• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mendadak eSport: Mulai dari Tim JKT48 Hingga Turnamen Khusus BUMN

kaskus.gamesAvatar border
TS
kaskus.games
Mendadak eSport: Mulai dari Tim JKT48 Hingga Turnamen Khusus BUMN
Perkembangan e-Sport di Indonesia emang enggak bisa kebendung lagi Gan. Hal tersebut dikarenakan banyak banget industri game baik dalam maupun luar negeri yang menjadikan Indonesia sebagai target pasarnya. Langkah pengembang game yang menyasar masyarakat Indonesia ini merupakan hal yang tepat Gan, karena yang mengunduh dan memainkan game baik mobile ataupun PC berasal dari berbagai kalangan usia. Mau itu orang tua, anak muda, bahkan anak kecil pun udah ‘keracunan’ dengan sajian hiburan yang dibuat oleh pengembang game ini.



Sekarang ini game juga enggak hanya dijadikan sebagai alternatif hiburan untuk melepas penat aja loh Gan. Melesatnya perkembangan game (khususnya mobile games) membuat banyak sekali talenta hebat bermunculan untuk menjadi professional player a.k.a pro player.

Mungkin Agan yang mengikuti perkembangan e-Sport di Indonesia udah enggak asing lagi dengan beberapa tim yang berisi pro player hebat dari berbagai jenis game. Seperti Team RRQ, EVOS Esport, Bigetron, Aerowolf, dan banyak tim lainnya.



Tapi dalam industri game ini enggak hanya dimeriahkan oleh berbagai tim yang memang berfokus pada industri professional gaming seperti yang udah ane sebutkan tadi aja loh. Demam e-Sport juga melanda banyak banget orang yang sebelumnya enggak berkecimpung dalam industri professional gaming. Akhir-akhir ini sudah bermunculan banyak sekali tim professional gaming bentukan beberapa pihak yang sebelumnya bukan berasal dari industri game ini, Gan. Nah kira-kira siapa aja tim-tim tersebut? Langsung aja cekidotss..!!

Quote:


Nah itu dia Gan tim-tim yang mendadak ikut terjun dalam dunia e-Sport. Ada yang berlatar belakang idol grup, perusahaan transportasi, artis, bahkan hingga sekolah!
Tapi yang mendadak e-Sport itu gak cuma membentuk tim aja Gan. Karena tingginya minat masyarakat dalam e-Sport, maka banyak turnamen yang bermunculan sebagai wadah dari ribuan tim e-Sport menunjukan kemampuannya. Kira-kira apa aja sih turnamen yang mendadak turut meramaikan dengan menyelenggarakan kompetisi e-Sport tersebut?

Quote:


Nah kalau dari tadi kita udah ngebahas berbagai tim dan turnamen yang mendadak terjun dalam dunia esports, rasanya ada yang kurang kalau gak ngebahas apa yang dilakukan KASKUS dalam mengembangkan dunia eSports di Indonesia. KASKUS juga enggak mau ketinggalan Gan dalam ikut erta meramaikan industri eSports. Dengan game bernama Arena of Valor (AOV), KASKUS akan menggelar kompetisi bertajuk KASKUS Battleground Season 4di awal tahun 2019 ini.

Nah buat Agan yang ingin menunjukan kemampuannya dalam bermain AOV, langsung aja yuk buruan daftarkan tim kalian. Tentang aja Gan, kompetisi ini tidak memungut biaya sama sekali alias GRATIS. So, segera bentuk dan daftarkan tim AOV kalian DI SINI sebelum 20 Januari 2019. Pertandingan Wave 1 akan dilangsungkan pada 24-27 Januari 2019. Nah buat Agan yang anggota tim nya belum lengkap, bisa langsung aja nih cari anggota tim dan diskusikan di FORUM AOV KASKUS!

AOV-battleground.kaskus.id

9
11.3K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.