Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
4454
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a7154a5947868171a8b4568/official-msi-notebook-indonesia-community---part-1
Halo Agan & Aganwati Kaskuser, Seiring dengan makin banyaknya pengguna notebook MSI di Indonesia, sebagai perwakilan MSI di Indonesia, kami membuat satu thread khusus sebagai wadah untuk sharing apapun yang berhubungan dengan notebook MSI, khususnya MSI Gaming Series (G-Series). Boleh tentang review produk, benchmark, modif, driver, trouble-shooting, dll. MSI Website: http://id.msi.com Like facebo
Lapor Hansip
31-01-2018 12:31

[Official] MSI Notebook Indonesia Community

Halo Agan & Aganwati Kaskuser,

Seiring dengan makin banyaknya pengguna notebook MSI di Indonesia, sebagai perwakilan MSI di Indonesia, kami membuat satu thread khusus sebagai wadah untuk sharing apapun yang berhubungan dengan notebook MSI, khususnya MSI Gaming Series (G-Series). Boleh tentang review produk, benchmark, modif, driver, trouble-shooting, dll.

MSI Website: http://id.msi.com



Like facebook MSI Gaming (ID)
https://www.facebook.com/MSIGamingIndonesia/


[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1


profile-picture
profile-picture
sunsphoenix dan Ismartunus76 memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Halaman 181 dari 225
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
19-01-2019 13:54
Quote:Original Posted By sius95
UPDATE TERBARU GANN

ternyata belums sampe sebulan sudah muncul tanda-tandanya emoticon-Big Grin
udah satu tombol yang led warna hijaunya mati wkwkwk emoticon-Hammer (S)
nggak nyangka ane kira MSI udah benerin masalah ini ternyata masih ada masalahnya
ane nggak tahu emang MSI bener-bener nggak tahu karena employee-nya jarang masuk forum2 gini
atau MSI sengaja dibiarin biar customernya cepet2 beli baru wkwk emoticon-Nohope
dan nggak nyangkanya seri terbarunya aka GS75 bakalan pakai keyboard yang sama kaya seri GE emoticon-Hammer

[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1

[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1

[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1

kembali lagi ke agan mau tetep beli GE75 atau pindah merk sebelah emoticon-Toast


Saya kira masalah light yang belang sudah ada fix dari MSI ternyata cuma angin lalu, minimal ada info light belang karna apa itu masalah terjadi jadi customer bisa ambil tindakan kalo kena masalah ini eh itupun tidak ada sama sekali semuanya diserahkan ke Datascrip

Quote:Original Posted By sius95


iya gan,itu GE75 yang ane reviewin kemarin. Seharusnya bisa gan, soalnya ada agan2 disini yang punya seri sebelumnya gantiin keyboardnya di service center.
Cuman bentar2 juga mati lagi LEDnya emoticon-Nohope
klo ane sih nunggu udah banyak dulu gan baru dimasukin ke SC, cuman nggak menjamin nggak kena lagi soalnya keyboardnya sama kaya seri sebelumnya


Saran saya iklaskan saja masalah ini gan sudah kena sekali fix akan terus begitu seterusnya saya sudah 2 kali bawa ke SC dan masalah timbul lagi jangka waktu 2 bulan, bawa ke sc hanya perbaikan sementara

0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
19-01-2019 14:41
Permisi agan agan, mau tanya msi ane blue screen dan tetep di 100% gak mau jalan lagi gimana solusinya mohon bantuannya
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
19-01-2019 14:47

ada yang tahu solusinya

[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
Laptop saya gv72 8re blue screen tapi cuma netep 100% gak bisa balik ke windows
Harus di apain gan solusinya
0 0
0
Lihat 2 balasan
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
19-01-2019 15:04
Quote:Original Posted By sius95


Sebenarnya masih kurang jelas gan penyebabnya, ada yang bilang wiring LED keyboardnya, ada yang bilang software steelseries enginenya. Soalnya ada customer yang LED nya udah kena banyak terus dimatiin LEDnya biar masalahnya nggak nyebar ke tombol lain. Tapi berapa lama kemudian dinyalain lagi, tetep aja malah tambah banyak LEDnya yang mati. emoticon-Nohope
kalo dibawa ke service center harus ganti keyboardnya gan, soalnya LEDnya ada di dalam keyboardnya jadi harus ganti satu set keyboard.
ane lupa orangnya ada di forum ini atau di forum official msi, ntar ane coba nyelem lagi di forum ini



awalnya ane milih GE63 gan, setelah ane baca2 forum disini dan di forum luar memang ada problem di LEDnya ane jadi ragu beli GE63. terus beberapa bulan kemudian muncul adiknya GE75. Ane jadi tertarik sama seri barunya
ane awalnya ragu juga LEDnya masih problem atau nggak, ane akhirnya nunggu reviewan tapi ternyata sampe bulan desember belum ada emoticon-Nohope
ane akhirnya ambil laptopnya sambil pikir positif keyboardnya udah dibenerin dan ganti seri baru sama MSI apalagi ukurannya 17 inch jadi ane kira keyboardnya juga beda dari seri sebelumnya yang 15 inch. Ternyata masih sama keyboardnya dan masalahnya pun tetep sama emoticon-Sorry
Ya menurut ane nggak semua laptop itu sempurna gan, yang merk sebelah pun juga ada problem bahkan flagship mahalnya. Tinggal kita aja yang berani ambil resiko dan cari yang problemnya nggak begitu signifikan buat kita emoticon-Toast


Waduh penyakitnya aja belum di temukan intinya. Kalau masalah ganti keyboard trus kejadian lagi kayak gt ya sama aja gan.

Setuju sama agan nih, laptop sempurna memang hampir jarang di temukan tp setidaknya kita bijak dalam mengambil resiko cari penyelesaian yg terbaik saja sih. Cuman di sisi konsumen juga kadang pasti kecewa juga sih. Ya semoga aja laptop mahal itu setidaknya lebih baik dari laptop lainnya di sisi ini sih laptop gaming maksudnya.
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
Lapor Hansip
19-01-2019 16:55
Balasan post muchtaufik
ini kemungkinan penyebabnya banyak gan, bisa dari windowsnya bisa juga dari hardwarenya.. solusinya
1. agan coba recovery windowsnya, hidupin laptopnya, sesaat setelah dihidupin tekan F3 (recovery key), kalau berhasil, nanti akan muncul menu recovery windows, ikutin aja prosesnya. resikonya data-data agan hilang ya gan
2. kalau di recovery gak bisa, agan coba instal ulang windows10 nya dengan pake USB booting (caranya bisa browsing), untuk setting agan ke bios (tekan tombol delete/F2 setelah hidupin windows, dan setting booting nya ke USB) atau kadang biasanya kalau settingannya udah bener, langsung bisa booting dari USB
3. kalau dengan cara diatas (memperbaiki OS) ttp gak bisa maka kemungkinan di hardwarenya yang bermasalah, kemungkinan paling besar karena hardisk. kalau ini solusinya bisa ke service gan
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
Lapor Hansip
19-01-2019 18:19
Balasan post mfaiz999
Ane juga sama gan, kadang hang dan bluescreen. tapi kl dipakai normal lagi. Ane coba deh recovery dulu
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 00:07
Permisi gan...

Baru nampak ada pre-order(available 29 jan 2019) MSI notebook dengan RTX 2060 di salah satu toko online (15.6 inch). Apakah ada yang versi 17 inch yang ada pre order & masuk ke indo juga ?

Prefer yang 17.3 inch, sekalian untuk menggantikan desktop ane emoticon-Malu
Boleh donk katalog Line up terbaru MSi yang bakal masuk sekalian jika ada emoticon-Malu

Thanks

Edit : Jumpa emoticon-Wowcantik 30 jeti emoticon-Hammer
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
Diubah oleh dunnyri
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 00:24
malam agan2 ane install ulang benar2 bersih sampe ketulang tetapi ini laptop setelah restart install os langsung keluar beginan, udah 5x gonta ganti iso hasilnya begini terus ada yg pernah ngalamin?: polsisi di windows 10... msi gf63 8c [Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
0 0
0
Lihat 2 balasan
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 05:29
Quote:Original Posted By crowdflower


Saya kira masalah light yang belang sudah ada fix dari MSI ternyata cuma angin lalu, minimal ada info light belang karna apa itu masalah terjadi jadi customer bisa ambil tindakan kalo kena masalah ini eh itupun tidak ada sama sekali semuanya diserahkan ke Datascrip



Saran saya iklaskan saja masalah ini gan sudah kena sekali fix akan terus begitu seterusnya saya sudah 2 kali bawa ke SC dan masalah timbul lagi jangka waktu 2 bulan, bawa ke sc hanya perbaikan sementara



hahaha sedih juga ya gan..
orang-orang MSI sendiri juga nggak pernah muncul di forum officialnya mereka gan, yang di forum official yang tanya sama yang jawab cuman customernya aja. teknisi ato employeenya nggak ada yang tahu jadi keliatan MSInya bodo amat emoticon-Nohope
ane udah kepikiran buat bawa ke SC terus ane jual, upgrade yang 2060, tapi ya klo masalah keyboardnya terjadi lagi ya sama aja boong emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By dLaw


Waduh penyakitnya aja belum di temukan intinya. Kalau masalah ganti keyboard trus kejadian lagi kayak gt ya sama aja gan.

Setuju sama agan nih, laptop sempurna memang hampir jarang di temukan tp setidaknya kita bijak dalam mengambil resiko cari penyelesaian yg terbaik saja sih. Cuman di sisi konsumen juga kadang pasti kecewa juga sih. Ya semoga aja laptop mahal itu setidaknya lebih baik dari laptop lainnya di sisi ini sih laptop gaming maksudnya.


makanya itu gan.. keyboard per key RGB yang baru rilis buat laptop non sultan ya seri GE, dan MSI kayanya nggak sayang sama seri dibawah GS jadi mereka kayanya bodo amat emoticon-Hammer
ini keyboard bakalan dipake di seri GS75, karena seri GS termasuk seri kesayangan MSI semoga kalo terjadi masalah yang sama bisa dilihat sama pihak MSInya biar cepet-cepet dibenerin

Quote:Original Posted By dunnyri
Permisi gan...

Baru nampak ada pre-order(available 29 jan 2019) MSI notebook dengan RTX 2060 di salah satu toko online (15.6 inch). Apakah ada yang versi 17 inch yang ada pre order & masuk ke indo juga ?

Prefer yang 17.3 inch, sekalian untuk menggantikan desktop ane emoticon-Malu
Boleh donk katalog Line up terbaru MSi yang bakal masuk sekalian jika ada emoticon-Malu

Thanks

Edit : Jumpa emoticon-Wowcantik 30 jeti emoticon-Hammer
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1


yahhh... nyentuh 30 jeti ternyata emoticon-Hammer
ane kira yang 2060 bakal nyentuh di harga yang sama seri sebelumnya sekitar 26-28 jeti, maklum sih soalnya 2060 lebih gahar dibanding 1070.
jadi galau mau upgrade wkwk

GE75 udah 17.3 inch kok gan, yang seri GE65 aka 15.6 inch belum keluar, kayanya sekitar april-juli.
Ane salah satu penggunanya dan udah ane review di page sebelumnya. Menurut ane puas karena layar 17 inch di bodi laptop 15 inch , Cuman sebelum agan beli coba baca problem ane ya biar nggak nyesel kedepannya hehe emoticon-Big Grin
1 0
1
Lihat 1 balasan
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
Lapor Hansip
20-01-2019 07:13
Balasan post sius95
Quote:Original Posted By sius95


hahaha sedih juga ya gan..
orang-orang MSI sendiri juga nggak pernah muncul di forum officialnya mereka gan, yang di forum official yang tanya sama yang jawab cuman customernya aja. teknisi ato employeenya nggak ada yang tahu jadi keliatan MSInya bodo amat emoticon-Nohope
ane udah kepikiran buat bawa ke SC terus ane jual, upgrade yang 2060, tapi ya klo masalah keyboardnya terjadi lagi ya sama aja boong emoticon-Hammer




makanya itu gan.. keyboard per key RGB yang baru rilis buat laptop non sultan ya seri GE, dan MSI kayanya nggak sayang sama seri dibawah GS jadi mereka kayanya bodo amat emoticon-Hammer
ini keyboard bakalan dipake di seri GS75, karena seri GS termasuk seri kesayangan MSI semoga kalo terjadi masalah yang sama bisa dilihat sama pihak MSInya biar cepet-cepet dibenerin



yahhh... nyentuh 30 jeti ternyata emoticon-Hammer
ane kira yang 2060 bakal nyentuh di harga yang sama seri sebelumnya sekitar 26-28 jeti, maklum sih soalnya 2060 lebih gahar dibanding 1070.
jadi galau mau upgrade wkwk

GE75 udah 17.3 inch kok gan, yang seri GE65 aka 15.6 inch belum keluar, kayanya sekitar april-juli.
Ane salah satu penggunanya dan udah ane review di page sebelumnya. Menurut ane puas karena layar 17 inch di bodi laptop 15 inch , Cuman sebelum agan beli coba baca problem ane ya biar nggak nyesel kedepannya hehe emoticon-Big Grin


Jadi gimana itu LED nya, kaga bisa di claim garansi ? Kalau cuman LED sih ane kaga keberatan sih. Lagian memang ane nyari 17.3 inch sebagai pengganti PC ane (udah lebih kurang 6 tahun).

RTX 2060 > GTX 1070 Ti
RTX 2060 jauh performa nya di banding GTX1060
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 07:14
Quote:Original Posted By sius95


hahaha sedih juga ya gan..
orang-orang MSI sendiri juga nggak pernah muncul di forum officialnya mereka gan, yang di forum official yang tanya sama yang jawab cuman customernya aja. teknisi ato employeenya nggak ada yang tahu jadi keliatan MSInya bodo amat emoticon-Nohope
ane udah kepikiran buat bawa ke SC terus ane jual, upgrade yang 2060, tapi ya klo masalah keyboardnya terjadi lagi ya sama aja boong emoticon-Hammer



Pernah saya giniin gan dan yang pasti sampe saat ini terhitung sudah 47 hari saya belum dapat info hasil dari investigasi tim terkait MSI ini penyebap masalahnya apa emoticon-thumbsup
Fast Respon

yang saya bingung ini masalah kan banyak yang kena kok MSI nggak ada inisiatif buat cari tau masalah ini, saya udah kena 2 kali yang pertama dan kedua ganti keyboard modul, udah pernah ketahuan ini masalah darimana ya minimal sparepart replacment dibuat ready di Indonesia ini service+inden part dari Taiwan aja 23 hari baru beres
dari sini udah ketahuan kalo MSInya seperti kata agan bodo amat gua cuma jualan barang jika ada masalah bawa gih sono ke Datascrip emoticon-Thinking
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 08:56
Quote:Original Posted By dunnyri


Jadi gimana itu LED nya, kaga bisa di claim garansi ? Kalau cuman LED sih ane kaga keberatan sih. Lagian memang ane nyari 17.3 inch sebagai pengganti PC ane (udah lebih kurang 6 tahun).

RTX 2060 > GTX 1070 Ti
RTX 2060 jauh performa nya di banding GTX1060


LEDnya bisa di claim gan, cuman menurut agan cloudflower sparepartnya inden dari taiwan
Kalo nggak masalah sih gapapa ambil aja, menurut ane yang seri ini udah lebih baik dari seri GE63 terkait suhu laptopnya, tapi klo VGA RTX belum tahu soalnya belum ada yang review dan testing.
cuman menurut ane laptop 30 jeti punya problem keyboard yang keliatan banget bikin cegek juga sih gan, laptop mahal2 tapi belum apa2 rusak wkwk emoticon-Big Grin

yang 2060 versi laptop kayanya belum sampe performa 1070ti gan, di notebookcheck performa setara 1070 tapi belum di benchmark juga sih
Kalo belum beli lumayan nambah 3 jeti dari budget GE75 1060. Kalo kaya ane yang udah beli terus dijual kayanya kudu nambahin 8 jeti an buat upgrade emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By crowdflower

Pernah saya giniin gan dan yang pasti sampe saat ini terhitung sudah 47 hari saya belum dapat info hasil dari investigasi tim terkait MSI ini penyebap masalahnya apa emoticon-thumbsup
Fast Respon

yang saya bingung ini masalah kan banyak yang kena kok MSI nggak ada inisiatif buat cari tau masalah ini, saya udah kena 2 kali yang pertama dan kedua ganti keyboard modul, udah pernah ketahuan ini masalah darimana ya minimal sparepart replacment dibuat ready di Indonesia ini service+inden part dari Taiwan aja 23 hari baru beres
dari sini udah ketahuan kalo MSInya seperti kata agan bodo amat gua cuma jualan barang jika ada masalah bawa gih sono ke Datascrip emoticon-Thinking


pas agan bawa ke datascrip laptop agan dinginepin 23 hari sampe sparepart dateng kah?
atau laptopnya agan dibawa sambil datascrip inden sparepart baru dibawa ke datascrip?
kalo dinginepin 23 hari keitung parah juga emoticon-Cape d... (S)

keliatannya satu-satunya cara kirim email ke CEOnya deh biar dibaca langsung sama yang punya MSI.
Kalo ngirim pesan ke MSI cabang indo paling nggak disampein ke atasan MSI taiwan nya...
makanya ane ogah kirim pesan problem ini ke MSI Indo wkwk emoticon-Big Grin
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 20:02
Quote:Original Posted By sius95


hahaha sedih juga ya gan..
orang-orang MSI sendiri juga nggak pernah muncul di forum officialnya mereka gan, yang di forum official yang tanya sama yang jawab cuman customernya aja. teknisi ato employeenya nggak ada yang tahu jadi keliatan MSInya bodo amat emoticon-Nohope
ane udah kepikiran buat bawa ke SC terus ane jual, upgrade yang 2060, tapi ya klo masalah keyboardnya terjadi lagi ya sama aja boong emoticon-Hammer




makanya itu gan.. keyboard per key RGB yang baru rilis buat laptop non sultan ya seri GE, dan MSI kayanya nggak sayang sama seri dibawah GS jadi mereka kayanya bodo amat emoticon-Hammer

ini keyboard bakalan dipake di seri GS75, karena seri GS termasuk seri kesayangan MSI semoga kalo terjadi masalah yang sama bisa dilihat sama pihak MSInya biar cepet-cepet dibenerin


Waduh agak kecewa juga beli laptop mahal kejadiannya kurang menyenangkan. Ya emang marketingnya baik dalam hal penjualannya cuman harusnya after sales juga di imbangi dengan baik juga, kalau gni minat beli laptop gaming jadi kurang apalagi merk terkenal misalnya. Ya kalau bs ngasih sureal ke CEO MSI mah gak masalah sih. Apa kita bisa minta perbaikan atau cuman di Indonesia saja pelayanannya kurang baik? Ane belum nyoba laptop ane aja sudah was was tp harus siap memaklumi dan ikhlas lagi semoga cuman errornya gak berdampak ke lainnya
Diubah oleh dLaw
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
Lapor Hansip
20-01-2019 21:59
Balasan post robby86
menurut ane itu standar dan wajar gan, karna kalo laptop gaming memang segitu standar baterainya. Apalagi agan buat nge game.
Kalo mau lebih awet baterai ya pake seri GF63 itupun tetep pasti ga beda jauh karna buat game kan daya nya butuh lebih gan.
Kalo mau awet batre, pake yg prosessornya seri U, tapi ga recomend ya buat game hehe.
Lagian MSI udh pny system charging yg baik gan, agan colok terus itu adaptornya gapapa.. Ga kan overload karena doi otomatis akan berhenti charge ketika presentase baterai diatas 90% (dibawah 100%).
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
20-01-2019 22:47
Quote:Original Posted By dLaw


Waduh agak kecewa juga beli laptop mahal kejadiannya kurang menyenangkan. Ya emang marketingnya baik dalam hal penjualannya cuman harusnya after sales juga di imbangi dengan baik juga, kalau gni minat beli laptop gaming jadi kurang apalagi merk terkenal misalnya. Ya kalau bs ngasih sureal ke CEO MSI mah gak masalah sih. Apa kita bisa minta perbaikan atau cuman di Indonesia saja pelayanannya kurang baik? Ane belum nyoba laptop ane aja sudah was was tp harus siap memaklumi dan ikhlas lagi semoga cuman errornya gak berdampak ke lainnya


ane juga pikir gitu gan, bikin cegek juga laptop mahal2 tapi cepet rusak wkwkwk emoticon-Big Grin
minta perbaikannya sih bisa gan, masalah pelayanan sih mirip2 merk lain, pasti ada tempat yang enak dan ada yang nggak enak emoticon-Cendol (S)

Yang jadi masalah yaitu kenapa dari pihak MSI pusat (Taiwan) nggak memperbaiki masalah yang udah kejadian di seri sebelumnya dan ngasih sparepart yang punya problem yang sama juga emoticon-Bingung (S)
Entah MSI memang nggak sadar dan nggak pernah buka forum officialnya yang banyak report masalah ini, atau masalah ini adalah urusannya Steelseries jadi MSI bodo amat, atau masalah ini sengaja dibiarkan, nggak ada yang tahu... emoticon-Nohope
Kalo MSI yang Indo sih cuman terima2 aja perintah dari pusat, nggak bisa berbuat banyak. Mau lapor2 kaya beginian sih menurut ane susah, soalnya cabang MSI ada di banyak negara nggak cuman indo doang emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
21-01-2019 08:32
Quote:Original Posted By sius95


ane juga pikir gitu gan, bikin cegek juga laptop mahal2 tapi cepet rusak wkwkwk emoticon-Big Grin
minta perbaikannya sih bisa gan, masalah pelayanan sih mirip2 merk lain, pasti ada tempat yang enak dan ada yang nggak enak emoticon-Cendol (S)

Yang jadi masalah yaitu kenapa dari pihak MSI pusat (Taiwan) nggak memperbaiki masalah yang udah kejadian di seri sebelumnya dan ngasih sparepart yang punya problem yang sama juga emoticon-Bingung (S)
Entah MSI memang nggak sadar dan nggak pernah buka forum officialnya yang banyak report masalah ini, atau masalah ini adalah urusannya Steelseries jadi MSI bodo amat, atau masalah ini sengaja dibiarkan, nggak ada yang tahu... emoticon-Nohope
Kalo MSI yang Indo sih cuman terima2 aja perintah dari pusat, nggak bisa berbuat banyak. Mau lapor2 kaya beginian sih menurut ane susah, soalnya cabang MSI ada di banyak negara nggak cuman indo doang emoticon-Hammer (S)


wah ane juga kepikiran gan masalah keyboard karena menggunakan steelseries itu jadi kemungkinan pihak MSI bisa jadi Bodo Amat sama keyboard tsb tp anehnya kalau bentuk kerjasama seharusnya developer utama harusnya bisa menangani masalah tersebutlah setidaknya. saling mendukunglah. Lha kalau masalahnya sama kenapa tidak di perbaiki atau enggak QC terhadap Keyboard dan periperal lain juga kurang? saya pikir juga pihak QC juga tidak ada test terhadap LED atau hal lainnya kemungkinan sih emoticon-Wowcantik

