alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3db6d8a2d1951e9d3f0132/suara-drumband-dini-hari-di-yogyakarta-darimana-asalnya
Lapor Hansip
15-01-2019 17:32
Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?
Past Hot Thread
Agan sista yang merupakan pendatang atau memang penduduk asli Kota Pelajar ini, pasti pernah dengar kan adanya kabar soal suara misterius berupa instrumen musik drum and saat dini hari. Atau malah, agan juga pernah mendengarnya secara langsung? Biasanya sayup-sayup suara tersebut muncul saat menjelang subuh.

Sebenarnya, berasal dari mana sih suara ini? Ada beberapa pendapat nih gan soal adanya suara drumband misterius ini, entah dari mitos ataupun yang lebih rasional. Yuk kita coba cari tahu misteri suara drumband di Jogja ini. Cekidot!

Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?

Konon, suara drumband di pagi buta ini merupakan suara pasukan pengiring Nyai Roro Kidul yang sedang menuju Keraton Yogyakarta, atau sebaliknya.
Masyarakat Yogyakarta selalu percaya jika ada hubungan yang erat antara Keraton dengan kerajaan ghaib Nyai Roro Kidul di laut selatan. Nah hal ini pun selalu dikaitkan dengan adanya suara misterius yang pernah agan dengar saat berada di Yogyakarta. Sebagian orang meyakini jika suara tersebut berasal dari genderang pasukan Nyai Roro Kidul yang sedang melakukan perjalanan. Bahkan ada pula yang menyebutnya drumbad setan, karena dianggap bukan suara dari manusia. Hmmm.

Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?

Bagi orang yang mendengar suara drumband misterius, konon, bakal tinggal lama di Yogyakarta, bahkan bisa mendapat jodoh di sini. Wah!
Mitosnya sih bagi para pendatang yang pernah mendengar suara drumband ini bakalan betah tinggal lama di Yogyakarta. Bahkan mendapat jodoh orang Jogja. Nah, buat agan yang belum dapat jodoh, mending datang ke Yogyakarta dan coba cari suara drumband tersebut. Siapa tahu jodoh cepat datang, hehehe.

Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?

Pendapat ketiga, katanya, suara tersebut berasal dari taruna AAU Adisucipto yang sedang melakukan latihan. Karena mereka selalu melakukan latihan di pagi hari.
Meskipun beberapa mitos dipercaya oleh sebagian orang, tapi ada juga lho pendapat lain yang lebih rasional dan bisa diterima dengan akal sehat. Dan kali ini lebih real, karena AAU memang selalu berlatih drumband menjelang pagi hari. Mereka yang sedang berlatih pun jumlahnya nggak sedikit gan, yaitu sampai 300 taruna. Maka wajar kan jika suaranya terdengar hingga jarak 5-8 km, terlebih suasana Yogyakarta di pagi hari yang selalu syahdu dan tenang. Nah kalau yang ini drumband beneran ya gan, bukan drumband setan hehehe.


Dari tiga cerita tersebut, mana yang menurut agan paling masuk akal?


sumber: https://www.hipwee.com/travel/mengua...rus-kamu-tahu/
Diubah oleh kaskus.infoforum
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
20-01-2019 14:53
jogja emang istimewa bray emoticon-Big Grin emoticon-coffee
0
20-01-2019 15:01
Terkejut abang terheran-heran
Diubah oleh newbornxiao728
0
20-01-2019 15:09
Ane dari kecil ampe SMU di Yogya blm pernah denger ni,..

Jape methe dab emoticon-Angkat Beer
0
20-01-2019 15:14
itu suara drumband TNI AU yg sdh gugur dan menjadi pengawal ratu kidul
1
20-01-2019 15:38
berpikir positif dan kedepankan logika aja gan! barangkali itu suara arwah gentayangan emoticon-Ngacir2
1
20-01-2019 15:43
wah ga denger tuh ane kalo ke jogja fokus wik. .wik. .wik. .wik. .muluemoticon-Big Grin
0
20-01-2019 15:48
Quote:Original Posted By sutanoloan
Perasaan lu aja tuh,,,emang lu siapa?
Raja Kerajaan jin tetangga?emoticon-Ngakak


Yoi gan
0
20-01-2019 15:50
Quote:Original Posted By silviaaa444
Agan sista yang merupakan pendatang atau memang penduduk asli Kota Pelajar ini, pasti pernah dengar kan adanya kabar soal suara misterius berupa instrumen musik drum and saat dini hari. Atau malah, agan juga pernah mendengarnya secara langsung? Biasanya sayup-sayup suara tersebut muncul saat menjelang subuh.

Sebenarnya, berasal dari mana sih suara ini? Ada beberapa pendapat nih gan soal adanya suara drumband misterius ini, entah dari mitos ataupun yang lebih rasional. Yuk kita coba cari tahu misteri suara drumband di Jogja ini. Cekidot!

Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?

Konon, suara drumband di pagi buta ini merupakan suara pasukan pengiring Nyai Roro Kidul yang sedang menuju Keraton Yogyakarta, atau sebaliknya.
Masyarakat Yogyakarta selalu percaya jika ada hubungan yang erat antara Keraton dengan kerajaan ghaib Nyai Roro Kidul di laut selatan. Nah hal ini pun selalu dikaitkan dengan adanya suara misterius yang pernah agan dengar saat berada di Yogyakarta. Sebagian orang meyakini jika suara tersebut berasal dari genderang pasukan Nyai Roro Kidul yang sedang melakukan perjalanan. Bahkan ada pula yang menyebutnya drumbad setan, karena dianggap bukan suara dari manusia. Hmmm.

Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?

Bagi orang yang mendengar suara drumband misterius, konon, bakal tinggal lama di Yogyakarta, bahkan bisa mendapat jodoh di sini. Wah!
Mitosnya sih bagi para pendatang yang pernah mendengar suara drumband ini bakalan betah tinggal lama di Yogyakarta. Bahkan mendapat jodoh orang Jogja. Nah, buat agan yang belum dapat jodoh, mending datang ke Yogyakarta dan coba cari suara drumband tersebut. Siapa tahu jodoh cepat datang, hehehe.

Suara Drumband Dini Hari di Yogyakarta, Darimana asalnya?

Pendapat ketiga, katanya, suara tersebut berasal dari taruna AAU Adisucipto yang sedang melakukan latihan. Karena mereka selalu melakukan latihan di pagi hari.
Meskipun beberapa mitos dipercaya oleh sebagian orang, tapi ada juga lho pendapat lain yang lebih rasional dan bisa diterima dengan akal sehat. Dan kali ini lebih real, karena AAU memang selalu berlatih drumband menjelang pagi hari. Mereka yang sedang berlatih pun jumlahnya nggak sedikit gan, yaitu sampai 300 taruna. Maka wajar kan jika suaranya terdengar hingga jarak 5-8 km, terlebih suasana Yogyakarta di pagi hari yang selalu syahdu dan tenang. Nah kalau yang ini drumband beneran ya gan, bukan drumband setan hehehe.


Dari tiga cerita tersebut, mana yang menurut agan paling masuk akal?


sumber: https://www.hipwee.com/travel/mengua...rus-kamu-tahu/

Gw pernah denger...
Seringkali...

Dulu... Gw ngekos di sekitaran selokan Mataram... Karangasem (ct 3)
Utara fakultas kehutanan...

Suaranya sayup sayup tapi jelas...
Tidak seperti marching band modern...
Beda banget...

Kalau malem... Malem sekali....
Menjelang pagi...
Kadang subuh subuh...
Paling jelas kalau habis hujan..

Emang rada aneh...

Ada yg denger?
Diubah oleh True.s4m1ns
1
20-01-2019 15:53
gak pernah denger gegara saya gak pernah bangun sepagi itu
emoticon-Ngacir
1
20-01-2019 15:55
bini ane sering denger itu wktu kul bre,tp gak tau nya jodohnya ttp ane temennya sma dulu emoticon-Cool emoticon-Cool
Diubah oleh aris1927
1
20-01-2019 15:56
itu sih drumband TNI AU yg suaranya mantul ke gunung lalu terdengar di seluruh kota Jogja
Diubah oleh ontapesek
1
20-01-2019 16:02
Ah yg bner?? emoticon-Matabelo
0
20-01-2019 16:13
Saya asli jogja lahir 1989
Saya pernah drnger suara itu gan . Bahkan sampai kelas 5 sd...suara itu hilang semenjak bnyak pembangunan di jogja.

0
20-01-2019 16:16
emng dari aau mnurut ane mah
0
20-01-2019 16:17
yg nmer 2 horor bgt bwtvanak perantauan yg diklaim bakal tinggal lam di jogja,kuliahnya molor donk
0
20-01-2019 16:32
vote drumband AAU emoticon-army
0
20-01-2019 16:35
Quote:Original Posted By heavydiamond
Menurut ane sih itu suara DRUM

emoticon-Cool


wouw super sekali gan emoticon-Cool
0
20-01-2019 16:53
budaya keragaman indonesia harus diperttahankan

#saveIndonesia
0
20-01-2019 17:17
lama gak ke sini
0
20-01-2019 17:24
baru pernah ke Jogja 1x seumur hidup, semoga nanti bs main kesini lagi

Soal suara drum, mungkin mars partai per*ndo gan emoticon-Ngakak
0
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.