wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Kali Ini, Nelayan di Jawa Timur Sumbang Rp2 Juta Kepada Sandiaga Uno
RIAU24.COM - SURABAYA- Kaum nelayan di kawasan pesisir Pantai Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, ikut memberikan sumbangan kepada calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno.

Sumbangan untuk pasangan Prabowo Subianto itu, disampaikan saat Sandi berkunjung ke kawasan itu, Sabtu 19 Januari 2019 sore tadi. Total sumbangan yang diserahkan kepada Sandi berjumlah Rp2.220.000.

"Terima kasih atas sawerannya, ini bentuk dukungan buat kami, semoga bisa bermanfaat," ujar Sandiaga, seperti dilansir kompas.com.

Kunjungan Sandiaga ke kawasan itu, juga dimanfaatkan para nelayan untuk menyampaikan keluh kesahnya.

Salah satunya datang dari Khoirul, salah satu Ketua Paguyuban Nelayan dan UMKM Kecamatan Bulak Surabaya. Ia mengeluhkan semakin berkurangnya hasil tangkapan ikan, sementara harga sembako semakin melambung.

"Tangkapan ikan semakin sedikit karena ekosistem laut di Selat Madura sudah rusak, sementara harga kebutuhan terus naik," ujarnya.


BACA JUGA : Terpaut 33 Persen, Prabowo-Sandi Unggul Jauh Dibanding Jokowi-Ma'ruf Amin

Menanggapi keluhan itu, Sandiaga memberikan saran agar nelayan tidak hanya mengandalkan hasil laut. "Warga bisa memanfaatkan potensi wisata pantai dengan membuka usaha lainnya," ujarnya.

Terkait kiprah Sandiaga dalam Pilpres 2019 kali ini, Koordinator Relawan Sahabat Prabowo Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra mengatakan, nama Sandiaga mulai sering disebut kelompok usaha kecil di Jawa Timur. Hal itu disebabkan Sandi selalu mendengungkan perbaikan ekonomi melalui pemberdayaan Usaha Kecil Menengah.


BACA JUGA : Panen Kritik, KPU tak Akan Beri Kisi-kisi Kepada Capres untuk Debat Selanjutnya

Selain itu, Sandiaga Uno bersama tim relawan juga aktif melakukan sosialisasi kepada para kelompok usaha kecil di Jawa Timur. Tidak hanya di kalangan nelayan, sosialisasi juga aktif dilakukan pada kelompok perajin dan pedagang pasar tradisional.

Dengan demikian, pihaknya optimis Prabowo-Sandi akan menang mutlak di Pilpres 2019. "Saya optimis bisa menang 70 persen di Jawa Timur," ujarnya lagi.

R24/wan

Penulis: R24/wan


http://m.riau24.com/berita/baca/1547916803Kali-Ini-Nelayan-di-Jawa-Timur-Sumbang-Rp2-Juta-Kepada-Sandiaga-Uno-

0
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.