priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
(Review) Dragon Ball Super: Broly
Dragon Ball Super: Broly adalah animasi petualangan yang luar biasa, didukung dengan adegan action spektakuler dan akting suara sempurna yang akan memuaskan para penggemar baru maupun lama. Film ini menawarkan sesuatu yang diinginkan penggemar "Dragon Ball" dari sebuah movie. Ini jelas film Dragon Ball terbaik yang pernah dibuat.




PLOT: Sebuah planet hancur, ras kuat yang tinggal didalamnya turut binasa. Setelah kehancuran planet Vegeta, tiga manusia Saiyan terpencar diantara bintang-bintang, ditakdirkan untuk nasib yang berbeda. Dua diantaranya berakhir di bumi, sementara yang ketiga tumbuh dewasa dengan tekad membara untuk membalas dendam dan membangun kekuatan luar biasa. Dan waktu untuk balas dendam telah tiba. Pertarungan yang akan mengguncang alam semesta sampai ke intinya pun tidak terelakkan.


REVIEW: Dragon Ball Super: Broly telah mengguncang seluruh fondasi dalam Dragon Ball, tidak hanya karena memperkenalkan Broly dan Gogeta kedalam serial resmi, tetapi juga karena semua potensi cerita di masa depan menyusul perkenalannya.


Satu teori potensial berhasil menarik perhatian penggemar dimana disebut bahwa transformasi "Super Saiyan Green" mungkin sedang berlangsung


Jika Anda berpikir bahwa Dragon Ball telah melakukan semuanya, maka jelas Anda salah. Akira Toriyama melahirkan sebuah franchise raksasa ketika dia merilis serial Dragon Ball beberapa dekade lalu, dan ini masih berjalan hingga saat ini. Sekarang, tim di Toei Animation ingin para fans tahu bahwa Son Goku masih punya banyak cerita tentang kehidupannya, dan pihak studio melakukannya dengan menghadirkan Dragon Ball Super: Broly - film Anime terbaik untuk saat ini.




Inti cerita dari film ini cukup sederhana, dan memang itu yang ingin ditawarkan. Kisah Dragon Ball Super: Broly mengikuti Goku dan Vegeta selepas Tournament of Power, dan para Saiyan masih tetap lapar akan kekuatan bertarung. Dengan seluruh alam semesta di hadapan mereka, pasangan itu menemukan diri mereka bersama lawan yang tak dikenal sementara Freeza menemukan seorang Saiyan yang sudah lama hilang. Namun, inti dari cerita film ini muncul di bagian pertama lewat kilas balik.


Para penggemar anime memang cenderung membenci flashbacks (kilas balik), tetapi Dragon Ball Super menggunakan teknik itu semahir Goku menembakkan Kamehameha. Sejarah bangsa Saiyan diceritakan di awal film ini dimana fans mendapat kesempatan melihat Planet Vegeta selama masa-masa tersulitnya. Flashbacks itu tidak hanya menunjukkan kehidupan bangsa Saiyan, tetapi juga menjadi origin yang jelas bagi para Saiyan seperti Broly dan Goku.


Meskipun kilas balik itu cukup singkat, Dragon Ball Super: Broly berhasil menghembuskan napas baru kedalam bangsa Saiyan. Flashbacks itu juga memungkinkan penggemar melihat bagaimana keputusan yang diambil beberapa Saiyan menjadi alasan mengapa Goku dan Vegeta berada ditempat mereka sekarang. Maka, ketika Broly akhirnya muncul, para fans dapat melihat bagimana nasib dirinya setelah terpisah dari dunia asalnya.




Sebaliknya, Broly mendapatkan kisah asal muasal yang memberikan sang petarung itu sesuatu yang belum pernah ia miliki sebelumnya: sebuah kepribadian. Salah satu kekurangan terbesar yang dirasakan para fans terhadap debut original Broly semasa era Dragon Ball Z adalah personalitasnya, namun film ini berhasil menebus kekurangan tersebut. Broly tidak hanya memiliki kepribadian yang jelas, tetapi sejarahnya yang tragis akan membuat penggemar merasakan simpati terhadap petarung yang sedari dulu terkenal brutal ini.

Dragon Ball Super: Broly menggabungkan beberapa narasi kohesif dalam waktu yang relatif singkat, dan temponya yang terasa cepat jelas tidak membantu. Dibutuhkan beberapa eksposisi langsung untuk mempercepat alur ceritanya, tetapi kekurangan film ini yakni alur ceritanya, mampu diimbangi dengan animasinya yang luar biasa. Intinya, Dragon Ball Super: Broly adalah anime Dragon Ball terbaik untuk saat ini.


Dipimpin oleh sutradara Tatsuya Nagamine, Dragon Ball Super terbaru ini tidak hanya sukses berkat naskah yang ditulis Toriyama, tetapi juga mampu merevitalisasi estetika anime Dragon Ball yang mulai menjemukan. Sutradara seni Naohiro Shintani membawa jajaran kru seniman terkenal untuk menghidupkan film ini, dan dedikasi itu bersinar di setiap frame-nya. Dragon Ball Super: Broly tidak hanya terlihat luar biasa dibanding beberapa pendahulunya, tetapi juga dibuat berdasarkan beberapa momen favorit dari film-film sebelumnya. Dari Goku menjadi Super Saiyan hingga kikik ikonik Freeza, setiap bagian dari Dragon Ball Super mendapat perubahan, dan setiap adegan pertarungan terasa seperti klimaks.



Dragon Ball Super: Broly mungkin film terbaru yang bergabung ke dalam franchise, tetapi mereka menolak untuk mengandalkan statusnya demi mendorong agenda apapun. Film ini haus kekuasaan seperti King Vegeta, dan ambisinya yang tinggi turut membantu menjadikannya salah satu film terbaik dalam universe Dragon Ball. Setara dengan Fusion Reborn atau bahkan Battle of Gods, Dragon Ball Super: Broly akan memuaskan fans manapun meskipun tidak up-to-date dengan serial terbaru, dan menghembuskan kehidupan baru kedalam sebuah franchise yang tampaknya akan mempunyai masa depan cerah.

Saat ini, Dragon Ball Super: Broly sudah menjadi salah satu anime terbesar dalam sejarah AS.




SUMBER:Jokermovie.Club

INSTAGRAM:  @jokermovie.club
4
8.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.