Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Pynarello, Sebuah Pendekatan "Liar" Pertunjukan Musik Klasik
Quote:



facebook.com: laman resmi pynarello

Liar mungkin adalah kata yang paling pas untuk menggambarkan gaya pertunjukan musik klasik yang dibawakan oleh kelompok orkestra asal Belanda ini. Di laman instagram resminya sendiri, Pynarello (@pynarello_music) mendefinisikan musik mereka dalam kolom bio, yang kira-kira bunyinya seperti berikut:
Quote:


*****


youtube.com: akun resmi pynarello

Dilansir dari koran Kompas (15/1), Pynarello memang melakukan pendekatan unik dalam bermusik, dengan memainkan komposisi-komposisi klasik secara spontan, tanpa konduktor, dan tanpa lembar partitur musik. Jika melihat video di atas, mereka ptaktis hanya mengandalkan bahasa tubuh seperti "toss" mata, anggukan, dan kode-kode serupa saat melakukan pertunjukan.

Inovasi Pynarello dengan menggunakan pendekatan berbeda membawa angin segar dalam pertunjukan musik klasik. Terbukti dari lebih intensnya komunikasi yang terjadi antar musisi saat pertunjukan. Permainan mereka terlihat lebih lepas dan lebih intuitif. Para musisi menularkan energi yang sama ke penonton, dan membawa penonton ke dalam suasana berbeda dari pertunjukan musik klasik pada umumnya, yang kaku serta serba teratur.

*****


instagram.com: akun resmi pynarello

Adalah Lonneke van Straalen, pemain biola yang menginisiasi terbentuknya kelompok orkestra Pynarello. Berkat inovasinya dalam pertunjukan musik ia diganjarpenghargaan Prix Madeleine Margot 2017.

*****


evensi.com

Dan awal tahun ini Pynarello diberi rezeki untuk menyambangi Indonesia dengan mengadakan tur yang diselenggarakan oleh Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta. Berikut adalah jadwalnya:
Spoiler for evensi.com:


*****


Sekian dari ane Bre & Sis.
Agan tertarik nonton? mumpung gratis lho. Silakan tulis di kolom komen emoticon-Embarrassment
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bobselanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
3
5.3K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.