• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 7 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata! Berani Nonton?

nanitriani
TS
nanitriani
7 Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata! Berani Nonton?

Siapa yang suka film horror? Pasti banyak ya di antara Agan/Sista yang suka film bergenre horror. Meskipun memunculkan rasa takut, tapi film yang mengerikan tersebut sukses bikin penasaran buat lanjut nonton. Nah, di sela-sela rasa takut yang sudah tak terkendali, kita sering meyakinkan diri sendiri bahwa “film itu hanya rekayasa, tidak ada di dunia nyata”. Nah, bagaimana jadinya kalau film tersebut benar-benar diangkat dari kisah nyata? Mantra “film itu hanya rekayasa” tersebut tidak akan bisa bekerja ampuh lagi deh untuk menghilangkan rasa takut. Masih berani nonton nih film horror yang menceritakan kisah yang benar-benar terjadi? Yakin? Berani? Oke, langsung saja deh. Berikut 7 film horror mengerikan yang diangkat dari kisah nyata.

1.     The Hills Have Eyes (1976)

          Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang diteror oleh sekelompok orang di gurun Nevada. Dan ternyata para peneror itu merupakan bagian dari kelompok kanibalistik. Jadi Gan, cerita dari film tersebut diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seseorang bernama Sawney Bean. Dikisahkan bahwa dia memimpin kelompok kanibal. Korban dari ulah mereka mencapai lebih dari 1.000 orang di Skotlandia. Kisah ini diperkirakan terjadi pada sekitar abad ke-16.

2.     The Amityville Horror (1979)

          Film horror ini mengisahkan pasangan muda yang suatu saat menempati rumah baru. Namun, rumah mereka ternyata sudah dihuni oleh roh-roh jahat. Sangat banyak ya sebenarnya film horror yang menceritakan kejadian yang sama. Ya, sebuah keluarga pindah ke rumah baru, lalu mereka diganggu oleh makhluk tak kasat mata. Namun, film ini memang berdasarkan kisah nyata. Jadi, film ini diangkat dari buku karangan Jay Anson dengan judul yang sama. Kejadian yang sesungguhnya yaitu mengenai kisah pembunuhan orang tua dari seseorang yang diketahui bernama Ronald J. DeFeo Jr. dan 4 saudara kandungnya. Dalam kisah aslinya juga diceritakan bahwa si pemilik selanjutnya yang menempati rumah keluarga tersebut kerap mengalami peristiwa-peristiwa aneh.

3.     A Nightmare on Elm Street (1984)

          Film ini menceritakan tentang Freddy Krueger, seorang laki-laki yang dibakar hidup-hidup hingga meninggal. Diceritakan bahwa hantu Freedy Krueger suka menguntit dan membunuh sekelompok remaja melalui mimpi mereka. Dia sangat menyukai darah dan mempunyai jari tangan berbentuk pisau, ya tentunya untuk melukai manusia yang masuk ke dunianya, dunia mimpi buruk.Nah, film ini terinspirasi dari laporan yang tersebar pada tahun 70-an dan 80-an. Laporan tersebut menceritakan tentang beberapa orang di Asia yang meninggal dalam tidur mereka. Sedangkan laporan medis menyatakan bahwa tidak ada hal yang salah dari kesehatan mereka. Fenomena tersebut pada saat itu diberi nama “Asian Death Syndrome”. Udah pernah nonton filmnya, Gan? Pokoknya filmnya greget deh. Jadi, mereka itu benar-benar pantang untuk tertidur. Karena, ketiduran sebentar aja langsung dikejar hantu di dunia mimpi. Jadi, mereka berusaha untuk tidak tidur bagaimana pun caranya. Ngeri ya?

4.     Child's Play (1988)

          Nah, film yang berjudul “Child's Play” ini menceritakan boneka anak-anak yang dirasuki oleh jiwa seorang pembunuh berantai, atau yang sering kita kenal adalah boneka si “Chucky”. Ternyata boneka ini benar-benar ada loh, Gan! Kisah Chucky ini terinspirasi oleh boneka yang bernama Robert, boneka berhantu yang diduga bisa berbicara dan menyulut kemarahan para pemiliknya. Boneka Robert sendiri masih dipamerkan di Museum Florida Key West Martello.

5.     The Exorcism of Emily Rose (2005)

          Film terkenal ini juga ternyata diadaptasi dari kisah nyata juga, Gan! Jadi, dikisahkan ada seorang wanita Jerman bernama Anneliese Michel yang meninggal setelah menjadi sasaran praktik pengusiran hantu. Dia ditemukan mengalami kekurangan gizi dan dehidrasi. Orang tua gadis ini serta para pendeta yang bertanggung jawab atas kejadian ini didakwa melakukan pembunuhan. Nah, perbuatan mereka dinilai lalai hingga memakan korban. Mereka akhirnya dijatuhi hukuman percobaan tiga tahun.

6.     The Conjuring (2013)


           Film ini mengisahkan tentang sepasang suami-istri bernama Ed Warren dan Lorraine Warren yang sama-sama paranormal. Mereka berupaya untuk menyingkirkan roh-roh marah yang menyerang sebuah keluarga. Dan ternyata, sepasang paranormal itu beneran ada di dunia nyata, Gan! Jadi, Ed Warren dan Lorraine Warren itu paranormal yang terkenal yang menangani banyak insiden serupa. Dan kisah dari film “The Counjuring” ini hanya salah satu di antara insiden yang ditangani mereka.

7.     The Serpent and the Rainbow

          Tak kalah mengerikan, film yang berjudul “The Serpent and the Rainbow” ini adalah adaptasi dari sebuah buku non-fiksi dengan judul yang sama. Iya, non-fiksi, Gan! Ditulis oleh seorang antropolog dan peneliti Wade Davis, “The Serpent and the Rainbow” menyelidiki sejarah vodou alias voodoo Haiti dan kasus nyata dari Clairvius Narcisse, seorang pria yang diduga berubah menjadi zombie oleh ritual vodou/voodoo tersebut. Lalu, dalam film diceritakan ada seorang antropolog yang pergi ke Haiti untuk mempelajari ramuan voodoo yang mengubah para korbannya menjadi mayat hidup. Hemm, berani banget ya nyelidiki mayat hidup.

Itulah 7 film horror yang diangkat dari kisah nyata. Percaya atau tidak, tergantung pandangan masing-masing ya. Yang jelas, “Coba lihat ke belakang, Gan! Ada yang kangen tuh!”


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

 
 Sumber: 
Horror Movies That Are Actually Based on True Story
Horror Movies Based on True Story
Horror Movies Based on True Stories

Sumber Gambar:
Google Images
Diubah oleh nanitriani 21-01-2019 08:21
1
2.5K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.