News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c47f7f09478688b098b4569/maruf-amin-seumur-republik-tak-pernah-ada-capres-gandeng-ulama
VIVA – Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin bercerita tentang keterlibatan para ulama dalam proses pemilihan umum. Kata dia, Jokowi yang kini calon presiden dan menjadi pasangannya, tidak sekadar meminta dukungan ulama karena pragmatisme politik. Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam setiap kebijakannya selalu meminta pandangan dan pertimbangan para ulama. "Pak Jokowi tidak sek
Lapor Hansip
23-01-2019 12:13

Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama

Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
VIVA – Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin bercerita tentang keterlibatan para ulama dalam proses pemilihan umum.

Kata dia, Jokowi yang kini calon presiden dan menjadi pasangannya, tidak sekadar meminta dukungan ulama karena pragmatisme politik. Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam setiap kebijakannya selalu meminta pandangan dan pertimbangan para ulama.

"Pak Jokowi tidak sekadar minta dukungan ulama. Pak Jokowi banyak dapat dukungan ulama dari mana-mana tetapi Pak Jokowi juga menggandeng ulama sebagai wakilnya," kata Ma'ruf saat menghadiri acara di Gedung Padepokan Silat, Serang, Banten, Senin, 21 Januari 2019.

Ma'ruf kemudian membagi pengalaman tentang para politikus atau kandidat yang datang hanya memanfaatkan ketokohan para ulama. Ia mengibaratkan, kiai atau para ulama seperti mobil mogok.

"Begitu mobil datang, dan begitu mobil bisa jalan, pergi. Habis itu wabillahi taufiq wal hidayah," kata Ma’ruf.

Dalam pemaparannya, Ma'ruf menjelaskan, sejumlah kebijakan Jokowi selama empat tahun memimpin.

Ia memberi beberapa contoh seperti dijadikannya Hari Santri Nasional, pemberdayaan pesantren hingga bank wakaf mikro. Selain istilah mobil mogok, kata dia, ulama juga seperti diumpamakan seperti 'daun salam'.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Jokowi mencetak sejarah baru kali pertama memilih ulama sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan umum langsung pasca reformasi.

"Daun salam itu kalau mau masak dicari. Masak sayur dicari, sudah makan pertama, dibuang. Daun salam wabillahi taufiq wal hidayah," kata dia.

"Tidak pernah ada seumur republik ini calon presiden menggandeng ulama sebagai wakil," ucapnya. (ase)

https://www.google.com/amp/s/m.viva....-gandeng-ulama

Maklum faktor umur, jadi kalo agak pikun gini ya harap dimengerti emoticon-Embarrassment
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama

Satu lagi...
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:15
dan baru kali ini ijtimak milih cafres yg gak bisa ngaji

nyebut gelar nabinya aja blepotan
2 0
2
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:18
Lah... Kan ada ulama alkardusi.. udah digandeng tuh..
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:20
Quote:Elektabilitas stagnan, jadi panik, panik jadi blunder, semakin banyak blunder, elektabilitas yang sudah baik jadi terancam.
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:21
Seumur republik jg belum ada cawapres gebrak meja depan ulama
emoticon-Leh Uga
2 0
2
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:21
esemka kapan meluncur ?
1 1
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:22
aki aki tukang hoax kembali bikin hoax

Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama

Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama

Kiai Haji Ahmad Hasyim Muzadi (lahir di Tuban, Jawa Timur, 8 Agustus 1944 – meninggal di Malang, 16 Maret 2017 pada umur 72 tahun) adalah seorang tokoh Islam Indonesia dan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015.[1] Ia juga pernah menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, Jawa Timur, sebelumnya dia sempat mengenyam pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor (1956-1962).


pabrik hoax dikubu sebelah ki..situ jgn bawa bawa kebiasaan sebelah,atau balik sjaa sekalian kesebelah

0 1
-1
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:25
Lha dari awal republiken kan sudah gandeng ulama,.
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:26
Kemaren2 sih teriak bela ulama.
Gilaran ada ulama maju
Yg di pilih malah orang yg gebrak meja di depan ulama...















































emoticon-Bingung
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
Diubah oleh yxgk
0 1
-1
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:29
lah gusdur , gus hasyim ini siapa pak kyai ?
Diubah oleh grenademan24
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:30
ulama afk
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:38
Ane coba cari di google beritanya cuma viva dan ermol yg tampilin, valid ngak pernyataannya pak kiai ini?
1 0
1
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:41
adeknya gusdur solahhudin wahid juga pernah nyawapres emoticon-Big Grin
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:47
Abah Hasyim Muzadi sama Gus Solah udah pernah nyicipin asam garam pilpres tahun lalu.

Bahkan Gus Dur sendiri yang ulama jadi presiden ke 4. Gimana sih yai?
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:54
Gus Dur malah ulamanya...
Trus Hamzah Haz & Gus Sholah ga dianggap...
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:55
karena baru kali ini capresnya lemah dlm segala hal
0 2
-2
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 12:57
info yg kredibel dan valid ini..dijamin bukan HOAX.. emoticon-Smilie
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 13:00
Istigpar pak yai.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 13:02
unok itu juga termasuk uh lama tauemoticon-Mad
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 13:11
Lah kita kan pernah punya presiden ulama n cawapres ulama gmn sih emoticon-Ngakak (S)

Kita maklumi bre faktor usie emoticon-Big Grin

Ya mudah2an gak keluar meme.. i don't remember what i sign emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
0 0
0
Ma'ruf Amin: Seumur Republik Tak Pernah Ada Capres Gandeng Ulama
23-01-2019 13:18
bener sih ucapannya,

karena pak kyiai kan katanya abis jatuh, mungkin kakinya masih sakit, makanya capres gandeng ulama biar jalannya ga jatuh...

emoticon-Big Kiss
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia