• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Nggak Cuma Enak Dimakan Langsung, Buah-buahan Ini Juga Nikmat Setelah Dipanggang

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Nggak Cuma Enak Dimakan Langsung, Buah-buahan Ini Juga Nikmat Setelah Dipanggang
Buah merupakan makanan yang sehat dan kaya akan vitamin. Tapi dalam mengkonsumis buah-buahan, Agan dan Sista pasti pernah merasa bosan jika harus memakannya secara langsung. Selain dibuat es buah, ada cara lain juga lho dalam mengkonsumsi buah-buahan agar tidak membosankan. Misalnya aja dipanggang. Meskipun kedengarannya aneh, tapi rasanya tetep enak lho, Gan. Tertarik mencoba?

Barikut ini ane kasih daftar buah-buahan yang bisa dipanggang terlebih dahulu sebelum dimakan, cekidot!


1.      Nanas
Nggak cuma enak dimakan langsung, nanas pun biasanya digunakan sebagai campuran es buah karena rasanya yang manis, asam, dan segar. Buah ini juga tetap sehat lho meskipun dipanggang dahulu sebelum di makan. Biasanya nanas juga ada dalam campuran acar atau sate sayuran barbeque bersama dengan paprika. Kalau agan pernah dengar, beberapa waktu lalu sempat ada menu yang sempat viral bernama swineapple, yakni nanas utuh dan diisi daging suwir di tengahnya kemudian dipanggang hingga kecoklatan. Hmmmm, tertarik mencoba?

 
2.      Alpukat
Buah berwarna hijau dan bertekstur lembut ini selain enak dibikin minuman, pun juga bisa dijadikan sebagai saus bahkan bahan olesan roti pengganti mentega. Cara lain menyantap buah yang  lembut seperti cream ini adalah dengan memanggangnya. FYI, alpukat panggang merupakan menu sarapan yang populer di Meksiko. Cara membuatnya adalah, alpukat dibelah dua, buang bijinya, kemudian bakar dengan sedikit olesan minyak. Cara lain pun juga bisa dengan menambahkan telur di tengahnya.
Kira-kira, kayak apa ya gan rasanya?

 
3.      Pisang
Pisang panggang merupakan kudapan berasa manis dan enak yang cocok dinikmati di sore hari. Gula alami dari dalam pisang keluar saat dipanggang hingga menjadi karamel yang manis dan gurih. Bikin ngiler ya, gan, bayanginnya! Pisang bakar ini juga merupakan camilan khas Makassar, lho. Namanya adalah epe, yakni pisang bakar yang dijepit dan disajikan dengan saus gula merah.
 

4.      Tomat
Konon, di Eropa, tomat panggang merupakan menu pembuka yang populer. Buah yang umumnya berwarna merah dan kaya akan vitamin c ini saat dipanggang akan menghasilkan rasa manis asam yang pas dan menggunggah selera makan. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni tomat dibelah dua, olesi dengan sedikit minyak zaitun. Taburi garam, merica dan tambahan keju dan rempah lainnya. Hmmm sedap!

 
5.      Semangka
Tidak seperti buah lainnya, semangka termasuk buah yang memiliki kadar air banyak. Tapi siapa bilang jika semangka tidak bisa dipanggang? Sama seperti buah lainnya, cara membuat semangka bakar ini cukup mudah. Yaitu dengan mengolesi minyak terlebih dahulu, kemudian diberi bumbu, dan dibakar. Cobain yuk!


Sumber: https://cantik.tempo.co/read/1162735...g/full&view=ok
2
51.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.