News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4981a9337f93172d02f27f/kurangi-utang-prabowo-sandi-bakal-pangkas-proyek-infrastruktur
Rabu, 23 Jan 2019 19:24 WIB Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance Jakarta - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan memangkas utang pemerintah jika terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres). Anggota BPN Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo menerangkan, cara yang akan ditempuh ialah mengurangi
Lapor Hansip
24-01-2019 16:13

Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur

Rabu, 23 Jan 2019 19:24 WIB
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance

Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur

Jakarta - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan memangkas utang pemerintah jika terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres).

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Dradjad Wibowo menerangkan, cara yang akan ditempuh ialah mengurangi penerbitan obligasi dan penarikan utang bilateral. Secara bersamaan, akan meningkatkan tax ratio sampai 16%.

"Step pertama penerbitan obligasi, penarikan utang bilateral multilateral akan kita kurangi itu langkah pertama. Itu udah otomatis harus dikurangi," kata dia di Media Center Prabowo-Sandi Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Dia mengatakan, Prabowo-Sandi akan menyisir belanja-belanja yang tidak efisien. Salah satunya, belanja untuk infrastruktur.

"Belanjanya harus kita sisir lagi, kan banyak sekali belanja yang sekarang ini nggak efisien, belanja infrastruktur banyak yang nggak efisien," ujarnya.

"Kita sisir, kita realokasi, infrastruktur mungkin akan kita rasionalisasi," tambahnya.

Dradjad mengatakan, proyek infrastruktur dipangkas bukan karena sudah dibangun pemerintah saat ini. Sebab, kata dia, berdasarkan laporan Bank Dunia banyak infrastruktur yang acak-acakan.

"Enggak, yang dibangun Pak Jokowi bahasa Bank Dunia acak-acakan, justru kita kurangi karena pelaksanaan pembangunan infrastruktur sekarang ini betul-betul, kalau pakai bahasa...kalau saya ringkas omongan Bank Dunia acak-acakan, kita benerin supaya nggak acak-acakan, terlalu ambisius," sambungnya.

Tapi, itu bukan berarti Prabowo-Sandi memangkas belanja negara. Sebab, Prabowo-Sandi punya program memperkuat sejumlah bidang.

"Pangan, swasembada pangan, energi, air bersih, lembaga negara, sama angkatan perang," tutupnya. (zlf/zlf)

DETIK

Entar jadi banyak yang mangkrak dong?

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:14
Adil makmur sejati

Nggak cm makmur utk golongan pengusaha (transportasi)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:14
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:15
Wlwkw akhirnya akan kembali jawa centrisemoticon-Big Grin
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:17
ga perlu pake jalan, jembatan, barang akan dikirim secara ghoib
1 0
1
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:20
ada jembatan reyot, jalan bergelombang dan berlubang, bangunan sekolah yang hampir ambruk, dan masyarakat harap bersabaremoticon-linux2
Karena ada penghematan anggaran biar tidak terjadi penumpukan utang emoticon-Ngacir
2 0
2
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:20
Negara slalu dibikin rusak rezim banteng.

Moga bisa dipulihkan sperti dulu sby membenahi keruasakan mega
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:20
Gw gak pduli siapapun yg menang soale memang keduanya gak berbobot. Tapi pengen liat sih gimana jadi nya 5 tahun ke depan kalo si wowo ini menang
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:22
bagi2 ke kroni yg lapar
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:23
Proyek infrastruktur justru mempercepat pemerataan.
Kalo udah rata, setiap daerah minimal tingkat kesejahteraannya sama.
Jadi ga ada yg iri2an.
Ga ada yg rantau2an.
Gak akan ada lagi kota padat,
Gak akan ada lagi daerah termiskin.
Diubah oleh eggnostick
3 0
3
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:26
klo mangkrak mo tanggung jawab??? paling cm bisa nyalahin presiden sebelumnya....
1 0
1
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:26
balik lagi cuman nguntungin Jawa. APBN balik lagi dibakar cuma buat subsidi listrik dan bensin. buat siapa? ya orang2 Jawa yang pake listrik dan bensin paling banyak.

mendingan daerah laen cepetan merdeka deh. kekayaan daerah sendiri cuma buat dibakar untuk orang lain.
3 0
3
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:26
nah ini baru presiden ntar april
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:27
Obligasi bukan itu namanya pemerintah hutang? Kata si uno gak mau ngutang,

Hayoooo udh boong lg ajah

Nasbung Goblokkk
1 0
1
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:28
Quote:Original Posted By ivan.haz
Standard aja

Dengan adanya tol, apa barang akan lbh murah ? Nggak kan ?

Yg ada, bumn, kontraktor, developer yg maju
Bnyk perumahan dekat akses tol akan naik harganya
Kontraktor Konsorsium tol akan pny proyek
Banks pemegang liquidity provider dpt menyalurkan dana shgg untung naik

Sedang rakyat ????
Harga barang jadi murah ? Nggak
Usaha rakyat malah anjlok

Contoh
Imbas Dibukanya Tol Pejagan-Brebes, Pedagang Telor Asin Sepi
Pedagang telur asin yang ada sepanjang ruas Brebes-Tegal tidak berani menyediakan stok berlebihan mengantisipasi pengurangan jumlah kendaraan pemudik yang melintasi jalur itu sebagai dampak
.......
.........


Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
2 0
2
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:32
sodara-sodara, untuk menyuksesken daripada pemangkasan proyek infrastruktur, maka dengen ini diberitahuken bahwa jalan aspal berhenti di km 5 dan akan disambung lagi di km 12. Mohon siapkan diri, siapken hati dan siapkan minimal 5 pasang sendal jepit subsidi untuk menempuh perjalanan dari km 5 ke km 12.

Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
1 0
1
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:33
Quote:Original Posted By ivan.haz
Standard aja

Dengan adanya tol, apa barang akan lbh murah ? Nggak kan ?

Yg ada, bumn, kontraktor, developer yg maju
Bnyk perumahan dekat akses tol akan naik harganya
Kontraktor Konsorsium tol akan pny proyek
Banks pemegang liquidity provider dpt menyalurkan dana shgg untung naik

Sedang rakyat ????
Harga barang jadi murah ? Nggak
Usaha rakyat malah anjlok

Contoh
Imbas Dibukanya Tol Pejagan-Brebes, Pedagang Telor Asin Sepi
Pedagang telur asin yang ada sepanjang ruas Brebes-Tegal tidak berani menyediakan stok berlebihan mengantisipasi pengurangan jumlah kendaraan pemudik yang melintasi jalur itu sebagai dampak
.......
.........

Kalo ga di jabarin dgn data perbandingan, jatohnya asbun..... Tp gue suka gaya bahasa penyampaiannya

emoticon-Bingung
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:35
Ya suka2 dia lah kalo memang dia yg menang, lu mau apa..??

Dia kan pemimpinnya..

Setiap pemimpin punya strategi masing2.. emoticon-Big Grin

Toh bangun infra juga ga kerasa kok dampak langsungnya bagi perekonomian negara ini..

Baru sebatas decakan kagum aja..

Wah pak Joko bangun tol, wah pak joko bangun bandara, dan wah2 lainnya..

Selebihnya ga ada perbedaan signifikan yg kita rasakan dalam hal dapur kita di bandingin dengan jaman beye 10 tahun..

Terus apa urgennya menganggap itu sangat penting? emoticon-Big Grin
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:39
Quote:Original Posted By ivan.haz
Standard aja

Dengan adanya tol, apa barang akan lbh murah ? Nggak kan ?

Yg ada, bumn, kontraktor, developer yg maju
Bnyk perumahan dekat akses tol akan naik harganya
Kontraktor Konsorsium tol akan pny proyek
Banks pemegang liquidity provider dpt menyalurkan dana shgg untung naik

Sedang rakyat ????
Harga barang jadi murah ? Nggak
Usaha rakyat malah anjlok

Contoh
Imbas Dibukanya Tol Pejagan-Brebes, Pedagang Telor Asin Sepi
Pedagang telur asin yang ada sepanjang ruas Brebes-Tegal tidak berani menyediakan stok berlebihan mengantisipasi pengurangan jumlah kendaraan pemudik yang melintasi jalur itu sebagai dampak
.......
.........


Towolol,yg make tol.emang bukan.rakyat?yang punya rumah dan tanah di skitar jalan tol emang bukan rakyat?yg warga dsiktar jlan tol emang bukan rakyat?yg ngerjain tol emang bukan rakyat?
Jdi yg rakyat tuh yg mana menurut ente?yg tukang telor asin aja??
Borong tuh telor asinnya sana klo.emang perhatian,jangan ngerokok mulu kerjanya
2 0
2
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:46
suram emoticon-Cape d...
lu pilih aja yg menurut lu baik
0 0
0
Kurangi Utang, Prabowo-Sandi bakal Pangkas Proyek Infrastruktur
24-01-2019 16:49
Usul buat kedua paslon:

Review belanja negara,
terutama di pos pos yang menelan biaya besar,
usahakan adanya efisiensi.

Banyak negara melakukan efisiensi dengan mengurangi gaji.
Jepang, Rusia adalah salah satu contoh.
memang pahit buat mereka.

di sini bisa tekan dalam biaya untuk parlemen.
Layakkah mereka menerima gaji dan fasilitas tinggi, jika hanya mementingkan kelompok dan kurang memperjuangkan aspirasi rakyat. bahkan untuk target pengesahann RUU aja meleset setiap periodenya.

Lakukan efisiensi di kementerian,
jangan hamburkan anggaran untuk hal yang kurang bermanfaat.

dan masih banyak pos-pos yang memang harus dilakukan pengawasan ketat.

kebocoran yang didengungkan paslon 02 itu ada benarnya. Bagaimana dana bisa mengalir ke asing, bagaimana orang indonesia bisa menumpuk kekayaan di luar negeri.

Namun kebocoran anggaran dalam praktik penggunaan anggaran itu lebih penting.

Mental koruptif bangsa ini sudah terbentuk sejak dahulu kala,
sejak jaman sukarno, suharto, bahkan sampai jokowi.

masih terngiang ada isu bapak paslon 02 tersangkut korupsi di jamanya, masih terngiang banyak anggota DPR terkena kasus korupsi, kepala daerah juga ikutan.

bahkan sampai level staf di kementerian, bohong jika tidak ada praktik korupsi, meski kecil.

mental inilah yang harus dibuang,
jangan sampai memandang "korupsi itu tidak seberapa" jika dibandingkan dengan prestasi dan kinerjanya.

itu pola pikir sesat.

kebobrokan bangsa ini terlebih karena korupsi, perilaku koruptif para elit pejabat. Dengan menguapnya dana karena korupsi, HAK ASASI manusia telah dilanggar, hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak, kesehatan yang layak dilanggar, karena anggaran yang seharusnya bisa dimaksimalkan untuk pembangunan malah dikorupsi.

lihat fakta vonis yayasan supersemar untuk mengembalikan dana 4 trilyun.

Korupsi musuh bangsa.
Jangan dukung paslon yang menganggap korupsi itu sepele, tidak seberapa.

1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia