londo.046
TS
londo.046
Hobi Yang Terbengkalai Setelah Menikah


Quote:


Namun, semua pria sadar ada saat di mana hobi yang dimiliki saat muda akan terbatasi ketika sudah menikah. Banyak alasan dan faktornya, namun sebagian besar karena faktor waktu. Ada juga faktor finansial, tapi yang seperti ini sedikit kayaknya. Membagi waktu memang sulit, apalagi jika sudah ada pilihan, anak-keluarga atau hobi. Lalu, hobi apakah yang terbatasi setelah laki-laki menikah? Cekidot gan, saya tunjukkan menurut versi saya.



Touring.Laki-laki yang hobi touring, apalagi yang suka trayek AKAP, alias Antar kota Antar Pulau akan merasakan dampak langsung setelah menikah. banyak pe-touring yang pensiun setelah menikah. Wajar sih, untuk touring minimal dibutuhkan waktu 5 sampai 7 hari. Untuk bujangan dan pekerja, mengatur waktunya masih sangat mudah. Tinggal ambil cuti, atau memanfaatkan momen libur panjang, ijin orang tua, gass.

Gimana jika sudah punya istri? Apalagi sudah punya anak? Kerja beberapa hari tidak pulang saja, kadang dicariin. Apalagi perginya "hanya untuk touring." Siap-siap saja disuguhi muka masam oleh ibu negara. Kalau pun pe-touring tidak pensiun setelah menikah, biasanya mereka hanya akan melakukan touring jarak dekat atau menengah, yang tidak butuh waktu panjang.



Hobi menonton bola, alias suporter fanatik. Jangankan untuk away ke kadang lawan, menonton di kandang sendiri pun rasanya susah luar biasa.Pertandingan sepakbola itu biasanya berlangsung di akhir pekan di mana waktu-waktu itu adalah waktunya bersama keluarga. Nah, istri bisa manyun kan, saat seharusnya waktu bersama dia, malah habis untuk sepakbola. Apalagi jika sudah punya anak. ini ribet lagi, anak biasanya kalau pas libur akhir pekan akan mengajak jalan-jalan.

Ada solusi untuk hobi ini agar tetap bisa berjalan. Apa itu? Ajak anak dan istri menikmati indahnya nonton sepakbola live dari stadion. Kalau mereka tertarik, hobi akan tetap jalan, ijin juga akan dengan mudah keluar. Saya merasakan sendiri manfaatnya. Anak saya yang mulai kecanduan nribun, bisa menjadi senjata ampuh agar emaknya segera mengeluarkan ijin awaydays. Hehehe.



Hobi main game. Ini yang saya alami! Terutama kebebesan main game di konsol PS4 macam FIFA dan GTA series. Dulu sebelum menikah, mau main kapan saja bisa. Sekarang setelah menikah? Nanti dulu. Ada hal-hal yang lebih penting yang harus saya lakukan daripada megang stik dan mengajak CR7 lari-lari. Entah membantu istri, atau pun mengurus anak-anak.

Well, kadang sesuatu yang indah memang harus ditebus dengan pengorbanan. Menikah itu indah, wajar jika setelah menikah, harus ada sedikit yang dikorbankan. Sekali lagi sedikit ya. Karena kalau kita bisa membagi waktu, niscaya semua hobi yang kita gemari akan tetap bisa kita lakukan. Salam Damai.



Merdeka!


Ide Tulisan : Pengalaman Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
13
15.4K
165
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.