alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4025b9e0522708208b4573/suka-menyimpan-struk-atm-ketahui-bahayanya-dari-sekarang
Lapor Hansip
17-01-2019 13:50
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang
Past Hot Thread
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Pada jaman sekarang ini ATM sepertinya sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang. Karena ATM sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi secara mudah di jaman yang serba instan ini, tapi apakah kalian mengetahui bahwa ternyata ada bahaya yang mengintai kalian setelah kalian menggunakan ATM?

Bahaya itu adalah struk ATM yang biasanya kalian ambil setelah melakukan transaksi, kertas yang dipakai untuk struk ATM merupakan kertas thermal yang sensitif terhadap panas sehingga mesin ATM bisa mencetak tulisannya hanya dengan menggunakan panas tanpa perlu menghabiskan tinta.

Terlihat keren kan? Tapi pada dasarnya kertas tersebut merupakan kertas yang berbahaya jika kita simpan dalam waktu yang cukup lama karena kertas tersebut mengandung Bisphenol A (BPA) yang dapat menyebabkan kanker jika terus menerus terpapar ke kulit kita.
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Kandungan BPA yang ada di struk ATM, struk minimarket, ataupun struk pom bensin dapat dengan mudah pindah melalui sentuhan kulit kita sehingga dapat membuat kita terkena penyakit mematikan. Mengingat bahaya yang akan berdampak pada manusia akhirnya para peneliti meneliti beberapa sampel struk yang ada di pasaran dan hasilnya cukup mengejutkan karena 60 persen dari sampel yang di uji memiliki kandungan Bisphenol A (BPA) didalamnya yang dapat memicu kanker.

Maka dari itu dengan demikian kita semua dihimbau agar tidak menyimpan struk ATM dalam waktu yang lama dan memang jika tidak diperlukan kita bisa langsung membuang struk ATM tersebut di tempat yang memang sudah disediakan di setiap ATM. Selain itu pastikan juga kalian tidak meremas kertas tersebut sebelum membuangnya karena paparan dari BPA akan meningkat 1,5 kali jika kalian meremasnya sebelum dibuang.

Dengan adanya informasi ini diharapkan kita semua dapat lebih berhati-hati lagi terhadap hal-hal yang kita kira sepele seperti ini yang ternyata dapat membahayakan keselamatan kita semua. Jika kalian suka dengan thread ini maka kalian bisa kasi cendol emoticon-Toast dan jangan lupa kasi rate 5emoticon-Rate 5 Star. Kalau kalian punya pendapat lain atau info menarik lainnya bisa langsung disampaikan di kolom komentar.

Quote:
Baca Juga Thread HT Ane yang Lain :
- Ecobrick, Langkah Kecil Untuk Menyelamatkan Bumi Dari Kehancuran HT #1
- Kenapa Orang Jaman Sekarang Gampang Kena Penyakit Mematikan? Ternyata Ini Penyebabnya HT #2
- Sedotan, Si Kecil Penghancur Bumi HT #3
- Pengen Jadi Pro Gamers? Intip Pola Latihan Para Pro Gamers Ini HT #4
- Alasan Kenapa DOTA 2 Tidak Pernah Ditinggalkan Para Penggemarnya HT #5
- Jadi Relawan, Apa Sih Manfaatnya? #HariRelawanSedunia HT #6
- Tanggal Muda, Pastikan Gaji Kalian Digunakan Untuk Hal-Hal Ini HT #7
- 5 Alasan Kenapa Ane Bangga Sama Indonesia HT #8
- Youtube Rewind Indonesia : Lahan Uang Bagi Pembuatnya HT #9
- 5 Investasi yang Bisa Kalian Lakukan Biar Hidup Makmur HT #10
- Fitur-Fitur yang Harus Ada di Smartphone Kalian Para Milenial HT #11
- Ternyata 5 Makanan Indonesia Ini Merupakan Peninggalan Belanda yang Dimodifikasi HT #12
- Pengalaman Ane Mendaki Gunung Gede Saat Musim Hujan HT #13
- Tips Menyisihkan Uang Jajan Untuk Ditabung HT #14
- 5 Langkah Mudah Mengurangi Penggunaan Plastik #SaveEarth HT #15
- 5 Novel Terbaik yang Saya Baca Selama Tahun 2018 HT #16
5 Alasan Kenapa Ane Masih Suka Dengerin Radio di Jaman Sekarang HT #17


profile-picture
profile-picture
elita.ind dan ulermaboq memberi reputasi
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
19-01-2019 00:17
Quote:Original Posted By sheedzzz
kalo gak diremas sebelum dibuang gakbisa. udah kebiasaan sedari dulu, takut diliat orang saldonya 0 emoticon-Leh Uga


