• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngaku aja! sebagai maniac di dunia perponselan, pasti baca tabloid ini

kripikir
TS
kripikir
Ngaku aja! sebagai maniac di dunia perponselan, pasti baca tabloid ini
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane


Maniac-maniac gadget terutama ponsel pada jaman sebelum berkembangnya dunia internet dan murahnya paket internet, mereka mencari informasi dari media cetak, dan salah satu media cetak yang pasti di miliki oleh para pecinta serta pengamat ponsel dan seluk beluknya itu adalah tabloid Pulsa. Pada jamannya tabloid Pulsa ini sangat tenar, untuk cari informasi mengenai dunia ponsel salah satunya ya dari tabloid ini, pada masanya terbilang sangat lengkap pembahasannya. Tabloid Pulsa terbit setiap dua minggu sekali (dwi mingguan), dulu waktu awal-awal kenal dengan tabloid ini, harganya sekitar 5.000 rupiah saja cukup murah, jika di bandingkan tabloid serupa yang membahas komputer harganya beda 1.000 sampai 3.000, tapi untuk luar jawa harganya beda, mungkin karena biaya pengirimannya mahal.



Tabloid Pulsa sebagai media cetak yang membahas mengenai ponsel dan segala yang ada di dalamnya, terbilang sangat lengkap isinya, dari informasi mengenai ponsel yang akan segera launching, juga yang sudah launching di luar negeri, membahas aplikasi yang bisa mempermudah pengguna, dan ini dibagi dari tiap sistem operasi, Symbian, Android, iOS, Windows Phone, Java, dsb, bahkan sampai ada bagian bagaimana cara memperbaiki ponsel, dan untuk bagian ini, tabloid Pulsa bekerja sama dengan pihak lain.



Namun yang pasti jadi bahan bacaan utama dari tabloid Pulsa ini ada pada bagian review ponselnya, membaca review di tabloid pulsa ini sudah seperti nonton YouTube di jaman sekarang, ulsannya lengkap, dari desain, spesifikasi, kamera, dsb, penjelasan setiap aspeknya juga detail, dari rasa saat di pegang, kinerja ponsel saat digunakan, hasil kamera juga di sertakan foto, bahkan baterai pun diberi tahu, misal digunakan untuk aktivitas ini selama beberapa lama akan berkurang berapa lama.



Bagian lain dari tabloid Pulsa, yang sangat berjasa, ada pada bagian daftar harga ponsel, jaman dulu sebelum ada e-commerce atau website jual beli seperti sekarang, untuk cek harga ponsel ya dari lihat ini. Jenis ponsel yang ada di bagian daftar harga ponsel tabloid Pulsa ini super lengkap, semua merk di pasaran ada semua, tipe ponselnya juga super duper lengkap, dulu ponsel bermerk Hi-Tech, IMO, Xcross, K-Touch, dsb juga ada, belum lagi di tiap tipe ponsel di jelaskan spesifikasi singkat, dan harga baru, harga jual kembali, dan harga bekasnya, ini benar-benar membantu kalau ingin membeli ponsel baru. Bahkan pernah saat membeli ponsel di pusat jual beli ponsel, di setiap toko itu selalu ada tabloid Pulsa di atas etalasenya, jadi misal mau beli ponsel pilihnya dari yang ada di daftar harga, sekalian harga di sana jadi acuan para penjual.

Tabloid Pulsa sampai sekarang juga masih ada, terbitnya juga tetap sama dua minggu sekali, untuk harga juga pastinya beda, kalau tidak salah sekitar 8.000, sudah lupa harganya, karena sekarang cari info smartphone tinggal lihat di internet. Tabloid Pulsa sensiri juga memiliki website sendiri, isinya juga cukup update, tapi mereka tetap berjualan tabloidnya, hasil review tiap ponsel biasanya juga baru di post ke website setelah beberapa minggu tabloid beredar di pasaran. Tabloid Pulsa ini bagi mereka yang suka dengan dunia perponselan, memang sangat mengena sekali pada jamannya, dulu beli tabloid Pulsa itu dari era Java dan Symbian terakhir, terus keluar ponsel Android, bahkan tabloid Pulsa yang mereview ponsel iPhone pertama kali iPhone 2G pernah di baca.

Spoiler for Sumber dan Bonus:


Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
babelapak
babelapak memberi reputasi
13
14.3K
128
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.