others
Batal
link has been copied
9995
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c029bd16208817f638b4570/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-46
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
01-12-2018 21:33

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 215 dari 432
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
26-01-2019 23:39
lgbt aja halal kok di kresten.
kan gk boleh menghakimi.


silaken disanggah, dgn snang hati gw kasi data.
di abkm jg bolle, 1 trit suru kluar smua. emoticon-Ngakak
Diubah oleh iblis...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 00:03
dancuk yoopo iki ganok sek wani nyaut cuk. emoticon-Ngakak

kate tak gawakno pastoral pdhl. emoticon-Ngakak

skip wes. SR.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 05:11
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
gw kasih clue yah

anggap saja benar pendapatmu bahwa ayat tidak bicara soal halal haram

tapi ini tidak berarti .....


matilah eloe


emoticon-Ngakak (S)


udah sepuh banyak basa basi puh....

emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 06:11
Quote:Original Posted By iblis...
lgbt aja halal kok di kresten.
kan gk boleh menghakimi.


silaken disanggah, dgn snang hati gw kasi data.
di abkm jg bolle, 1 trit suru kluar smua. emoticon-Ngakak


Mana ada lgbt halal di kristen. Jangan bohong lah bang. emoticon-Ngacir
2 0
2
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 06:55
Quote:Original Posted By iblis...
dancuk yoopo iki ganok sek wani nyaut cuk. emoticon-Ngakak

kate tak gawakno pastoral pdhl. emoticon-Ngakak

skip wes. SR.


gimana menurut loe,blisss? emoticon-Cool emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

V
V
V


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

https://m.kaskus.co.id/thread/5c1f97...sah-si-mansyur
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 06:59


penghangat di pagi hari emoticon-Kiss emoticon-Mewekemoticon-Kaskus Radio
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 07:53
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
gw kasih clue yah

anggap saja benar pendapatmu bahwa ayat tidak bicara soal halal haram

tapi ini tidak berarti .....


matilah eloe


emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Bingung

Btw ente hr ini ngebaptis kampretoz digereja mana puh ?

emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 10:21
Quote:Original Posted By iblis...
lgbt aja halal kok di kresten.
kan gk boleh menghakimi.


silaken disanggah, dgn snang hati gw kasi data.
di abkm jg bolle, 1 trit suru kluar smua. emoticon-Ngakak

Iya sih...
Kresten bilang gitu...

Kresten emang gitu...
Mereka aselinya nggak ngikut injil...

Mereka pengikut gereja...

Macem salafi wahabi ngikut fatwa ulama nya... aneh aneh..

Baca gugle: "fatwa aneh salafi"

Babi orang kresten halalkan...
Katanya mereka yang dilarangan babi hutan...
(larangan makan babi hutan ada di injil: cari sendiri)

Darah juga haram... di injil..
___
"Semua gara gara si paul..."
emoticon-Matabelo

Kresten emang sulit di sadarkan...

Doktrin gereja tentang "antikristus"..
Membikin mereka menutup diri...

Nabi Isa Al Masih justru nggak ngerti apa itu kresten...

Oalahhh...
Ahli kittaaaab... ahli kitaabbbb...
Malang bener nasib kalean...

Uhuk uhuk.... (batuk)
Srottt... (ingus)

Semua gara gara si paul....
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By stoen69



emoticon-Bingung

Btw ente hr ini ngebaptis kampretoz digereja mana puh ?

emoticon-Leh Uga

Iya??? Kah ??
emoticon-Bingung

FX kampretozzz.... ??
emoticon-Matabelo

Jurus slamat ???
emoticon-Bingung

Diubah oleh True.s4m1ns
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 11:56
Quote:Original Posted By True.s4m1ns




Iya??? Kah ??
emoticon-Bingung

FX kampretozzz.... ??
emoticon-Matabelo

Jurus slamat ???
emoticon-Bingung


Lu bangunin kampret dah cong..
Sepi ini..

Masa baru sekali di uppercut kuranis kelas curut langsung pingsan berbulan-bulan..

emoticon-Leh Uga
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 12:28
Quote:Original Posted By coegshot


menurut loe,teologi alam kadim sama bersatu denga Tuhan itu,bener gak..?emoticon-Leh Uga


Gak ngerti kadim Kadiman....

Kyak gitu tu pikiran orang kurang kerjaan.
Emang ajaran siapa itu gan... ?? Dari mana ?