Kalo ane sengaja gak diremas, terus ane tinggal tuh kertas ke atas mesin atm.. toh no rekeningnya gak tercantum di mesin atm emoticon-Stick Out Tongue
0
19-01-2019 00:21
Wah gitu ya, baru tahu kalau ada bpa di kertas itu
Terima kasih ya gan
0
19-01-2019 00:30
nice inpo gan emoticon-Recommended Seller
0
19-01-2019 00:37
Nice info gan, jadi tambah pengetahuannya
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
19-01-2019 01:02
ane biasanya struknya ane bakar pakai korek apiemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh romeojuling
0
19-01-2019 01:47
oklah kalo beqitu!
0
19-01-2019 01:50
ane bayar tukang parkir pake struk atm emoticon-Cool
0
19-01-2019 02:19
Quote:Original Posted By red1302
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Pada jaman sekarang ini ATM sepertinya sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang. Karena ATM sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi secara mudah di jaman yang serba instan ini, tapi apakah kalian mengetahui bahwa ternyata ada bahaya yang mengintai kalian setelah kalian menggunakan ATM?

Bahaya itu adalah struk ATM yang biasanya kalian ambil setelah melakukan transaksi, kertas yang dipakai untuk struk ATM merupakan kertas thermal yang sensitif terhadap panas sehingga mesin ATM bisa mencetak tulisannya hanya dengan menggunakan panas tanpa perlu menghabiskan tinta.

Terlihat keren kan? Tapi pada dasarnya kertas tersebut merupakan kertas yang berbahaya jika kita simpan dalam waktu yang cukup lama karena kertas tersebut mengandung Bisphenol A (BPA) yang dapat menyebabkan kanker jika terus menerus terpapar ke kulit kita.
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Kandungan BPA yang ada di struk ATM, struk minimarket, ataupun struk pom bensin dapat dengan mudah pindah melalui sentuhan kulit kita sehingga dapat membuat kita terkena penyakit mematikan. Mengingat bahaya yang akan berdampak pada manusia akhirnya para peneliti meneliti beberapa sampel struk yang ada di pasaran dan hasilnya cukup mengejutkan karena 60 persen dari sampel yang di uji memiliki kandungan Bisphenol A (BPA) didalamnya yang dapat memicu kanker.

Maka dari itu dengan demikian kita semua dihimbau agar tidak menyimpan struk ATM dalam waktu yang lama dan memang jika tidak diperlukan kita bisa langsung membuang struk ATM tersebut di tempat yang memang sudah disediakan di setiap ATM. Selain itu pastikan juga kalian tidak meremas kertas tersebut sebelum membuangnya karena paparan dari BPA akan meningkat 1,5 kali jika kalian meremasnya sebelum dibuang.

Dengan adanya informasi ini diharapkan kita semua dapat lebih berhati-hati lagi terhadap hal-hal yang kita kira sepele seperti ini yang ternyata dapat membahayakan keselamatan kita semua. Jika kalian suka dengan thread ini maka kalian bisa kasi cendol emoticon-Toast dan jangan lupa kasi rate 5emoticon-Rate 5 Star. Kalau kalian punya pendapat lain atau info menarik lainnya bisa langsung disampaikan di kolom komentar.


sebenarnya yang membahayakan itu bukan BPA nya, tapi struk nya, hati2 jika sudah ambil uang di atm, struk nya di robek2 sampai kecil2 ya... jangan asal main di buang begitu saja...

Jaman sekarang kejahatan itu sudah banyak berguru dr mbah google,.. mesin atm yg begitu canggih aja bs jebol.. bagaimana kalau struk nya.. dr tgl transaksi dll.. pasti mereka yg berbuat jahat.. check dari hal itu.

Jangan lupa setiap transaksi, mw dr atm kek, saat belanja kek dll.. struk nya di robek2 sekecil2nya ya kawan2 semua.. agar tidak terjdi hal yg tidak di inginkan.

Waspada lebih baik dari hal yg kecil.
0
19-01-2019 02:26
butuh referensi ilmiah nya?? ada bukti?? tunjukin disini. sementara gua ksih rate 1. menyebarkan informasi tdk bnar sangat menyesatkan
0
19-01-2019 02:50
Quote:Original Posted By red1302
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Pada jaman sekarang ini ATM sepertinya sudah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang. Karena ATM sangat dibutuhkan untuk melakukan transaksi secara mudah di jaman yang serba instan ini, tapi apakah kalian mengetahui bahwa ternyata ada bahaya yang mengintai kalian setelah kalian menggunakan ATM?

Bahaya itu adalah struk ATM yang biasanya kalian ambil setelah melakukan transaksi, kertas yang dipakai untuk struk ATM merupakan kertas thermal yang sensitif terhadap panas sehingga mesin ATM bisa mencetak tulisannya hanya dengan menggunakan panas tanpa perlu menghabiskan tinta.

Terlihat keren kan? Tapi pada dasarnya kertas tersebut merupakan kertas yang berbahaya jika kita simpan dalam waktu yang cukup lama karena kertas tersebut mengandung Bisphenol A (BPA) yang dapat menyebabkan kanker jika terus menerus terpapar ke kulit kita.
Suka Menyimpan Struk ATM? Ketahui Bahayanya Dari Sekarang

Kandungan BPA yang ada di struk ATM, struk minimarket, ataupun struk pom bensin dapat dengan mudah pindah melalui sentuhan kulit kita sehingga dapat membuat kita terkena penyakit mematikan. Mengingat bahaya yang akan berdampak pada manusia akhirnya para peneliti meneliti beberapa sampel struk yang ada di pasaran dan hasilnya cukup mengejutkan karena 60 persen dari sampel yang di uji memiliki kandungan Bisphenol A (BPA) didalamnya yang dapat memicu kanker.

Maka dari itu dengan demikian kita semua dihimbau agar tidak menyimpan struk ATM dalam waktu yang lama dan memang jika tidak diperlukan kita bisa langsung membuang struk ATM tersebut di tempat yang memang sudah disediakan di setiap ATM. Selain itu pastikan juga kalian tidak meremas kertas tersebut sebelum membuangnya karena paparan dari BPA akan meningkat 1,5 kali jika kalian meremasnya sebelum dibuang.

Dengan adanya informasi ini diharapkan kita semua dapat lebih berhati-hati lagi terhadap hal-hal yang kita kira sepele seperti ini yang ternyata dapat membahayakan keselamatan kita semua. Jika kalian suka dengan thread ini maka kalian bisa kasi cendol emoticon-Toast dan jangan lupa kasi rate 5emoticon-Rate 5 Star. Kalau kalian punya pendapat lain atau info menarik lainnya bisa langsung disampaikan di kolom komentar.




Nice inpooh gann emoticon-Cendol Gan
0
19-01-2019 03:15
ini cuma struk atm dan indomartvaj ya? Ad struk yg aman?
Diubah oleh bayuimade
0
19-01-2019 04:12
Anjirr, ane sering banget nyelipin struk atm ke dompet, sampe berapa lembar emoticon-Hammer, ternyata bisa micu kanker ya emoticon-Belo
0
19-01-2019 04:14
Source : Trust Me
0
19-01-2019 04:22
struk kadang suka ane simpen sampe tinta nya abiss
0
19-01-2019 04:29


Quote:Original Posted By red1302

Bahaya itu adalah struk ATM yang biasanya kalian ambil setelah melakukan transaksi, kertas yang dipakai untuk struk ATM merupakan kertas thermal yang sensitif terhadap panas sehingga mesin ATM bisa mencetak tulisannya hanya dengan menggunakan panas tanpa perlu menghabiskan tinta.

Terlihat keren kan? Tapi pada dasarnya kertas tersebut merupakan kertas yang berbahaya jika kita simpan dalam waktu yang cukup lama karena kertas tersebut mengandung Bisphenol A (BPA) yang dapat menyebabkan kanker jika terus menerus terpapar ke kulit kita.


PERTANYAANYA, Kalo benar berbahaya, kenapa ya digunakan secara luas ya? Kemana badan/lembaga yang bertanggung jawab? Apa ada pembiaran penggunaan dan mengandung unsur konspirasi, yang bertujuan memang sengaja biar orang terpicu kanker??

0
19-01-2019 04:46
wah jadi takut nih,
btw trit ginian kayak pernah baca juga
0
19-01-2019 04:46
di foto aja struknya kalo gitu
0
19-01-2019 04:57
lah kebiasaan gue banget. kalo langsung dibuang pasti diremes dulu, kalo disimpen yaa sampe lamaaa banget sampe tulisannya pada ilang
0
19-01-2019 04:59
Sumber : percaya deh bro yg gue omongin emoticon-Big Grin


Untung ane g suka makan struk atm emoticon-Big Grin
Diubah oleh iruhy
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.