• Beranda
  • ...
  • Games
  • Mau Ikut Turnamen ESport 2019? Ketahui Turnamen AOV Paling Heboh Di 2018

pasargameidAvatar border
TS
pasargameid
Mau Ikut Turnamen ESport 2019? Ketahui Turnamen AOV Paling Heboh Di 2018


Arena of Valor International Championship 2018


Diantara semua turnamen Arena of Valor, AIC merupakan turnamen esport yang paling fenomenal dan ditunggu. Game AOV yang dirilis pada oktober 2016 ini sudah berhasil menyelenggarankan AOV International Championship Asia pada 2017 lalu. Mengikuti keberhasilan itulah, tahun 2018 menjadi lahirnya AIC sekaligus menjadi sarana bagi para gamer untuk menunjukkan kebolehannya. Tidak main – main, AIC menjanjikan total hadiah sebesar $600,000. Tentunya bukan jumlah yang kecil ya sobat pasargame, kalo kita rupiahkan. Turnamen ini dimulai pada November lalu di Ho Chi Minh City GEM Center, Thailand. Sedikit mirip dengan  format Ajang menyanyi The Voice, turnamen esport khususnya AOV biasanya dibagi menjadi 3 babak penyisihan.

Knockout Stage

Di babak ini, 12 tim dibagi menjadi 4 kelompok dan bertanding dengan format Round Robin. Akan diambil 2 tim teratas di masing – masing kelompok untuk maju ke babak penyisihan selanjutnya. Sehingga jumlah tim yang maju ke babak berikutnya tersisa 6 tim

Group Stage

Dibabak penyisihan yang kedua ini, 8 tim yang berhasil lolos di babak pertama akan ditambah dengan 4 tim yang langsung masuk ke babak kedua. Tim tersebut berasal dari Korea Selatan, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Kembali dengan format Round Robin, tim ini dibagi menjadi 4 tim dan dipilih dua teratas dari masing – masing grup.

Playoff

Skema babak penyisihan ketiga ini terbilang sedikit rumit tapi sangat menarik. Ada 4 alur yang harus dilewati oleh kedelapan tim untuk berhasil merebut jawara AIC tahun 2018.
Quarterfinals – Delapan tim yang berhasil lolos di babak ke 2 akan dibagi menjadi 4 kelompok. Masing – masing tim didalam kelompok akan bertanding satu sama lain.
Semifinals – Berhasil menarik 4 tim pemenang, merekapun akan dibagi kedalam 2 grup. Masing – masing tim akan bertanding kembali menghasilkan 2 tim pemenang. Belum berakhir sampai disini, dua tim yang kalah di pertandingan sebelumnya kembali dipertemukan.
Upper Bracket Finals – Dua tim yang berhasil meraih kemenangan di Semifinal akan kembali bertarung. Team Flash mengungguli J Team di babak ini. J Team selanjutnya melawan ahq eSports Club di babak Lower Bracket Finals.
Finals – Sempat kalah di babak sebelumnya tidak membuat J Team patah semangat. Mereka berhasil mengungguli Team Flash dan berhasil menyabet $250,000 serta menjadi jawara pertama di ajang AOV International Championship 2018.
Kebayang betapa panjangnya alur yang harus ditempuh menjadi jawara AOV  International Championship ya Guys. Gak heran kalo hadiah yang ditawarkan sangat besar. Gak kebayang antusiasme AIC 2019 tahun ini. Semoga banyak yang ikut bertanding dan makin booming ya sobat pasargame.

AOV asian games 2018

Booming-nya esport di beberapa tahun terakhir membuat Asian Games sebagai ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia gak mau ketinggalan. Berhasil masuk menjadi cabang olahraga percobaan di Asian Games 2018 tahun kemarin menjadi torehan sejarah bagi para pecinta esport. Beberapa cabang esport dipertandingkan dan memberikan warna baru termasuk Arena of Valor. China berhasil menjadi jawara dan mencatat sejarah di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga esport AOV. Karena tergolong baru dan masih dalam tahap percobaan, namun antusiasme masyarakat terutama para gamer terhadap epsort cukup tinggi.

