• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Cara Praktis Menggantung Hanger Kosong, Udah Tahu? (Share Pengalaman)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Cara Praktis Menggantung Hanger Kosong, Udah Tahu? (Share Pengalaman)



Hanger atau gantungan baju, adalah benda yang sangat di butuhkan setelah kita mencuci dan ingin menjemur pakaian dan atau menggantungkan pakaian yang telah rapih di dalam lemari. Jenis dan bahan dasar hanger sendiri sekarang beragam dan bentuknya tapi beruntung tidak merubah fungsi utamanya seperti misalkan berubah jadi transformer gitu, hehe.

Tapi jika hanger di tangan orang kreatif, produktif, selektif dan edukatip, hehe, hanger ternyata bisa diubah menjadi beberapa fungsi baru dan kegunaan seperti misalkan menjadi tudung lampion, hiasan dekorasi rumah yang di tekuk menjadi objek tertentu dan masih banyak lagi. Yup, hanger benda membentuk segitiga ini selalu tak lepas dari kehidupan kita terutama bagi kaum emak-emak dan anak kossan di rumah.





Hangerin, Yuk!



Sebetulnya ide tulisan ini sudah lama ada dalam benak fikiran saya, tapi entah kenapa baru sekarang ini sempat saya lakukan. Tapi terus terang saja alasan utama kenapa belum juga saya buat tulisan karena saya orangnya memang males kalau harus terjun ke tempat 'cucian' hehe.

Kembali ke bahasan sesuai judul tulisan ini. Teman-teman semua terutama yang biasa menggunakan hanger pasti merasakan kesulitan atau kerepotan ketika mengambil hanger yang posisinya menggantung.

Pada umumnya orang akan menggantung hanger kosong seperti ketika menggantung hanger berisi pakaian pada umumnya.

Memang menaruh hanger kosong dengan cara ini sangatlah praktis tapi ketika kita ingin mengambilnya kembali terkadang sering 'kusut' atau 'nyangkut' dengan hanger lain, jadi ribet, kan? Nah, berdasarkan eksperimen dan uji coba saya ternyata solusinya sangatlah sederhana. Caranya adalah kita hanya perlu mengubah posisi menggantung hanger tersebut.

Yang umumnya orang menggantung hanger di bagian kepalanya, tapi cara saya berbeda. Saya awalnya mencoba berbagai posisi gantung tapi pada akhirnya saya temukan cara yang lebih praktis dan saat ingin mengambilnya 'minim' kusut bahkan selancar saat kita menggantungnya. Nggak pakai ribet lagi.




Yang perlu di perlu diingat adalah cara saya ini harus menggantung hanger kosong dengan posisi kepala hanger harus menghadap ke bawah (perhatikan pada gambar terakhir). Gantung hanger dengan cara memasukan dari samping seperti terlihat pada gambar di atas.




Posisi kayu seperti pada gambar dengan maksud agar hanger dengan mudah di taruh dan diambil dari samping. Dengan cara ini kerumitan mengambil satu hanger yang kusut bisa di minimalisir, terlebih jika kita menaruhnya berurutan tidak tumpang tindih maka cara mengambil hanger satu-persatu jadi semakin cepat. Angkat hanger satu dari samping lalu geser untuk mengambilnya. Praktis.



Nah itulah cara praktis menggantung hanger kosong metode saya yang mudah dan nggak pakai ribet. Sederhana tapi semoga membantu dan bermanfaat. Nggak percaya? Silahkan coba perbedaannya!










Copyright © 2016 - 2018 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Opini pribadi | Foto: Koleksi pribadi | Sotoshop : iskrim



Diubah oleh iskrim 17-01-2019 07:51
3
4.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.