Hongkong ??

'theologi alam kadim???'
emoticon-Ngakak

Apa lageeee.... Neh...aneh ..
Diubah oleh True.s4m1ns
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 12:29
Quote:Original Posted By rojopurwo
Mana ada lgbt halal di kristen. Jangan bohong lah bang. emoticon-Ngacir


gw ngmg fakta lhoh.

pastoral. fatwa PGI.

neh nomer pastoralnya, resmi.

360/PGI-XVI/2016

emoticon-Ngakak
Diubah oleh iblis...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 12:41
Pengumuman pengumuman

Kalau ada orang Kresten...
Kelian liat makan babi...

Langsung di kutbahi ...



14:8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh. (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari – LAI 1985)

14:8 Dan lagi babi, karena sungguhpun kukunya terbelah dua, tetapi tiada ia memamah biak, maka haramlah ia kepadamu, janganlah kamu makan dagingnya dan jangan menjamah bangkainya. (Indonesia Terjemahan Lama)

14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya. (Alkitab Terjemahan Baru – 1974 Lembaga Alkitab Indonesia (LAI).


Bible....
Dalam bahasa Ibrani babi di sebut "khaz er"


ואת־החזיר כי־מפריס פרסה הוא ולא גרה טמא הוא לכם מבשׂרם לא תאכלו ובנבלתם לא תגעו׃

dalam bahasa Ibrani, babi adalah חזיר dibaca dengan khaz-eer'. Yang berarti dalam bahasa Inggris adalah Hog yang artinya adalah Babi. Baik itu babi hutan (Boar) maupun babi (swine).

Jadi jelas sekali Alkitab mengatakan bahwa Babi adalah binatang yang tidak boleh dimakan oleh manusia (Haram). Walaupun Alkitab terjemahan LAI 1974 mengatakan hanya babi Hutan saja yang haram, namun ente bisa berpikir secara iman dan logika,
====

Gw bermaksud Baek..
Nerangin ahli kitab....
Soalnya memang tersesat....

Ntar ane .. disebut "Anti Kristus"

Uuuanti Kristus dari Hongkong??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
_____

Quote:Original Posted By sambudi7.jr

gw kasih clue yah

anggap saja benar pendapatmu bahwa ayat tidak bicara soal halal haram

tapi ini tidak berarti .....

matilah eloe


emoticon-Ngakak (S)




Mulai besuk jangan makan babi... Ya gan ..

Madzhab si Paulus tu....
Bikin aturan sendiri...

Ndausah di ikuti...


Diubah oleh True.s4m1ns
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 12:45
Quote:Original Posted By egag
gimana menurut loe,blisss? emoticon-Cool emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

V
V
V


[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46

https://m.kaskus.co.id/thread/5c1f97...sah-si-mansyur


cm gw baca 10 detik, close. emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 13:18
Quote:Original Posted By stoen69
Lu bangunin kampret dah cong..
Sepi ini..

Masa baru sekali di uppercut kuranis kelas curut langsung pingsan berbulan-bulan..

emoticon-Leh Uga


BHAK !

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

kita doakan semoga Kampretoz hijrah yah ke lubang yg benar...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 15:37
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Gak ngerti kadim Kadiman....

Kyak gitu tu pikiran orang kurang kerjaan.
Emang ajaran siapa itu gan... ?? Dari mana ?

Hongkong ??

'theologi alam kadim???'
emoticon-Ngakak

Apa lageeee.... Neh...aneh ..


Permisi ya akhi

Apakah antum pernah mengalami kejadian berbau bistik atau spiritual?



Sukrooo
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 16:48
Quote:Original Posted By True.s4m1ns
Pengumuman pengumuman

Kalau ada orang Kresten...
Kelian liat makan babi...

Langsung di kutbahi ...



14:8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh. (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari – LAI 1985)

14:8 Dan lagi babi, karena sungguhpun kukunya terbelah dua, tetapi tiada ia memamah biak, maka haramlah ia kepadamu, janganlah kamu makan dagingnya dan jangan menjamah bangkainya. (Indonesia Terjemahan Lama)

14:8 Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya. (Alkitab Terjemahan Baru – 1974 Lembaga Alkitab Indonesia (LAI).