Arena of Valor World Cup 2018

Gak kalah heboh dari turnamen yang sebelumnya, Arena of Valor World Cup 2018 menyusul keberhasilan AIC dengan mengadakan turnamen besar  di Los Angeles. Hadiah USD $550,000 dan diikuti oleh 12 tim kelas dunia dari 9 negara membawa turnamen esport ini ke level yang berbeda. Taiwan/Hongkong/Macau, Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapore/Malaysia/Filipina, Korea, Eropa, Amerika Utara dan Amerika Selatan menjadi 9 negara pertama yang mengikuti Arena of Valor World Cup. Mengusung konsep penyisihan yang sama dengan AIC, hanya saja tidak ada babak Knockout stage di turnamen esport ini.
Turnamen AOV World Cup 2018 dimulai pada 17 Juli 2018. Korea berhasil menjadi pemenang utama dan menyabet $200,000. Disusul dengan Thailand dan China Taipei serta China yang masing – masing mendapat $100,000 dan $50,000. Memang gak main – main ya hadiah untuk turnamen esport ini, sobat pasargame.
Ada satu hal yang berbeda di turnamen World Cup 2018 ini, turnamen awards menambah warna dan kemeriahan acara. Korea lagi – lagi berhasil mendomiasi pagelaran dengan memenangkan nominasi Overall MVP, Second and Third Most Kills, dan Second and Third most Assist. Meskipun Indonesia tidak berhasil memenangkan turnamen kali ini, tapi kita cukup bangga karna sudah berhasil ikut serta dalam salah satu pertandingan esport bergengsi. Semoga tahun ini kita bisa menang ya, sobat pasargame.

ESL Indonesia Championship

Nah selamat datang di salah satu Liga esport tanah air. ESL Indonesia Championship merupakan Liga Esports Premier Indonesia. Layaknya Liga di permainan sepak bola, ini adalah liganya tim – tim Indonesia. Ada 2 cabang esport di liga ini, Arena of Valor dan Dota 2. Masih segar, ESL Indonesia Championship baru saja dimulai pada 14 November 2018 lalu dan masih berlangsung hingga saat ini. Masih dengan format yang sama, para tim akan menghadapi lawan dengan format Round Robin. Pertandingan esport AOV dan Dota 2 di ESL akan memperebutkan hadiah yang gak main – main juga, senilai $100,000. Gimana gak mau latihan esport dari sekarang nih, sobat pasargame. Hadiahnya memang top markotop punya. Penasaran? langsung aja cek info lengkapnya di https://pro.eslgaming.com/.

Arena of Valor National Championship

ANC merupakan salah satu tiket menuju kejuaraan AOV International Championship selain ASL. Berbeda dengan ASL yang memang diikuti oleh para pemain profressional, ANC membuka kemungkinan buat kamu gamer esport pendatang baru untuk menjajal kemampuanmu. Kali aja bisa jadi pro-gamer ya kan, sobat pasargame. Total hadiah di turnamen ini 300 juta rupiah, loh. Wow.

AOV Star League 2018

Turnamen esport yang lebih dikenal dengan ASL ini adalah ajang yang akan menjadi jembatan buat kamu menuju AIC. Kandidat AIC dipilih dari para jawara ASL dan ANC (AOV National Campionship). Ternyata ASL di tahun 2018 sendiri sudah berlangsung 2 season loh, sobat pasargame. ASL musim pertama berlangsung di bulan januari hingga awal maret 2018. Diikuti oleh 6 tim, EVOS Esports berhasil menjuarai turnamen ini. Format pertandingan mirip dengan AOV World Cup yang terdiri dari Group Stage dan Playoffs. Nah, kalo ngomongin turnamen esport, ga mungkin lepas dari hadiahnya yang bakal bikin kita menganga. Dan benar, pertandingan esport satu ini menawarkan hadiah lebih dari 1 Milyar rupiah. Wowwww
ASL Musim kedua dimulai pada bulan September dan masih berlangsung hingga akhir Januari tahun ini. Dengan bertambahnya 1 tim yang berpartisipasi, hadiahnya juga lebih besar dari musim pertama. Mencapai 2 Milyar rupiah, kompetisi ini pastinya jadi turnamen yang paling dinanti di awal tahun 2019. Kira – kira siapa pemenangnya ya, sobat pasargame. Jadi penasaran, nih.
Nah itu dia jajaran pertandingan esport AOV yang paling bergengsi dan heboh di 2018. Tahun 2019 sudah hadir nih guys, gimana rencana kamu? Ada keinginan untuk berpartisipasi di ajang esport tahun ini? atau baru mulai latihan untuk ikut cabang esport asean games tahun 2022? Semoga sobat pasargame sukses dimanapun itu yaa.

Mau tahu game terbaru, info – info menarik seputar dunia game, dan berbagai penawaran khusus langsung di email kamu? Buruan subscribe Newsletter Pasargame.id sekarang di http://bit.ly/regPasar


Sumber :
“Arena of Valor International Championship” . liquipedia.net. Retrieved Jan 15, 2018
“Arena of Valor World Cup 2018”. liquipedia.net. Retrieved Jan 15, 2018
“Jadwal Online League Season Pertama”.https://pro.eslgaming.com/”. Retrieved Jan 15, 2018
“Mengumumkan Babak Kualifikasi ESL Indonesia Championship Arena of Valor”. https://pro.eslgaming.com/”. Retrieved Jan 15, 2018
“Pendaftaran AOV National Championship (ANC) 2018 Season 2 Telah dibuka”. hybrid.co.id. Retrieved Jan 15, 2018

Diubah oleh pasargameid 21-01-2019 06:52
0
1.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.