nanitrianiAvatar border
TS
nanitriani
7 Tempat Menakjubkan yang Ada di Muka Bumi
Agan/Sista suka traveling? Menjelajah penjuru bumi itu memang sangat mengasyikkan, ya, Gan? Apalagi tempat tujuan kita itu mempunyai view yang sangat menakjubkan. Nah, untuk Gan/Sis yang sangat suka traveling nih, 7 tempat luar biasa berikut bisa dijadikan rekomendasi untuk dikunjungi. 

1.     Kuang Si Falls (Luang Prabang, Laos)

            Tempat ini indah banget kan, Gan? Cocok nih buat destinasi liburan. Nah, air terjun Kuang Si ini juga tidak terlalu jauh jika ditempuh dari kota Laos. Air yang biru dan jernih membuat kita gak bisa nolak buat terjun deh. Keindahan tempat ini seperti surga dunia saja ya, Gan!

2.     Grand Prismatic Spring (Wyoming, AS)

            Agan/Sista suka menjelajah tempat menakjubkan di berbagai belahan bumi? Nah, coba deh kumpulkan uang dan berkunjung ke tempat ini. Kenapa? karena tempat ini luar biasa indah, Gan! Tempat ini ada di Amerika Utara. Kolam yang terbentuk secara alami ini mempunyai air berwarna pelangi. indah, ya? Tempat ini berada di Taman Nasional Yellowstone dan merupakan sumber air panas terbesar ketiga di dunia.

3.     Huacachina (Peru)

            Tempat menakjubkan yang selanjutnya adalah Huacachina yang ada di Peru. Jadi tempat ini adalah sebuah pemukiman  yang dibangun pada 1930-an di sekitar perairan dan tentunya di kelilingi padang pasir. Tempat ini luar biasa indah ya, Gan? Apalagi kalau dilihat saat malam hari dan dari dataran yang lebih tinggi. Ya, bersinar dan pastinya sangat indah.
 
4.     Door to Hell (Turkmenistan)

            Door to Hell? Maksudnya pintu menuju neraka? Iya, betul, Gan! Kenapa namanya mengerikan ya? emoticon-Takut (S)Ya, sesuai namanya, tempat ini mempunyai bara api yang tidak pernah padam. Door to Hell alias pintu neraka ini merupakan kawah selebar 230 kaki di tengah padang pasir di dekat desa Deweze, Turkmenistan. Jadi, pada tahun 1971 sebuah tim ilmuwan Soviet melakukan pengeboran untuk mencari cadangan gas alam. Akibat terjadi kesalahan dalam pengeboran tersebut, para peneliti membakar kawah dengan harapan kawah itu akan terbakar dalam beberapa jam. Tindakan tersebut bertujuan untuk menghindari penyebaran gas metana yang beracun. Namun hasilnya, lebih dari 40 tahun yang lalu api tersebut terus menyala.

5.     Gunung Rinjani (Lombok, Indonesia)

            Nah, kali ini ada di Indosia. Iya dong, Indonesia pun punya tempat yang sangat luar biasa. Nah, buat Agan yang gemar mendaki gunung, pasti sudah pernah ke Rinjani, kan? Keindahan tempat ini memang sudah sangat terkenal dan tidak dapat dipungkiri lagi. Perjuangan untuk mencapai puncaknya akan terbayar saat melihat pemandangan yang menakujubkan. Gunung berapi aktif tertinggi kedua di Indonesia ini mempunyai danau yang indah, yaitu Segara Anak yang jika diartikan adalah ‘Anak Laut’.

6.     Grand Canyon (Amerika Serikat)

            Pasti sudah kenal ya sama tempat ini? Meskipun gak pernah berkunjung, tapi pasti tahu lah ya, minimal dari televisiemoticon-Big Grin. Nah, Grand Canyon ini adalah tebing curam setinggi 1 mil hingga 18 mil. Sebuah ngarai besar yang tercipta dari sungai Colorado selama 5.000 tahun terakhir. Lapisan-lapisan batu berwarna-warni itu menunjukkan perjalanan waktu tempat tersebut. ya, beberapa batu yang ada di dasar berumur 1,8 miliar tahun. Luar biasa, bukan?

7.     Oia (Santorini, Yunani)

            Terletak di atas tebing, tempat ini menyajikan pemandangan yang spektakuler, yaitu gunung berapi Palea, Nea Kameni, dan pulau Thirassia. Oia sering disebut sebagai tempat yang paling indah dari semua desa yang ada di Santorini. Selain itu, hal lain yang memikat dari tempat ini adalah bangunan-bangunannya. Ya, rumah-rumah tradisional yang terbuat dari batu yang berjajar di jalan-jalan sempit hingga gereja-gereja berwarna biru yang menakjubkan. Nah, ada niat berkunjung ke Oia, Gan?
 

Itulah 7 tempat menakjubkan yang ada di muka bumi. Sebenarnya masih sangat banyak tempat indah yang ada di bumi, bahkan tak terhitung. Semoga ringkasan tempat-tempat di atas dapat menginspirasi untuk rencana liburan ya, Gan! Semoga bermanfaat!

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

 
Sumber:
Amazing Places
Door of Hell
Beautiful Places in the World

Sumber Gambar:
Google Images
 
Diubah oleh nanitriani 26-01-2019 10:51
1
3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.