srahayudesAvatar border
TS
srahayudes
Wisata Ke Bandung? Yuk Sambangi 5 Tempat Wisata ini, Gratisss!





Jangan lupa di rate 5 ya..emoticon-Malu





Wisata Ke Bandung? Yuk Sambangi 5 Tempat Wisata ini, Gratisss!





Hi agan dan sista, apa kabar nih? Long time no see..
Ngomongin soal Bandung kayaknya kota yang satu ini selain terkenal mojangnya yang cantik-cantik dan segudang kuliner yang bikin nelen ludah, ternyata ada banyak tempat wisata loh. Terutama tempat wisata ini gratis untuk di kunjungi. Siapa sih yang gak suka gratisan ayo ngaku emoticon-Stick Out Tonguejadi GanSis, di thread ini ane bakal bahas 5 tempat wisata gratis yang perlu GanSis kunjungi kalo ke Bandung.
Yuk langsung aja cekidot emoticon-Wink



1. Taman Hutan Kota Babakan Siliwangi






Hutan kota yang berada di kota Bandung bagian utara ini emang paling cocok deh buat ngadem, selain tempatnya sejuk lokasinya pun selfie-able banget! Cocok deh buat GanSis yang suka photoshoot atau mungkin pacaran. Karena di tempat ini selain kita akan merasakan sensasi berjalan di jembatan untuk mengelilingi hutan, GanSis juga bisa sambil melihat-lihat pemandangan yang gak kalah eloknya. Tapi hati-hati ya kalo hujan karena lantainya cukup licin. Ini dia GanSis ane kasih video sebagai gambaran GanSis kalau mau kesana :






2. Alun-alun kota Bandung








Pasti udah tau lah ya kalo di alun-alun Bandung ini emang pusatnya keramaian, gak heran kalau tempat ini selalu macet. Karena di sepanjang jalan asia-afrika sampai alun-alun GanSis bakal nemuin banyak spot foto-foto apalagi banyak banget icon dan beberapa orang yang merubah dirinya menjadi beberapa karakter seperti hantu, robot-robot dan boneka! Di dalam alun-alunnya GanSis bisa bersantai ria di lapangannya yang terbuat dari rumput sintetis, kalau adzan berkumandang tinggal bergegas ke dalam mesjid deh buat sholat. Semua ini gratis loh! Terkecuali Kalo GanSis mau naik ke atas menara mesjid agung, GanSis harus merogoh kocek sebesar 7000 rupiah, disana GanSis bakal di suguhi pemandangan kota Bandung dari atas menara mesjid agung yang tingginya 19 lantai. Penasaran kayak gimana pemandangannya check video dibawah ini :





3. Jalan Braga








Siapa sih yang gak tau jalan iconic di kota Bandung ini, yes! Jalan braga, kalo GanSis ke Bandung gak lewat sini kayaknya belum afdol deh karena di Braga ini GanSis bakal merasakan suasana seperti di Paris. Disana banyak bangunan-bangunan peninggalan jaman belanda dan bisa foto-foto juga karena spotnya asik banget vintage gitu, jalan Braga ini adalah jalanan yang tidak pernah mati, jika malam telah tiba banyak club-club buka di jalan Braga ini. Maka tak heran jika jalanan ini selalu dihantui kemacetan. Untuk referensi GanSis kalau mau kesini nih ane kasih videonya :





4. Taman Balai Kota








Balai kota adalah tempat dimana seorang walikota bertugas. Tapi, di Bandung taman balai kota ini di buka untuk umum terutama buat GanSis yang mau piknik. Disana banyak disajikan spot-spot yang indah seperti ada mini labirin, penangkaran unggas, playground anak-anak, kolam, dan taman lainnya yang da di dalam area balai kota tersebut. Kalau haus pun gak perlu khawatir, karena disana ada keran air bersih yang bisa langsung GanSis minum. Pokoknya lengkap deh! Penasaran kayak gimana, nih ane kasih videonya, cekidot:



5. Taman Sejarah









Berada di samping balai kota, tepatnya di Jalan Aceh taman sejarah ini menjadi tempat favorit emak-emak mengajak putra-putrinya piknik. Karena di taman sejarah ini selain kita dapat mengetahui sejarah-sejarah di kota Bandung seperti siapa saja walikota yang pernah menjabat disini, GanSis kalau punya anak kecil jg bisa bermain di kolam renang yang ada disini. Dijamin deh anak-anak bakal riang gembira, jangan khawatir buat ganti baju segala macamnya, karena di taman ini juga disediakan tempat bilas dan ganti. Penasaran kan kayak apa, tenang GanSis ane sertakan videonya :





Nah itu dia GanSis 5 tempat wisata gratis di Kota Bandung, kira-kira GanSis tertarik datang ke lokasi yang mana nih? Atau mungkin GanSis pernah menyambangi tempat ini? Mana nih tempat favorit GanSis dari ke 5 ini? Coba sharing dong gimana pengalaman GanSis setelah menyambangi tempat ini.. Tulis di kolom komentar yah!



Sekian thread dari ane, semoga dapat memberikan informasi. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat umum. Mulailah dari hal yang terkecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Kalau bukan kita yang memulai untuk menjaganya siapa lagi?

Picture Source : My Documentation





Diubah oleh srahayudes 25-01-2019 06:30
8
8.3K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.