran ada ga ayat yg membolehkan khamr? Klo kaga ada berarti itu cuma delusi bin persangkaan moyangers, puh.

Ga layak untuk dipercaya apalagi sampe dijadikan dasar buat nyebut Allah plin-plan. Goblok banget emang c kampret, beraninya nyebut Tuhan plinplan pake dasar delusi moyangers. Najis emoticon-DP

Fokus ke topik Tuhan plinplan, klo islam plinplan lu bawa riwayat ato sejarah yg bilang khamr pernah dihalalkan okelah. Pi yg disinggung si kampret itu Allah plinplan, dan Allah cuma berfirman di Al Quran. Jd riwayat, sejarah dan tulisan selain Al Quran kgk bisa dijadikan dasar Allah plinplan.

Itu topicnya, coeg. Fokus!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)

wah kalo soal tuduhan allah plin plan ane ga komen deh

tapi sebenarnya sih si kampretz tidak bermaksud bilang allah plin plan (bukan membela yah - bagi gw sih kampretz sama seperti uclim lainnya - ga ada istimewanya emoticon-Big Grin) tapi sekedar ingin yg lain berpikir
" kalian pasti mengira allah plin plan kan'?
kalian salah .... begini penjelasannya

tapi apa daya belum apa2 udah divonis duluan


Diubah oleh sambudi7.jr
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:02
Quote:Original Posted By mol1709


dalilnya mana kok pake kata konon segala

umar memang pemabuk, solat saja sambil mabuk

tapi itu sebelum turun larangan khamr

siapa bilang pada syok?

ketika turun ayat larangan khamr maka seluruh penduduk kota mekah serentak menumpahkan khamr ke pinggir jalan


mol,lu tau gk link website yg ngasih sejjarah mongol pas nyerang baghdad plus dialog dialog pelaku pelaku sejarahnya..?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:06
Quote:Original Posted By iblis...
single fighter is hereemoticon-Cool


Hai...blis long time no see emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:08
Quote:Original Posted By coegshot
mol,lu tau gk link website yg ngasih sejjarah mongol pas nyerang baghdad plus dialog dialog pelaku pelaku sejarahnya..?


Awak tauk emoticon-Baby Boy 1
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:13
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

ini hanya mungkin jika tuhannya quran adalah sama dengan tuhan yg disebut di dalam taurat/injil

nah apa bukti tuhannya adalah sama?

sedangkan kita tahu bahwa :
- tuhan di taurat/injil sdalah roh sedangkan tuhan islam bukan roh
- tuhan di taurat/injil punya anak sedangkan tuhan islam menolak mentah2 (punya anak)
- tuhan taurat/injil mahahadir/omnipresent sedangkan tuhan islam tidak


Beda tuhan mosok bisa menganulir kitab kepunyaan tuhan lain

hik hik hik




Dari adam, lalu ibrahim sampe musa kitabnya berbentuk suhuf ula (Surat Al Ala ayat 18-19), lalu taurat zabur injil sampe Al Quran smuanya adalah wahyu (ajarannya sama tuhannya sama, perbedaannya didalam taurat tidak ada kisah isa, didalam injil tidak ada kisah muhammad dst).. nmun skali lgi sy bilang, kitab2 terdahulu masa berlakunya/validasinya sdh dicabut oleh allah (kcuali Al Quran), jika ada yg ngaku punya suhuf ula ato zabur asli ato taurat asli dst itu hanyalah kitab2 yg sudah kontaminasi smua, baik huruf dan kandungan maknanya, jdi tidak perlu kaget klo kitabnya ibrahim tdk dipake org muslim sekarang,.. umat Islam hanya mengakui satu sumber undang-undang,.. smoga mencerahkan
Diubah oleh juppon_gatana
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:22
Quote:Original Posted By juppon_gatana


Dari adam, lalu ibrahim sampe musa kitabnya berbentuk suhuf ula (Surat Al Ala ayat 18-19), lalu taurat zabur injil sampe Al Quran smuanya adalah wahyu (ajarannya sama tuhannya sama, perbedaannya didalam taurat tidak ada kisah isa, didalam injil tidak ada kisah muhammad dst).. jdi tidak perlu kaget klo kitabnya ibrahim tdk dipake org muslim sekarang,.. umat Islam hanya mengakui satu sumber undang-undang,.. smoga mencerahkan

ajaran apa yg sama tolong jelaskan lebih detail yah
buktinya apa tuhannya sama (lihat penjelasan ane barusan)

jangan assl maen klaim aja gan

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:25
Quote:Original Posted By sambudi7.jr

ajaran apa yg sama tolong jelaskan lebih detail yah
buktinya apa tuhannya sama (lihat penjelasan ane barusan)

jangan assl maen klaim aja gan



ajaran Allah gan,..
sy tdak kenal konsep multi tuhan, maaf dluar logika saya..
apa iya tuhan ada bnyak trus gotong royong bkin alam semesta bumi dan seisinya hee..

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 21:26
ajaran Allah berupa hukum2 untuk mengatur kehidupan manusia di bumi,.. tepatnya dinul Islam, undang2 nya bernama Al Quran
Diubah oleh juppon_gatana
1 0
1
Halaman 216 dari 432
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia