ibeb316Avatar border
TS
ibeb316
Si Buta dari Gua Hantu: Mata Malaikat Diangkat ke Layar Lebar


Belum juga Wiro Sableng yang digarap oleh Lifelike dan Fox tayang di bioskop, kini muncul kabar Si Buta dari Gua Hantu akan di angkat ke layar lebar. Jagoan yang diangkat dari komik tentang pendekar asli Indonesia itu digarap oleh sutradara Timo Tjahjanto.

Gan, awalnya kabar itu muncul di media sosial. Sang sutradara mengunggah sebuah foto di Instagram yang mengungkapkan dirinya tengah menggarap naskah film tersebut.

Ia memberi bocoran judul tulisannya itu diberi nama Si Buta dari Gua Hantu: Mata Malaikat. Tulisannya itu dibuat berdasarkan karya Ganes TH & Oya Sujiwo.

"Judul resmi kearifan lokal, ceunah, #nusantaraberdarah," tulisnya.



Komikus itu membuat komik itu sejak era 60'an. Si Buta dari Gua Hantu merupakan karakter utama dalam cerita tersebut.

Film berjudul sama juga pernah digarap di layar lebar pada akhir 1970. Dari sana muncul enam judul lainnya hingga kisah tersebut diadaptasi jadi tayangan populer televisi sejak era 90'an.

Barda Mandrawata yang buta memiliki kesaktian di atas manusia lainnya. Ia dikisahkan selalu membawa seorang teman yaitu seekor monyet bernama Wanara dengan senjata tongkat yang juga biasa dipakainya untuk berjalan.

Ia menguasai ilmu silat yang juga bisa membedakan berbagai hal dari suaranya. Si Buta merupakan seorang petualang yang terus berkelana ke pelosok daerah. Kisah tersebut berlatar belakang zaman kolonial.



Barda ternyata sengaja membutakan kedua matanya untuk mengalahkan Si Mata Malaikat, penjahat buta sakti yang telah membunuh keluarga dan orang tercintanya. Ia datang untuk menuntut balas setelah mengasingkan diri di dalam gua dan mempelajari ilmu langka.

Sementara itu pada tahun 1993 cerita Si Buta dari Gua Hantu juga sempat dibuatkan sinetronnya dan diperankan Hadi Leo.

Nah, kali ini kira-kira siapa yang bakal cocok memerankan Barda Mandrawata?

Agan-agan bebas memilih, siapa tahu pilihannya cocok....




0
36.2K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film Indonesia
icon
3.3KThread3.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.