kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Siapakah Orang Pribumi dan Non Pribumi itu



Quote:




Salah satu tindak penyelundupan yang dibenarkan itu terjadi pada saat zaman penjajahan Indonesia. Sosok ini, misalnya, melakukan penyelundupan demi tercapainya kemerdekaan untuk tanah air tecinta. Apa yang dia kerjakan justru heroik buat negara namun musuh bagi para penjajah. Di thread terakhir ‘Tidak Merdeka Tanpa Mereka’ kali ini akan membahas siapakah “pelaku kejahatan” yang menjadi pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Lie Tjien Tjoan atau dipanggil John Lie. Lahir 9 Maret 1911 di Manado, Sulawesi Utara, John Lie adalah anak pengusaha vetkol di Manado. Dengan kehidupannya sebagai anak pengusaha dia bisa mendapatkan apa saja yang dia inginkan apabila meneruskan usaha yang dirintis orang tuanya. Tapi John Lie lebih memilih pergi ke Batavia (Jakarta) untuk mewujudkan mimpinya, lepas dari tanggungan orang tuanya dan punya obsesi untuk menjadi seorang pelaut yang hebat dengan usahanya sendiri.emoticon-Cendol Gan


John Lie ikut dalam pasukan melawan penjajah. Perjuangan tidak semudah mengarungi laut tenang. Kucing-kucingan dengan kapal-kapal Angkatan Laut Belanda yang sering patroli di laut Indonesia pun kerap dilakukan. Belum lagi kapal yang digunakannya tidak secanggih kapal milik Belanda.

Quote:



podcast-episode
Dengerin kisah perjuangannya bersama JAS MERAH
Hanya di
KASKUS PODCAST
emoticon-pencet
Diubah oleh kaskus.podcast 24-01-2019 11:29
6
8.5K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.