• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Gelandang Terbaik Yang Dimiliki Timnas Spanyol (Versi Ane)

pcjames
TS
pcjames
5 Gelandang Terbaik Yang Dimiliki Timnas Spanyol (Versi Ane)



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan kembali membahas tentang sepakbola, tepatnya ane akan menulis tentang salah satu Negara Penguasa Sepakbola di dunia yaitu Spanyol. Timnas Spanyol dikenal sebagai timnas yang memiliki banyak pemain hebat.




Squad terbaik yang dimiliki Timnas Spanyol menurut ane adalah ketika Piala Dunia 2010. Saat itu Timnas Spanyol yang menjadi juara dunia diisi oleh para pemain kelas dunia di setiap lini nya. Namun, lini yang paling menonjol adalah lini tengah. Pasalnya, sektor gelandang La Furia Roja diisi oleh para gelandang terbaik di dunia. Maka dari itu, berikut 5 Gelandang Terbaik Yang Dimiliki Timnas Spanyol (Versi Ane).


1. Andres Iniesta




Gelandang terbaik timnas Spanyol versi ane adalah Sang Legenda Publik Camp Nou yaitu Andres Iniesta. Andres Iniesta adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 34 Tahun. Ia bermain sebagai Gelandang Tengah di Vissel Kobe. Bisa dibilang, Iniesta adalah salah satu pesepakbola paling sukses di dunia dengan trofi yang begitu banyak. Ia dikenal sebagai legenda Barcelona yang baru saja pensiun akhir musim 17/18 dengan memberikan 30 gelar untuk Barcelona. Diantaranya 2 Kali Treble Winner, torehan yang hampir tak ada yang dapat menyamainya. Ia juga baru saja menjadi Legenda Timnas Spanyol yang baru pensiun pasca Piala Dunia 2018. Ia telah memprsembahkan gelar besar bagi negaranya yaitu Piala Dunia 2018 dan Piala Euro 2008 dan 2012. Tercatat ia telah membela Spanyol selama 12 Tahun dan bermain sebanyak 131 kali. Iniesta juga dikenal sebagai gelandang yang kreatif serta pemain yang memiliki attitude yang baik.


2. Xavi Hernandez




Pada nomor dua ada Legenda Barcelona yang juga sekelas dengan Iniesta yaitu Xavi Hernandez. Xavi Hernandez adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 38 tahun. Ia berposisi sebagai Gelandang Tengah dan bermain di Al Saad. Sama dengan Iniesta, ia juga salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia ini. Bahkan, duetnya bersama Iniesta di Barcelona bahkan timnas Spanyol disebut sebagai duet central midfielder terbaik di dunia. Ia pensiun lebih awal dari Iniesta di Barcelona maupun Timnas Spanyol. Ia pensiun di Barcelona di akhir musim 14/15 ketika Barcelona berhasil memenangkan Treble Winner. Sedangkan ia pensiun pada tahun 2014 dari Timnas Spanyol. Tercatat Xavi telah membela La Furia Roja selama 14 tahun dengan 133 caps. Sama seperti Iniesta, Xavi juga mempersembahkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012. Xavi juga dikenal sebagai pemain dengan kepribadian yang baik dan humble.


3. Xabi Alonso




Selanjutnya ada pesepakbola yang sudah bermain di 3 Klub terbaik di 3 negara berbeda yaitu Xabi Alonso. Xabi Alonso adalah mantan pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 37 Tahun dan sudah pensiun. Alonso yang berposisi sebagai Gelandang Tengah ini telah bermain di Real Madrid, Liverpool, dan pensiun di Bayern Munchen. Ia juga dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia telah meraih 2 Trofi Champions League di level klub serta 3 Trofi Bundesliga sebelum ia pensiun di Bayern Munchen. Sama seperti dua nama legenda di atas, Alonso juga telah mempersembahkan Trofi Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 dan 2012. Sama dengan Xavi, ia juga pensiun pada tahun 2014 setelah membela Spanyol selama 11 tahun dengan torehan 114 Caps. 


4. Cesc Fabregas




Pada nomor empat ada salah satu Gelandang Terbaik asal Spanyol di Premier League, Cesc Fabregas. Fabregas adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 31 Tahun. Ia berposisi sebagai Gelandang Tengah dan baru saja berpisah dengan Chelsea dan bergabung dengan AS Monaco. Meskipun nama nya tak "selegenda" tiga nama diatas, Fabregas juga masih termasuk salah satu gelandang terbaik Spanyol. Ia telah membela Spanyol sejak 2006 dan belum menyatakan untuk pensiun saat ini dan ia telah mengemas 110 Caps dengan Spanyol. Pemain yang bisa disebut legenda Chelsea ini telah mempersembahkan Trofi Piala Dunia 2010 dan juga Euro 2008 dan 2012 untuk Spanyol. Namun, kini ia telah mengalami penurunan performa.


5. David Silva




Dan di nomor terakhir ada salah satu pemain terpenting Manchester City, David Silva. David Silva adalah pesepakbola asal Spanyol keturunan Jepang yang kini berusia 33 Tahun. Ia bermain sebagai Gelandang Tengah untuk Manchester City. David Silva terkenal sebagai pemain yang memiliki skill mumpuni di passing dan kontrol bola, maka dari itu ia juga merupakan salah satu gelandang terbaik Timnas Spanyol. Ia juga baru pensiun di Timnas Spanyol pasca Piala Dunia 2018. Ia telah membela Spanyol selama 8 tahun dan bermain sebanyak 125 kali. Di level klub, David Siva telah memenangkan 3 Trofi Premier League bersama Manchester City. Sedangkan di Timnas Spanyol, David Silva telah memenangkan Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012. Bisa dibilang Silva yang kini berusia 33 tahun sudah berada di ujung karirnya, meskipun performa nya masih belum terlalu menurun.


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)






5
9.5K
76
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.