alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c494f1e10d29525492c5f92/apa-sih-manfaatnya-main-rubik
Agan dan Sista pada suka main rubik gak nih? Sepertinya cukup banyak juga ya, yang suka sama rubik. Selain dari bentuknya yang menarik, tampilannya yang seakan mengundang mata buat memandang atau istilahnya eye catching banget, rubik sendiri memang jadi sebuah mainan yang beneran asik buat dimainin. Kan ada banyak tuh yang ngakunya mainan tapi malah ga bisa dimainin, nah kalo rubik ini menurut ane
Lapor Hansip
24-01-2019 12:37

Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?

Past Hot Thread
Agan dan Sista pada suka main rubik gak nih? Sepertinya cukup banyak juga ya, yang suka sama rubik. Selain dari bentuknya yang menarik, tampilannya yang seakan mengundang mata buat memandang atau istilahnya eye catching banget, rubik sendiri memang jadi sebuah mainan yang beneran asik buat dimainin. Kan ada banyak tuh yang ngakunya mainan tapi malah ga bisa dimainin, nah kalo rubik ini menurut ane memang beneran mainan yang tentunya playable banget deh. Belum lagi akan jenis dan bentuknya yang bermacam-macam, contohnya kayak punya ane nih rubik mirror, rasanya seneng aja buat muter-muter mainan ini.

Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?


Nah selain dari sifatnya yang asik buat dimainin, rubik ini memang terkenal punya cukup banyak manfaat gan sist. Kali aja ente pada lupa, kali ini kita coba untuk inget-inget lagi deh apa aja sih manfaat yang bisa didapet kalo kita mainan rubik.
Tapi sebelumnya, buat yang pada belum tau, sebenernya rubik itu darimana sih asal namanya, kok bisa jadi disebut rubik? Jadi gini, nama rubik itu berasal dari nama kreatornya yaitu Erno Rubik, seorang arsitektur yang berasal dari Hungaria. Terus mainan ciptaannya itu dikemas dengan hak paten dan merk rubik. Meskipun sekarang ada banyak sekali merk lain, namun orang tetep lebih mengenal namanya sebagai rubik karena memang merk rubik sudah sangat melekat pada mainan tersebut. Kira-kira begitu penjelasan simpelnya gan sist, tolong dikoreksi ya kalo ane keliru.

Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?


Trus balik lagi nih ke sisi manfaatnya, ada beragam manfaat yang bisa didapat kalo kita suka mainan rubik. Yang utama sih tentunya melatih daya ingat ya gan sist, karena memang ada cukup banyak rumus yang harus diingat untuk bisa memecahkan kasus rubik yang ada. Kemudian ada juga aspek kesabaran yang diuji. Dengan main rubik maka ente akan mencoba untuk bersabar, terutama pada saat ente latihan di awal-awal, karena memang banyak sekali tantangan yang akan ditemui kalo mainan benda ini. Lalu masih ada banyak lagi nih manfaat lainnya. Seperti melatih keterampilan koordinasi dan persepsi visual, kemudian melatih otak kanan dan otak kiri, sampai pada manfaat yang bisa melatih ente untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, karena untuk pemula yang cuma mengandalkan rumus saja tanpa logika maka bisa berhenti di tengah jalan jika dia salah menentukan tahapan rumusnya.

Jadi itu tadi gan sist bahasan singkat mengenai rubik, kebetulan ane lagi suka banget main rubik jadi pingin aja bikin trid soal rubik. Sampai jumpa pada thread ane berikutnya ya

Quote:Daftar Pustaka

Sumber : Tulisan Pribadi ya gan bray


Gambar : Kalo gambarnya dokumentasi pribadi ane





Tetap Semangat, Tetap Bernafas, dan YNWA






Quote:
Mampir juga ke Hot Thread ane gan bray


Cara Trading Bitcoin Untuk Pemula Biar Ga Salah Langkah

TIPS Trading Bitcoin dan Altcoin biar cepet kaya gan bray

Kalo Ngomong Gak Usah Ketinggian Bray, Ntar Kesampluk Pesawat

Membahas Fenomena Sepiring Berdua dan Springbed Berdua



0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
24-01-2019 12:38
Petromax habis ya om
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
24-01-2019 14:45
melatih logika, daya ingat, kesabaran
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
24-01-2019 14:47
melatih kesabaran
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
27-01-2019 08:49
Melatih kecepatan kerja
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
27-01-2019 16:25
ane pengen jago rubik emoticon-Cool
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
27-01-2019 18:10
sepertinya sudah ada yg bahas cara bermain rubik gan.
emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
Lapor Hansip
28-01-2019 12:25
Balasan post noctural
Main rubik ada rumusnya gan? ane kira cuma butuh logika saja.. Ane dulu pernah main rubik tapi belum pernah berhasil udah males lanjutin emoticon-Cape d... (S) kalau boleh tahu gimana sih gan rumusnya?
1 0
1
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
19-02-2019 18:12
Quote:Original Posted By cheria021
Main rubik ada rumusnya gan? ane kira cuma butuh logika saja.. Ane dulu pernah main rubik tapi belum pernah berhasil udah males lanjutin emoticon-Cape d... (S) kalau boleh tahu gimana sih gan rumusnya?


ada gan rumusnya
ga terlalu rumit kok
asal mau hafalin dikit pasti jago deh main rubik
coba cel yutub gan
pilih mana yg pas buat agan
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
19-02-2019 19:50
Wasting your precious time
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Apa Sih Manfaatnya Main Rubik?
17-03-2019 15:52
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Wasting your precious time
emoticon-Leh Uga


buang waktu sih kalo hanya untuk sesuatu hal yg gak berguna
kalo rubik rasanya ada gunanya kok buat latihan otak, selain aspek hiburannya sendiri
bukan sesuatu yg bener2 tanpa guna sih kalo menurut ane
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.