alexa-tracking
Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.89 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5acc40d5ddd770724e8b4567/mau-beli-hp-batam-baca-ini-dulu
Lapor Hansip
10-04-2018 11:43
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !
Past Hot Thread
Tips Mengenali HP Black Market atau Rekondisi yang Beredar di Pasaran


Quote:Accessories Pasti KW
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !


Kenapa pasti KW? Karena hampir semua barang yang masuk ke indonesia atau yang beredar di pasar bebeas contohnya di batam, rata-rata hanya unit saja, Maka seller mengatasinya dengan menambahkan accessories KW dalam arti bukan accessories bawaan HP. Makanya kenapa umur battery atau HP rata-rata nggak seawet yang original? karena salah satu sumber penyakitnya adalah dari accessories yang bukan bawaan pabrik, nggak percaya? coba aja emoticon-Big Grin



Quote:
LCD KW
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

Kebanyakan unit rekondisi yang beredar sudah di permak secantik mungkin, salah satu yang pasti terlihat adalah LCD, walaupun susah membedakan antara LCD ori dan KW ada baiknya agan/agan wati searching di gogel atau yutub sesuai dengan type yang hendak di beli, karena masing masing brand atau type memiliki ciri sendiri-sendiri, Contohnya kalau iPhone saya selalu melihatnya dari perpindahan pencahayaannya, kalau penurunan atau kenaikan nya mulus maka 80% adalah ori, sebaliknya jika perpindahanya kurang mulus maka kemungkinan besar KW.
Semudah itu? ngga sebenarnya, karena untuk memastikan ujung"nya harus di bongkar karena ada ciri-ciri tertentu dibagian belakangnya.




Quote:Dus Pasti Palsu
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

seperti poin 1 yang saya jelaskan, soal HP yang didapat adalah unit saja, Dus palsu sangat mudah dikenali, dari segi kualitas dus, biasanya dus palsu gampang rusak dan lebih tipis, kemudian teksturnya ada perbedaan (biasanya), yang paling terlihat adalah kualitas tulisan, biasanya dus palsu terutama tulisan pada imei terlihat kurang jelas dan kualitas tindanya kurang begitu rapih.




Quote:Baut Nggak Perawan
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

yes, rekondisi udh pasti pernah dibongkar. nah namun seller yang pintar biasanya mengganti dengan baut baru untuk mengelabui buyer. yang ini adalah 50:50 akurasinya emoticon-Frown




Quote:Segel?

Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

seperti kita tahu sendiri segel disini ada dua kemungkinan ada kemungkinan untuk mencirikan barang dari seller (keperluan garansi) atau menutupi aib? hmmm.. namun bagaimana jika segel ada di semua baut? contoh saya pernah menemukan segel di salah satu iPhone, Namun kedua baut nya di segel dengan segel yang sama, kemudian saya ada inisiatif untuk buka segelnya, ternyata benar memang sudah pernah dibongkar sebelumnya (ini kisah nyata ketika saya beli iPhone dari salah satu seller dibatam)



Quote:
Performa Kurang Maksimal

Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

HP rekondisi biasanya nggak akan maksimal performanya karena part yang bawaan dari pabrik dan yang sudah diganti ada perbedaan, nggak percaya? coba aja...
karena dulu pernah di coba antara iPhone rekondisi dan iPhone garansi resmi, ketika di test oleh salah satu app untuk cek performa, memang ada perbedaan score yang signifikan.




Quote:Kualitas Kamera
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

Ketika kamera sudah pernah diganti karena keperluan permak HP yang sudah tidak layak, maka kualitas kamera tidak akan seperti kualitas bawaan.


Quote:Remehan LEM
Mau Beli HP Batam? Baca ini dulu !

HP Rekondisi biasanya ada beberapa yang masih nampak LEM disekitar body, lcd atau bagian battery, LEM yang digunakan untuk perekat biasanya memakai LEM B7000 atau sejenisnya tergantung kebutuhannya, LOGIKA nya jika HP baik-baik nggak mungkin dong bertebaran BEKAS LEM dimana-mana, Terutama dibagian pinggir LCD HP yang memang tidak rapih saat proses perekatan.
Mau lihat contoh beberapa yang kecolongan?
Perhatikan Menit ke 4:32


Kesimpulan :
Semua poin diatas adalah ciri membedakan HP rekon dan bukan, hanya yang terlihatnya, Karena pada dasarnya ketika kita ingin memastikan adalah harus di bongkar, cek jalur, part dan lain sebagainya.

Sumber : Pengalaman Pribadi dan analisa TS
Gambar : Google

Follow me on Instagram| YouTube : iDevice Indonesia
Diubah oleh rifkonhakiki
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 13
22-01-2019 09:49
Ya memang lebih murah dari harga resmi, tpi untuk kemungkinan tidak sempurnanya sangat tinggi, ya lebih baik HP Ori beli di tempat resmi secara kualitas dan garansi udah jelas. ya balik lagi klo mau cuman gaya-gayaan biar orang liat, tanpa menghiraukan performa HPnya...emoticon-Blue Guy Peace ya it's OK, semua pilihan kembali ke pembeli.emoticon-Blue Guy Peace
0
24-01-2019 00:52
kalau barang elektronik terutama smartphone gan saran ane beli di toko resminya atau setidaknya toko yang udah benar2 trusted seller.
kalau permasalahannya kurang di budget,lebih baik cari smartphone yang sesuai budget agan,percuma juga kalau beli hp terlihat bagus tapi bentaran doang udah keok emoticon-Ngakak (S)

ini penampakan resmi hp lipat punya xiaomi,samsung mah lewat
0
24-01-2019 17:54
Bener gan, ane punya iphone juga LCD nya bukan original alias pernah diganti tapi kualitasnya yang hampir sepadan sama bawaan. Jadi kalo mau beli iPhone dari batam mending batangan aja, aksesorisnya cari di lapak-lapak yang original.
0
25-06-2019 14:47
Ftyytuxhzta
0
Halaman 13 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.