Bible....
Dalam bahasa Ibrani babi di sebut "khaz er"


ואת־החזיר כי־מפריס פרסה הוא ולא גרה טמא הוא לכם מבשׂרם לא תאכלו ובנבלתם לא תגעו׃

dalam bahasa Ibrani, babi adalah חזיר dibaca dengan khaz-eer'. Yang berarti dalam bahasa Inggris adalah Hog yang artinya adalah Babi. Baik itu babi hutan (Boar) maupun babi (swine).

Jadi jelas sekali Alkitab mengatakan bahwa Babi adalah binatang yang tidak boleh dimakan oleh manusia (Haram). Walaupun Alkitab terjemahan LAI 1974 mengatakan hanya babi Hutan saja yang haram, namun ente bisa berpikir secara iman dan logika,
====

Gw bermaksud Baek..
Nerangin ahli kitab....
Soalnya memang tersesat....

Ntar ane .. disebut "Anti Kristus"

Uuuanti Kristus dari Hongkong??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
_____



Mulai besuk jangan makan babi... Ya gan ..

Madzhab si Paulus tu....
Bikin aturan sendiri...

Ndausah di ikuti...



maaf jangan ngajari kami soal hukum taurat yah
hukum taurat udah dibatalin ama Yesus

contoh :
- hukum taurat membolehkan cerai, tapi Yesus melarang cerai
- hukum taurat melarang orang bekerja pada hari sabat, tapi Yesus tetap bekerja pada hari tsb
- aturan kiblat dihapuskan ama Yesus

salah sasaran ente emoticon-Big Grin

Pertanyaan gw buat elu,
- kenapa unta jadi halal di islam?
padahal di kitab taurat jelas2 tertulis unta haram

ayo aturan dari mana unta jadi halal?


Diubah oleh sambudi7.jr
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 17:03
Quote:Original Posted By batmanluck99


Terus plinplannya dimana, puh? Lu ngerti kan bahasan si kampret?

Klo belum ada hukum yg mengharamkan, normalnya ya halal. Incest aja halal dijaman Adam, trus diharamkan ketika Manusia udah banyak. Jadi Allah plin plan gitu? Tolol emoticon-Gila

Lu kan sepuh dimari bud, masa gitu aja kudu gw ajarin.

Kecuali ada Firman yg mengatakan Khamr adalah Halal kemudian diralat/dikoreksi di Firman yg lain, lu boleh sebut Allah plin plan.

Ni si tolol ngomongin hukum yg belum ditetapkan dan hukum yg sudah ditetapkan. Belum dan Sudah ditetapkan. Paham kagak lu?

Kebanyakan ngelem lu kyknya malam ini, puh wkwkwkwk emoticon-Leh Uga

apa elu kaga tahu bahwa ada kalangan pendapat (di islam) yg mengatakan khamr pada awalnya diperbolehkan.

sampai sini tahu ga?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 17:10
Quote:Original Posted By stoen69


emoticon-Bingung

Btw ente hr ini ngebaptis kampretoz digereja mana puh ?

emoticon-Leh Uga

kampretz sih nasibnya sama seperti kalian2
yaitu calon penghuni neraka



emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 17:14
rupanya uclim di dc ini banyak yg ga tau yah
bahwa orang arab sana pada saat itu senang minum2
so khamr awalnya dibolehkan (alias halal) untuk menarik mereka masuk islam

taktik muhamad yg pintar

hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 46
27-01-2019 18:11
Quote:Original Posted By sambudi7.jr
apa elu kaga tahu bahwa ada kalangan pendapat (di islam) yg mengatakan khamr pada awalnya diperbolehkan.

sampai sini tahu ga?



Maaf ya akhi..

Kami disini berdalilkan AQ, tidak berdalilkan pendapat otak udang..

Jd mohon kiranya antum membawakan ayat2 dari kitab AQ yang mengatakan KHAMR PADA AWALNYA DIPERBOLEHKAN...


Quote:Original Posted By sambudi7.jr
rupanya uclim di dc ini banyak yg ga tau yah
bahwa orang arab sana pada saat itu senang minum2
so khamr awalnya dibolehkan (alias halal) untuk menarik mereka masuk islam

taktik muhamad yg pintar

hehehe


Dari zaman zembod sblm arab pun sudah banyak yg senang minum khamr..
Lalu apa yang antum permasalahkan ?

Ngibul sebelumnya blm selesai, muncul lagi ngibul yg baru..


Sukroooo
0 0
0
Halaman 215 dari 432
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Big Family of Kalong Resurrection
lounge--kalong-resurrection---part-2
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia