alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3d6b62c0d7705b498b4568/kecelakaan-ditolong-bukan-ditonton
Lapor Hansip
15-01-2019 12:10
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
Past Hot Thread


Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Seiiring berkembangnya teknologi serta media informasi yang hampir tiada batas semua orang ingin menjadi yang nomor satu dalam update atau membagikan sebuah informasi. Berlomba - lomba bak jadi wartawan, tentu saja bukan wartawan profesional yang menggunakan kamera yang keren dan canggih tapi banyak yang menggunakan kamera dari handphone smartphone, serta berlomba lomba untuk menjadi seseorang yang pertama tahu informasi agar dapat diceritakan kepada orang lain.

Tetapi sayangnya bakat terpendam yang coba untuk ditampilkan tersebut ternyata menghiraukan hati dan kemanusiaan. Mengapa? Contoh ketika ada bencana atau kecelakaan di jalan raya dapat dilihat berapa orang yang hanya sebagai penolong, beberapa orang yang menjadi penonton dan berapa orang yang sok - sok an jadi kameramen seperti di televisi? Tentu saja semua dapat menjawab yang paling sedikit adalah orang yang menjadi penolong. Kebanyakan yang bagaimana? Yah tentu kebanyakan adalah sebagai penonton dan sebagai perekam peristiwa tersebut ditambah dengan narasi yang sudah seperti wartawan.

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Bahkan ane pernah melihat, korban kecelakaan yang dikerubuni oleh para manusia - manusia ini dan tidak ditolong malah ditanya - tanya dengan merekam dan mem vidiokan kejadian tersebut. Walah walah kemanusiaanya sudah hilang. Boleh kalau sekedar bertanya atau memvidiokan kejadian tersebut tapi ya ditolong dulu lah korban tersebut.
Dampaknya banyak kendaraan yang berhenti ditengah jalan sehingga menimbulkan macet yang cukup panjang.

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Kemudian ada juga orang yang terkena musibah, bukannya ditolong malah ditontonin, sehingga terkadang membuat susah petugas atau orang orang yang ingin menolong tersebut.

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Jika hanya demi eksistensi dan menjadi orang yang update buat apa video dan menonton kecelakaan seperti itu, alangkah lebih baiknya jika menolong dan meringankan beban dari korban kecelakaan tersebut.

Yah memang susah terkadang eksistensi bisa mengalahkan kemanusiaan. Kemanusiaan yang sudah tergerus eksistensi, semuanya bakal dilakukan hanya demi sebuah aksistensi.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
17-01-2019 17:17
kalau ane liat kondisi korban dlu untuk nolong. kalau kliatan kyk patah tulang cuma bisa bantu awasi lalu lintas & telp rumah sakit. karena kalo asal tolong bisa aja tambah nyakitin korbannya emoticon-Big Grin
1
17-01-2019 17:23
Cuma nonton gak nolong, bikin jalan macet, ambulans gak dikasih lewat
1
17-01-2019 17:39
ud pada oleng malah difoto dan direkam bukan ditolongin.. terus ngomentarin
Diubah oleh mudfine
0
17-01-2019 17:53
agan ky gak ngerti indocarremoticon-Ngacir2 aja
2
17-01-2019 17:58
Bukan ditolongin malah sibuk selfie emoticon-Big Grin
0
17-01-2019 19:00
Moral nya pada kemana itu
0
17-01-2019 19:43
Owalah..
0
17-01-2019 22:41
ane klo liat ada kecelakaan dri pda ane nntn n g bs bantu mending pergi dri lokasi, kasian korban cuma d liatin gerombolan orang sambil d videoin. mana jln jd macet, d tmbah malu itu korban
0
17-01-2019 22:58
Pilihannya 2
Tolongin atau pergi.
Mungkin pergi keliatan kaya nggak berempati, tapi seenggaknya nggak jadi penonton yang menikmati kemalangan orang lain.
0
17-01-2019 23:07
biasanya nih klo ada kecelakaan gede gitu, rata rata yg berenti auto jadi reporter atau jurnalis wkwkwk. Tpi klo daerah ane sih, 50/50 rata lah. nyang nolongin ada penonton juga ada.
0
18-01-2019 01:22
ane sering liat dengan mata kepala ane sendiri ... mobil serempet motor, mobil tabrak motor, mobil nya kabur, eh ada mobil belakang, berhenti tolong orang yg di serempet, malah di tuduh sm orang2 sekitar ..
jadi pelajaran yg ane dapatkan, kalau nampak begituan, mending langsung telpon ambulans dan langsung pergi
0
18-01-2019 05:56
Quote:Original Posted By guest.666
ane sering liat dengan mata kepala ane sendiri ... mobil serempet motor, mobil tabrak motor, mobil nya kabur, eh ada mobil belakang, berhenti tolong orang yg di serempet, malah di tuduh sm orang2 sekitar ..
jadi pelajaran yg ane dapatkan, kalau nampak begituan, mending langsung telpon ambulans dan langsung pergi


emoticon-Wakaka

Jangankan udah niat nolong, lha wong yg jadi korban efek samping ikut ndlosor karena masuk jalur tabrakan aja malah dianggap pelaku
0
19-01-2019 19:51
Kalo yg sering di bsd lebih enak di tonton live. dari pada cuma lewat YouTube. emoticon-Ngakak
0
19-01-2019 20:13
kalo kecelakaan dan parah gan..biasanya sih pada kaga berani angkat(korban) apalagi yg memdekati MD.. pasti pada nunggu polisi, tp kalo kendaraan biasanya langsung di pinggirin sih... ya cuman ntu gan,nunggu polisi atau ambulance juga tak secepet ngabisin duit gaji, butuh waktu dan itu yg membuat massa pada ngumpul cuman liat doang..
0
22-01-2019 07:21
gw pernah lihat korban kecelakaan terus cuma gw tonton. sebenarnya gw pengen nolong tapi selain cuma ikut2an yg lain, kalo menolong malu dikira sok, takut malah luka korban tambah parah dan karena sudah ada yg nolong sudah ada beberapa dan cukup lah jadi gw gak ikut nolong. bukan karena gak punya rasa kemanusiaan. 
0
22-01-2019 07:22
Quote:Original Posted By adriansatrio
Kalo yg sering di bsd lebih enak di tonton live. dari pada cuma lewat YouTube. emoticon-Ngakak


Betul suhu sekarang jadi bahan tontonan .
0
22-01-2019 11:03
Sekarang udah jamannya media, dimana orang2 biasanya nyari bahan buat di posting ke media, entah itu gaya hidup atau peristiwa yang terjadi disekitarnya emoticon-DP
0
23-01-2019 21:50
Menurut ane semua tergantung dari sikon nya sih gan, ketika orang yang kecelakaan hanya menderita luka lecet atau memar, orang awam pun bisa dengan leluasa menolongnya, namun jika luka yang di derita parah, sepertinya harus menunggu dulu orang yang tepat dan mengetahui akan kondisi tersebut, karena jika terjadi salah penanganan bisa jadi berakibat fatal.
0
27-01-2019 11:28
yang lucunya mereka pada rekam
gak ada yang mau nolong itu keselnya
Diubah oleh mrbonus
0
30-01-2019 20:26
Quote:Original Posted By mrbonus
yang lucunya mereka pada rekam
gak ada yang mau nolong itu keselnya


Benar sekalii
1
Lihat 1 balasan
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.