DynamometerINAAvatar border
TS
DynamometerINA
Mengenal Apa Sih Dyno Test ???
Halo agan dan sista...., pada post kali ini ane mau berbagi ilmu tentang Apa Sih Dyno Test ??. Yuk simak penjelasannya di bawah emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace


Ibarat membeli sebuah sepatu tentunya kita akan memilih ukuran atau size yg sesuai dengan kaki kita. Namun sesekali sepatu tersebut tidak nyaman digunakan, sehingga kita perlu memerlukan sol sepatu agar nyaman saat digunakan. Demikian pula dengan sebuah mobil yang kita miliki, ketika di pabrik mungkin telah dilakukan serangkaian tes dan uji kelayakan yang sesuai standard- standard yg telah ditetapkan oleh pabrikan.

Berdasarkan dari pemikiran itu terkadang selera kita untuk memiliki mobil yang tangguh dan mempunyai performa yg maksimal, harus berbeda dengan kondisi kendaraan yang kurang dari segi tenaga/performa, namun sebenarnya kendaraan kita mampu untuk itu. Selanjutnya yang sering menjadi kendala ialah saat kita ingin memacu kendaraan tetapi harus berhadapan dengan kemacetan jalan yg ada di ibukota. Pertanyaan yg muncul dari pikiran kita adalah bagaimana kita dapat mengetahui performa maksimal dari mobil kesayangan  kita ?


Gambar Grafik Dynotest


Spoiler for spoiler:



Dynotestpun ialah alat simulasi, ketika berkeinginan mengetahui tenaga maksimal dari sebuah mobil. Karena tidak memungkinkan pula kita menjajal mobil dijalan raya, terutama jalan di ibukota yang tidak pernah sepi. Satu-satunya cara untuk mengetahui kemampuan mesin secara maksimal adalah melalui dynotest.
 

Perangkat mesin yang mendukung kinerja dynotest diantaranya roller, blower, sistem pengaman dan pengancing mobil agar tidak terjadi goyangan saat diinjak gas secara penuh, serta seperangkat computer yang dapat menyokong mengeluarkan data mengenai kemampuan torsi dan maksimalnya horse power yang dicapai, berbentuk angka dan grafik yang memiliki makna tentang kemampuan maksimal dari mesin mobil yang dites.


Spoiler for spoiler:



sumber: dynamoindonesia.wordpress.com

Sekian dari thread ane, jika ada kesalahan mohon dikoreksi. maklum gan masih newbie hehe

Jika suka dengan thread ini silahkan beri emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gankalian...

terimakasih emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2




2
2.8K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.