Jadinya kita yang harus merelakan kekurangan yg sama halnya dengan seri lain, intinya seri sebelumnya saja seperti itu apalagi seri setelahnya, kalau kejadian kayak gt ya mending seri sebelumnya dunk emoticon-Ngacir
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
21-01-2019 12:45
Siang gan, ane baru pakai MSI nih gan tp kok rasanya wifi laptopnya kurang greget ya? sering naik turun gan wifinya, kadang bagus kadang sinyalnya ngadet. Jadi ky harus deket sama wifi biar kenceng. Ada solusi gan atau ada yg mengalami hal sama? ane pakai GF63 8RD. Thanks gan emoticon-Cendol (S)

note gan: solusi baru nemu nih ternyata disini, https://www.intel.com/content/www/us...rt/detect.html
harus update driver wifi-nya lwt itu gan linknya


Quote:Original Posted By StevenBonny
malam agan2 ane install ulang benar2 bersih sampe ketulang tetapi ini laptop setelah restart install os langsung keluar beginan, udah 5x gonta ganti iso hasilnya begini terus ada yg pernah ngalamin?: polsisi di windows 10... msi gf63 8c [Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1


Ini bluescreen gan, agan instal ulang aja. Merk MSI apa gan? ane jg kmrn gitu n masalahanya pada windows 10 data ada yg korup or hilang jadi bluescreen or macet2 freeze
Diubah oleh monkeydteach
1 0
1
Lihat 1 balasan
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
22-01-2019 06:20
Quote:Original Posted By monkeydteach
Siang gan, ane baru pakai MSI nih gan tp kok rasanya wifi laptopnya kurang greget ya? sering naik turun gan wifinya, kadang bagus kadang sinyalnya ngadet. Jadi ky harus deket sama wifi biar kenceng. Ada solusi gan atau ada yg mengalami hal sama? ane pakai GF63 8RD. Thanks gan emoticon-Cendol (S)

note gan: solusi baru nemu nih ternyata disini, https://www.intel.com/content/www/us...rt/detect.html
harus update driver wifi-nya lwt itu gan linknya


Wah gan ternyata problem WiFi MSI ane belum juga beres nih gan, kambuh lagi dan sama aja, uda ane update solusi di atas masih juga mati sendiri no inet connection wifi laptop ane yg tadinya wifi nyala. Jadi mau ga mau harus aktifin lagi, repeat ky gitu terus nanti mati sendiri kaya DC sendiri. Tapi pas diaktifin lagi wifi nyala lagi, gitu terus.

Ada yang bisa kasih solusi terbaik gan? ane pakai GF63 8RD gan emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh monkeydteach
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
22-01-2019 12:06
Quote:Original Posted By sius95


pas agan bawa ke datascrip laptop agan dinginepin 23 hari sampe sparepart dateng kah?
atau laptopnya agan dibawa sambil datascrip inden sparepart baru dibawa ke datascrip?
kalo dinginepin 23 hari keitung parah juga emoticon-Cape d... (S)

keliatannya satu-satunya cara kirim email ke CEOnya deh biar dibaca langsung sama yang punya MSI.
Kalo ngirim pesan ke MSI cabang indo paling nggak disampein ke atasan MSI taiwan nya...
makanya ane ogah kirim pesan problem ini ke MSI Indo wkwk emoticon-Big Grin


Ya ditinggal gan selama 23 hari, nggak bisa inden part sementara laptop dibawa kan harus dilakukan pengecekan dulu meskipun kerusakan yang sama
saya udah coba kirim pertanyaan ke MSI Global/MSI HQ juga dan responya sama buruknya seperti MSI Indonesia
saya coba kirim pertanyaan di web MSI Global karna email saya ke MSI Indonesia sebelumnya tidak ada balasan selama 2 Bulan
Pake fitur Ask Support di Web MSI kirim pertanyaan tanggal 22 November 2018
Pertanyaan saya sama seperti email ke MSI Indonesia hanya ditranslate ke bahasa Inggris saja pake Gugel
Email MSI Indonesia'


Pertanyaan Pertama


sangat Fast respon dibalas 8 hari kemudian pada tanggal 30 November 2018 itupun bukan jawaban dari pertanyaan tapi suruh nunggu lagi estimasi 3 hari emoticon-Frown
3 Hari


Dan dapet jawaban lagi ternyata bukan 3 hari tapi 7 hari baru dibales tanggal 07 Desember 2018 hanya untuk jawaban tolong kontak MSI Indonesia emoticon-Hammer

Sono gih tanya MSI Indonesia

Nanya problem di web MSI nunggu 15 hari cuma dapet jawaban hubungi MSI Indonesia emoticon-Wakaka
0 0
0
[Official] MSI Notebook Indonesia Community - Part 1
22-01-2019 14:20
Quote:Original Posted By crowdflower


Ya ditinggal gan selama 23 hari, nggak bisa inden part sementara laptop dibawa kan harus dilakukan pengecekan dulu meskipun kerusakan yang sama
saya udah coba kirim pertanyaan ke MSI Global/MSI HQ juga dan responya sama buruknya seperti MSI Indonesia
saya coba kirim pertanyaan di web MSI Global karna email saya ke MSI Indonesia sebelumnya tidak ada balasan selama 2 Bulan
Pake fitur Ask Support di Web MSI kirim pertanyaan tanggal 22 November 2018
Pertanyaan saya sama seperti email ke MSI Indonesia hanya ditranslate ke bahasa Inggris saja pake Gugel
Email MSI Indonesia'


Pertanyaan Pertama


sangat Fast respon dibalas 8 hari kemudian pada tanggal 30 November 2018 itupun bukan jawaban dari pertanyaan tapi suruh nunggu lagi estimasi 3 hari emoticon-Frown
3 Hari


Dan dapet jawaban lagi ternyata bukan 3 hari tapi 7 hari baru dibales tanggal 07 Desember 2018 hanya untuk jawaban tolong kontak MSI Indonesia emoticon-Hammer

Sono gih tanya MSI Indonesia

Nanya problem di web MSI nunggu 15 hari cuma dapet jawaban hubungi MSI Indonesia emoticon-Wakaka


buset dahh nunggu 23 hari, nggak bisa kerja dong ane, laptop lama ane udah bermasalah pula emoticon-Cape d...
sayang juga di amazon juga belum ada yang jual sparepartnya emoticon-Nohope

Agan kalo email/kirim pesan ke MSI global coba pakai VPN gan, dan bilang beli dan servis laptopnya di negaranya VPN itu ato nggak di Australia ato Amrik. paling bagus lagi klo VPNnya dari Taiwan aka negara asal MSI. soalnya di bagian footer website MSI keliatan agan dari negara mana. takutnya emang diarahin ke MSI asal negaranya agan
Ato paling gampang cari email CEOnya gan, tapi nggak tahu bakal dibaca ato nggak wkwkwk emoticon-Big Grin

sekarang udah mati 2 LED gan, karena ane males ke service center ane cuman bisa ikhlas wkwkwk emoticon-Big Grin
cuman klo ditanyain keyboardnya kok belang bakalan cegek juga bilangnya, laptop seharga motor kok cepet rusak emoticon-Nohope
0 0
0
Lihat 4 balasan
Halaman 181 dari 225
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia