ramonesh
TS
ramonesh
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA


Siapa sih yang tidak kenal dengan tukang parkir, yah setiap sudut ruko, tempat wisata, pasar tradisional semua ada tukang parkir, tugas nya membantu pengunjung untuk parkir, yah mungkin kalo bawa mobil sangat membantu, namun kalo kita naik sepeda motor sebenarnya tanpa mereka tidak terlalu membantu juga.
Terkadang kita mungkin terasa jengkel, karena sering kali tukang parkir ini muncul hanya saat kita telah selesai berbelanja, baru deh mereka menjalankan tugasnya dengan sedikit membantu menarik motor kita emoticon-Wakaka kalo cuaca lagi panas mereka sedikit membantu dengan menaruh potongan kardus di Jok motor kita emoticon-Amazed

Kalo ane sih secara keseluruhan tidak masalah, toh mereka juga sedang mencari nafkah untuk keluarganya. cuman terkadang ane agak terlalu bingung jika tukang parkir ada di dalam area tempat wisata. nah loh kok bisa.
Pernah gak alam alami, tapi harusnya sih pasti ngalamin.
Sebut saja ane pergi ke TMII, nah pas masuk itu sudah kita bayar tiket masuk orang dan tentunya kendaraan, harusnya sudah termasuk parkir dong yah. nah di beberapa sudut TMII terkadang saat kita parkir terutama motor ada saja oknum tukang parkir yang secara tiba-tiba membantu kita dengan baik saat hendak berpindah posisi spot wisata.
yah ujung-ujungnya di mintai duit parkir deh emoticon-Frown
Hal yang sama terjadi juga waktu ane pergi ke daerah Ancol dan mungkin hampir semua kali yah. apalagi kalo pas isi bensin di SPBU, pas mau pipis ada aja tukang parkir. walaupun gak semua SPBU sih.

Ane bukannya gimana gitu yah, terkadang kalo mereka jagaian kendaraan kita sih so far ok lah yah.

Ada yang menarik saat ane dapat kesempatan pergi jalan-jalan ke luar negeri, gak jauh sih ke Phuket. nah disini tuh banyak sudut toko, sudut tempat wisata dan ada yang unik gan,  tidak ada tukang parkir loh. selama ane 4 hari disana mutar-muter ke tempat oleh-oleh dan tempat wisata tidak ada satupun tukang parkir.
Hal serupa saat ane pergi ke Macau, Shenzen dan Hongkong gan. sama tidak ada tukang parkir juga.

Apa mungkin tukang parkir hanya ada di Indonesia ?

Perlu gak sih atau ada manfaat nya gak sih Profesi Tukang Parkir ini ?

Ane yakin jawaban agan-agan pasti akan berbeda tergantung persepsi kita masing-masing.

Jawaban Ane :
Apa mungkin tukang parkir hanya ada di Indonesia ?
Mungkin karena jika dinegara maju semua sudut kota sudah ada mesin parkir (kaya di ruko-ruko kelapa gading) dan di negara maju masyarakatnya sudah disiplin Parkir, karena denda parkir liar sangat besar.

Perlu tidak nya ?
Kalo ane pribadi tidak terlalu perlu, dan manfaat nya tidak ada.

#2019indonesiatanpatukangparkirliar
zeeblur
zeeblur memberi reputasi
3
2.1K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.