red1302
TS
red1302
Travelling, Ingin Berpetualang Atau Sekadar Pamer?

Pada jaman sekarang ini tren travelling rasanya sudah menjadi sangat populer di semua kalangan masyarakat Indonesia dari anak muda hingga orang-orang tua gemar travelling sekarang ini. Apalagi sekarang maskapai penerbangan berbondong-bondong menjual tiket murah untuk penerbangan ke luar negeri dan banyak sekali promo yang dapat kita beli.

Murahnya tiket dan kemudahan dalam mengajukan visa membuat banyak sekali orang melakukan travelling, hal ini dibuktikan dari banyak sekali postingan tentang travelling yang berkeliaran di sosial media kita seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi apakah travelling ini memang ingin berpetualang dan melihat dunia luar? Apa mereka melakukan travelling hanya untuk pamer di media sosial yang saya sebutkan diatas? Kenapa saja bilang demikian. Alasannya adalah karena sekarang kebanyakan orang mengunjungi tempat wisata hanya untuk mendapatkan foto bagus seperti yang mereka lihat di Instagram. Orang-orang kehilangan tujuan sebenarnya travelling yaitu berpetualan dan mengenal diri kita sendiri.

Tetapi tentunya saya tidak menyalahkan orang-orang yang suka berfoto di tempat bagus karena sayapun demikian jika berada di tempat yang bagus. Tetapi, saya biasanya hanya foto sekali dua kali dan sudah sisanya saya gunakan untuk menikmati suasana ditempat tersebut. Berbeda dengan kebanyakan orang jaman sekarang yang ada beberapa membawa banyak pernak pernik dan banyak baju hanya agar feed mereka di Instagram menjadi bervariasi dan mereka mengambil banyak sekali foto.

Bagi orang seperti saya hal ini akan sangat menggangu karena alam atau tempat yang harusnya saya nikmati malah dipakai untuk foto tanpa henti. Satu selesai maka yang lain akan datang dan begitu terus sampai orang-orang yang benar-benar ingin menikmati alam menjadi menganggu.

Maka dari itu alangkah baiknya kita kembali memaknai untuk apa sebenarnya kita travelling, jangan sampai kegiatan kalian berfoto-foto menggangu orang-orang yang memang ingin menikmati suasana ditempat tersebut. Sekian dari saya, kalau kalian punya pendapat lain bisa share di kolom komentar dan jangan lupa cendol emoticon-Toast dan rate 5emoticon-Rate 5 Star.

Quote:

8
7.1K
88
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.