alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4000e510d29554041a0df3/hobi-yang-terbengkalai-setelah-menikah
Lapor Hansip
17-01-2019 11:13
Hobi Yang Terbengkalai Setelah Menikah
Past Hot Thread
Hobi Yang Terbengkalai Setelah Menikah

Quote:
Setiap orang mempunyai hobi. Apalagi bagi laki-laki. hobi adalah sarana menunjukkan eksistensi diri. Berkumpul dengan kawan, melakukan hobi yang sama, membuat tingkat kebahagiaan meroket drastis.


Namun, semua pria sadar ada saat di mana hobi yang dimiliki saat muda akan terbatasi ketika sudah menikah. Banyak alasan dan faktornya, namun sebagian besar karena faktor waktu. Ada juga faktor finansial, tapi yang seperti ini sedikit kayaknya. Membagi waktu memang sulit, apalagi jika sudah ada pilihan, anak-keluarga atau hobi. Lalu, hobi apakah yang terbatasi setelah laki-laki menikah? Cekidot gan, saya tunjukkan menurut versi saya.

Hobi Yang Terbengkalai Setelah Menikah

Touring. Laki-laki yang hobi touring, apalagi yang suka trayek AKAP, alias Antar kota Antar Pulau akan merasakan dampak langsung setelah menikah. banyak pe-touring yang pensiun setelah menikah. Wajar sih, untuk touring minimal dibutuhkan waktu 5 sampai 7 hari. Untuk bujangan dan pekerja, mengatur waktunya masih sangat mudah. Tinggal ambil cuti, atau memanfaatkan momen libur panjang, ijin orang tua, gass.

Gimana jika sudah punya istri? Apalagi sudah punya anak? Kerja beberapa hari tidak pulang saja, kadang dicariin. Apalagi perginya "hanya untuk touring." Siap-siap saja disuguhi muka masam oleh ibu negara. Kalau pun pe-touring tidak pensiun setelah menikah, biasanya mereka hanya akan melakukan touring jarak dekat atau menengah, yang tidak butuh waktu panjang.

Hobi Yang Terbengkalai Setelah Menikah

Hobi menonton bola, alias suporter fanatik. Jangankan untuk away ke kadang lawan, menonton di kandang sendiri pun rasanya susah luar biasa.Pertandingan sepakbola itu biasanya berlangsung di akhir pekan di mana waktu-waktu itu adalah waktunya bersama keluarga. Nah, istri bisa manyun kan, saat seharusnya waktu bersama dia, malah habis untuk sepakbola. Apalagi jika sudah punya anak. ini ribet lagi, anak biasanya kalau pas libur akhir pekan akan mengajak jalan-jalan.

Ada solusi untuk hobi ini agar tetap bisa berjalan. Apa itu? Ajak anak dan istri menikmati indahnya nonton sepakbola live dari stadion. Kalau mereka tertarik, hobi akan tetap jalan, ijin juga akan dengan mudah keluar. Saya merasakan sendiri manfaatnya. Anak saya yang mulai kecanduan nribun, bisa menjadi senjata ampuh agar emaknya segera mengeluarkan ijin awaydays. Hehehe.

Hobi Yang Terbengkalai Setelah Menikah

Hobi main game. Ini yang saya alami! Terutama kebebesan main game di konsol PS4 macam FIFA dan GTA series. Dulu sebelum menikah, mau main kapan saja bisa. Sekarang setelah menikah? Nanti dulu. Ada hal-hal yang lebih penting yang harus saya lakukan daripada megang stik dan mengajak CR7 lari-lari. Entah membantu istri, atau pun mengurus anak-anak.

Well, kadang sesuatu yang indah memang harus ditebus dengan pengorbanan. Menikah itu indah, wajar jika setelah menikah, harus ada sedikit yang dikorbankan. Sekali lagi sedikit ya. Karena kalau kita bisa membagi waktu, niscaya semua hobi yang kita gemari akan tetap bisa kita lakukan. Salam Damai.



Merdeka!


Ide Tulisan : Pengalaman Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
18-01-2019 06:57


Jangan Sampai Kerjamu Menggganggu Hobimu





1
18-01-2019 07:02
hobi touring Gan terbengkalai bgt pas habis menikah, apalagi punya baby..
-1
Lapor Hansip
18-01-2019 07:06
Balasan post ari2003
wah kalo jajan mah nggak dah

hobby elektronik dan mobil gan....kalo dah punya istri anak susah itu 2 hobi, duit bisa abis buat dapur duluan sebelom hobi kena emoticon-Leh Uga
0
18-01-2019 07:10
hobi laki banget emoticon-Angkat Beer
0
Lapor Hansip
18-01-2019 07:14
Balasan post wen12691
ga usah bohong gan..gw tau ko,lo malam2 suka touring naik mobil survei taman2

ya diatur dong gan..lagian nanti ada anak lo kan bisa maen bareng tuh hobby nya samaan,kalau masalah dapur sih itu udah kodratnya manusia butuh makan gan :v apalagi berkeluarga
0
18-01-2019 07:15
Touring masih jalan sih walau ga sesering dulu yg hampir tiap minggu ada agenda touring, sekarang setaun cuma 3-4 kali.

Nonton bola ane selalu ajak istri. Mulai pacaran udah ane kenalin tim kebanggaan ane. Dari doi ga ngerti apa2 soal bola sekarang minimal tim kebanggaan ane dia tau lah pemaen dan stadionnya.

Gaming sekarang masih tapi malem aja setelah istri puas baru tuh ane puasin diri ane (ngegame)

1 lagi hobi naik gunung. Kayanya yang ini ane gantung carrier dah selain susah waktunya temen setim juga pada sibuk hehe
0
18-01-2019 07:20
Music om tees
Sekarang ane sma temen2 ane malah pada gantung gitaremoticon-Turut Berduka
0
18-01-2019 07:25
Quote:Original Posted By ari2003
ancurin aja bu ps nya,terus bilang pilih keluarga pilih ps


Ekstrim bet ya solusinya emoticon-Ngakak (S)
Jangan dong, kesian. Masa mau ngelakuin hobi aja dilarang-larang emoticon-Embarrassment
Lagian ps4nya kadang saya pake main just dance emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh .hades
1
18-01-2019 07:29
Hobi mancing Om. Ajak anak dan istri setelah dapat ikan di bakar langsung di pemancingan. Mantap
0
18-01-2019 07:30
Semenjak nikah hobi futsal ane jadi terbengkalai, hahahaha
Dulu bela2in futsal, pas udah nikah malah jadi males futsal pengennya dirumah terus bareng istri emoticon-Kimpoi
0
18-01-2019 07:31
laki-laki macem-macem hobinya
tp klo cewe cuman satu hobinya, ngerusak hobi cowok
2
18-01-2019 07:33
hobi nongkrong jadi ilang

kumpul klub mobil pun jarang

emoticon-Turut Berduka

0
18-01-2019 07:44
anak istri diajak menekuni hobi aja
0
18-01-2019 07:48
Quote:Original Posted By ammarzanagi
hati-hati untuk yang demen touring..

jangan sampe istri diabaikan dan dibuat kesal..

Nanti jadi "papah touring, mamah nungging"

emoticon-Ngakak


fix, anak forum sebelahhh
0
18-01-2019 07:49
udh nikah utamain keluarga emoticon-Cool yg penting anak istri happy
0
18-01-2019 07:50
Quote:Original Posted By sremet
udh nikah utamain keluarga emoticon-Cool yg penting anak istri happy


mr Happy juga happy
1
18-01-2019 07:50
Mumpung belum nikah,puasin dulu menekuni hobi emoticon-Ngakak
0
18-01-2019 07:52
kerasa juga sih sama ane,,setelah menikah dan punya anak, yg jd prioritas pasti keluarga..entah bantu2 pekerjaan rumah tangga atau ikut bantu ngurus anak2..semua baru beres setelah anak2 tidur di malam hari,,
0
18-01-2019 07:55
ketoknya mbah te-es hobine ngolor kabel
0
18-01-2019 07:59
Hoby ane karaoke tapi setelah menikah karaokenya gak ada musiknya emoticon-Cool
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.