News
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c46baa85c779854218b4568/anies-ingin-warga-bikin-drainase-vertikal-biar-tak-sumbang-banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedankembali menyuarakan imbauannya agar warga Ibu Kota membangun drainase vertikal. Bila setiap rumah membangun drainase model itu, menurut Anies, banjir di Jakarta bisa berkurang. "Membangun drainase vertikal itu perlu dilakukan oleh setiap rumah. Jadikan rumah kita rumah yang tidak mengeluarkan air hujan dari halaman," kata Anies di Ciracas, Jakarta Timu
Lapor Hansip
22-01-2019 13:39

Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir

Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedankembali menyuarakan imbauannya agar warga Ibu Kota membangun drainase vertikal. Bila setiap rumah membangun drainase model itu, menurut Anies, banjir di Jakarta bisa berkurang.

"Membangun drainase vertikal itu perlu dilakukan oleh setiap rumah. Jadikan rumah kita rumah yang tidak mengeluarkan air hujan dari halaman," kata Anies di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1/2019).

Anies menyebut wilayah perumahan merupakan salah satu penyumbang banjir. Dia berharap semua warga bisa mengikuti imbauannya tersebut.

"Kalau air hujannya dimasukkan ke dalam tanah di area rumah kita sendiri, maka kita bisa mengatakan pada diri kita bahwa, 'Saya bukan termasuk yang menyumbang air banjir di Jakarta karena air rumah saya dimasukkan ke dalam tanah'," sebut Anies.

Pembangunan drainase vertikal di perkampungan padat sudah mulai dibangun tahun ini. Anies mengaku tengah mengadakan lelang untuk pembangunan proyek tersebut.

"Sekarang di Dinas Perindustrian dan Energi masih masuk tahap lelang," sebut Anies.

Selain itu, Anies telah mewajibkan semua kantor pemerintah membangun drainase vertikal. Anies telah menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 131 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Drainase Vertikal di Lahan Milik Pemprov DKI Jakarta.

"Harus tuntas di seluruh kantor pemerintah DKI Jakarta itu per tanggal 31 Maret," kata Anies.

https://m.detik.com/news/berita/d-43...sumbang-banjir

wong jakarta kok disuruhemoticon-Big Grin
Diubah oleh albetbengal
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:46
yg wong wong sugih yg halaman rumahnya masi banyak lahan tanahnya
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:49
soal buang sampah sembarangan kok nggak disebut.
1 0
1
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:51
halaman ane ada 4 biopori emoticon-Cool























tapi ane lokasinya di gotham city emoticon-Leh Uga
3 0
3
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:54
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
3 0
3
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:55
Berdoalah warga jakardah.. ..agar musim hujan cepet berlalu...keknya harapan kalian tinggal Tuhan emoticon-Big Grin
emoticon-Angkat Beer
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:57
Mabok lagi..., mabok lagi..., tiap hari mabok lagi.... emoticon-Menang
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 13:59
Setuju banget pak anies, spalagi kalo ukurannya 5x5x5 m
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:01
dibangun akhlaknya emoticon-Smilie
4 0
4
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:01
Iya ini bisa ngurangin banjir (sekali lagi ngurangin banjir) dari air hujan. Tapi kalau banjir kiriman, emm... Kayaknya enggak deh
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:03
gabener tolol, kalen di sawah aja gampang mampet tuh air mau kemana larinya
1 0
1
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:06
Kalo di rusun ato apartemen gmn ya?
emoticon-Bingung
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:11
kocak banget ni gubernor
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:13
Quote:Original Posted By tanah.liat
Berdoalah warga jakardah.. ..agar musim hujan cepet berlalu...keknya harapan kalian tinggal Tuhan emoticon-Big Grin
emoticon-Angkat Beer


setuju sama ente..
karena gubernur DKI sudah mengeluarkan segala kemampuan..

emoticon-Leh Uga
3 0
3
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:14
ngga sekalian nunggu musim kemarau aja wan biar kaga banjir emoticon-Hammer2
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:14
"Harus tuntas di seluruh kantor pemerintah DKI Jakarta itu per tanggal 31 Maret," kata Anies.

sabar nunggu jadi ya buat yang udah kebanjiran...

btw maret keknya keburu kemarau lagi nih pak..
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:15
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
4 0
4
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:18
Quote:Original Posted By codot.1
dibangun akhlaknya emoticon-Smilie


di*latin bangkenya
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:22
udah musim hujan dan kebanjiran baru tereak tereak bikin drainase vertikal
kemaren kemaren kemana aja?
4 0
4
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:22
bagus kalo gitu
2 0
2
Anies Ingin Warga Bikin Drainase Vertikal: Biar Tak Sumbang Banjir
22-01-2019 14:24
Karepmu nis
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia