Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4ba5cbdbf764740651723e/tukang-parkir-ekslusif-hanya-di-indonesia
Siapa sih yang tidak kenal dengan tukang parkir, yah setiap sudut ruko, tempat wisata, pasar tradisional semua ada tukang parkir, tugas nya membantu pengunjung untuk parkir, yah mungkin kalo bawa mobil sangat membantu, namun kalo kita naik sepeda motor sebenarnya tanpa mereka tidak terlalu membantu juga. Terkadang kita mungkin terasa jengkel, karena sering kali tukang parkir ini muncul hanya saat
Lapor Hansip
26-01-2019 07:11

TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA

icon-verified-thread
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA

Siapa sih yang tidak kenal dengan tukang parkir, yah setiap sudut ruko, tempat wisata, pasar tradisional semua ada tukang parkir, tugas nya membantu pengunjung untuk parkir, yah mungkin kalo bawa mobil sangat membantu, namun kalo kita naik sepeda motor sebenarnya tanpa mereka tidak terlalu membantu juga.
Terkadang kita mungkin terasa jengkel, karena sering kali tukang parkir ini muncul hanya saat kita telah selesai berbelanja, baru deh mereka menjalankan tugasnya dengan sedikit membantu menarik motor kita emoticon-Wakaka kalo cuaca lagi panas mereka sedikit membantu dengan menaruh potongan kardus di Jok motor kita emoticon-Amazed

Kalo ane sih secara keseluruhan tidak masalah, toh mereka juga sedang mencari nafkah untuk keluarganya. cuman terkadang ane agak terlalu bingung jika tukang parkir ada di dalam area tempat wisata. nah loh kok bisa.
Pernah gak alam alami, tapi harusnya sih pasti ngalamin.
Sebut saja ane pergi ke TMII, nah pas masuk itu sudah kita bayar tiket masuk orang dan tentunya kendaraan, harusnya sudah termasuk parkir dong yah. nah di beberapa sudut TMII terkadang saat kita parkir terutama motor ada saja oknum tukang parkir yang secara tiba-tiba membantu kita dengan baik saat hendak berpindah posisi spot wisata.
yah ujung-ujungnya di mintai duit parkir deh emoticon-Frown
Hal yang sama terjadi juga waktu ane pergi ke daerah Ancol dan mungkin hampir semua kali yah. apalagi kalo pas isi bensin di SPBU, pas mau pipis ada aja tukang parkir. walaupun gak semua SPBU sih.

Ane bukannya gimana gitu yah, terkadang kalo mereka jagaian kendaraan kita sih so far ok lah yah.

Ada yang menarik saat ane dapat kesempatan pergi jalan-jalan ke luar negeri, gak jauh sih ke Phuket. nah disini tuh banyak sudut toko, sudut tempat wisata dan ada yang unik gan,  tidak ada tukang parkir loh. selama ane 4 hari disana mutar-muter ke tempat oleh-oleh dan tempat wisata tidak ada satupun tukang parkir.
Hal serupa saat ane pergi ke Macau, Shenzen dan Hongkong gan. sama tidak ada tukang parkir juga.

Apa mungkin tukang parkir hanya ada di Indonesia ?

Perlu gak sih atau ada manfaat nya gak sih Profesi Tukang Parkir ini ?

Ane yakin jawaban agan-agan pasti akan berbeda tergantung persepsi kita masing-masing.

Jawaban Ane :
Apa mungkin tukang parkir hanya ada di Indonesia ?
Mungkin karena jika dinegara maju semua sudut kota sudah ada mesin parkir (kaya di ruko-ruko kelapa gading) dan di negara maju masyarakatnya sudah disiplin Parkir, karena denda parkir liar sangat besar.

Perlu tidak nya ?
Kalo ane pribadi tidak terlalu perlu, dan manfaat nya tidak ada.

#2019indonesiatanpatukangparkirliar
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 07:28
pertamax emoticon-Ngacir2

Kalo ane mah setuju aja gan..
Diubah oleh kaycaem
0 0
0
Lihat 1 balasan
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 07:28
setuju gan.. di LN emang jarang tukang parkir. kalu pun ada paling 1 atau 2 aja keliling. ngecek kendaraan yg parkir ga sesuai ketentuan,trus dbaikang deh
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 07:32
tukang parkir liar = sampah emoticon-Angkat Beer
itu sudah emoticon-Angkat Beer
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 08:25
Datang gak keliatan, mau pulang ada dibelakang .... Kangparkir emoticon-Nohope
0 0
0
Lihat 2 balasan
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
Lapor Hansip
26-01-2019 09:25
Balasan post Kruingputih4
udah kayak panggil jelangcung gan emoticon-Belo
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 09:34
Biasalah pribumi muslim. Udah tabiatnya begitu.
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 09:56
habis duit diparkir 😆
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 10:07
tukang parkir makin ke sini jadi kaya pengemis pakai seragam oranye
Diubah oleh sheedzzz
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
Lapor Hansip
26-01-2019 12:00
Balasan post Kruingputih4
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Datang gak keliatan, mau pulang ada dibelakang .... Kangparkir emoticon-Nohope


ternyata dimana2 sama ya emoticon-Ngakak
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 12:15
Quote:Original Posted By ramonesh
udah kayak panggil jelangcung gan emoticon-Belo


Quote:Original Posted By LionelRoffy


ternyata dimana2 sama ya emoticon-Ngakak


Tapi ada juga koq yg pengertian. Pernah pagi2 harus mampir beli sesuatu, pas mau jalan ada kangparkir. Aye bilang aja "Bang bukan saya gak mau atau gak sanggup bayar parkir (sambil nunjukin duit 100rb sama 50rb), gimana kalau diganti rokok aja", bener2 gak ada uang kecil". Dan dia mau.....aye bagi aja 4 batang rokok samp***na emoticon-Big Grin
Selama masih dlm batas wajar sih aye gak masalah, dri pada mereka jadi preman malakin orang2 yg lewat. Soal duitnya kemana dan buat apa.....bukan urusan aye.
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 13:26
Manfaatnya kita niat ngasih buat sedekah aja emoticon-Cool
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
26-01-2019 17:42
Quote:Sebut saja ane pergi ke TMII, nah pas masuk itu sudah kita bayar tiket masuk orang dan tentunya kendaraan, harusnya sudah termasuk parkir dong yah. nah di beberapa sudut TMII terkadang saat kita parkir terutama motor ada saja oknum tukang parkir yang secara tiba-tiba membantu kita dengan baik saat hendak berpindah posisi spot wisata. 
yah ujung-ujungnya di mintai duit parkir deh


Baru tahu itu, kalau itu orang TMII ikut bertanggung jawab seharusnya.
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
Lapor Hansip
30-01-2019 13:08
Balasan post kaycaem
Thanks gan
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
07-09-2019 09:26
emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
07-09-2019 09:39
kadang bayar 1000 kadang 2000...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
07-09-2019 09:42
di solo aja ada vallet parking buat motor di pasar gedeemoticon-Ngakak
Diubah oleh aquarian95
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
07-09-2019 09:49
di al*a..ate ind***et rmh ane mah sakti kang parkirnya..pas kita dateng ga ada..atw kasat mata..pas selesai ama mundurin motor tau 2 ada di belkng sambil bilang.."yoo..terus2"
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
12-09-2019 20:58
emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
15-09-2019 20:54
emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
TUKANG PARKIR EKSLUSIF HANYA DI INDONESIA
17-09-2019 20:44
emoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia