fajraadha
TS
fajraadha
Yang Salah Yang Nge Gas




Zaman sudah benar - benar berubah. Dahulu orang - orang terkenal ramah tamahnya tapi saat sekarang sungguh berbeda. Dimana saat ini banyak ditemui orang - orang yang melanggar peraturan, melanggar kebiasaan, ataupun melanggar norma. Setiap pelanggaran pasti akan mendapatkan sanksi, tapi jika sang pelanggar sudah menggangap dirinya benar bagaimana? Atau yang melanggar lebih nge gas bagaimana? Walah jadi berabe nih.



Sudah menjadi hal yang umum jika sering kita melihat orang yang melakukan kesalahan lebih galak dibanding orang yang menuntut hak nya.
Contohnya saja ane berkendara dijalan raya, ketika jalan raya macet di suatu persimpangan pasti tidak jarang disebabkan oleh kendaraan bermotor yang mengambil jalan untuk pengguna lainnya, sehingga apa yang terjadi? Yang terjadi pastilah macet panjang yang tidak berkesudahan. Langkahnya bagaimana? Pernah suatu ketika ane menegur orang yang menggunakan sisi jalan lain secara baik - baik dan halus. Akan tetapi balasannya apa? Ane malah di gas dan dimarahin balik gan plus ditambah dengan tatapan mata melontot yang tidak kalah seramnya. Sungguh sudah hilang malunya padahal itu jalan adalah hak ane yang diambil oleh orang yang merasa dirinya paling benar.



Terus ada juga yang suka melanggar janjinya terutama jika ditagihin hutangnya, ketika meminta pinjaman secara baik - baik, memelas, dan penuh janji - janji manis, tapi ketika sudah dipinjami dan ditagih menghilang begitu saja, nomor hp tidak aktif entah diblokir, atau ketika ketemu dan ditagihin pura - pura tidak kenal dan lebih menyakitkan adalah malah memarahi balik. Walah walah sungguh edan. Langkah selanjutnya apa? Yah mau tidak mau karena males ribut terpaksa juga meng iklaskan. Bahkan tidak jarang ada yang berantem dijalanan gara - gara hal yang ane anggap sepele ini, bukannya jadi cepat dijalan malah lebih lama.



Yah memang sungguh terlalu, ketika kita menuntut hak kita untuk dikembalikan secara baik - baik akan tetapi malah di beri serangan balik yang tidak terduga. Makanya hidup harus banyak - banyak sabar.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
19
20.3K
208
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.