• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Breakdown Trailer Spider-Man: Far From Home versi TIME

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Breakdown Trailer Spider-Man: Far From Home versi TIME


Quote:


Sony dan Marvel Entertainment akhirnya merilis trailer pertama dari film kedua Spider-Man yang berjudul 'Far From Home'. Film ini akan jadi film ketiga yang tayang dari Marvel Cinematic Universe tahun ini setelah Captain Marvel (8 Maret), Avengers: End Game (26 April) dan Spider-Man: Far From Home yang dijadwalkan pada musim panas. Tom Holland kembali memerankan Peter Parker (Spider-Man), Zendaya kembali dengan karakter MJ, dan kita juga akhirnya bisa melihat penampilan Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio di trailer ini.

Trailernya bercerita tentang Peter Parker yang akan pergi karyawisata sekolah ke Eropa bersama teman-teman di SMA. Dia tidak ingin membawa kostum Spider-Man dalam perjalanan ini karena menurutnya dia hanya ingin jalan-jalan saja dan Eropa tidak butuh penegak keadilan. Tetapi di sana dia malah didatangi oleh Nick Fury untuk pertama kalinya dan diberikan sebuah misi. 

TIME.com membuat breakdown dari trailer ini dan menjelaskan apa hubungan dari Spider-Man: Far From Home dengan timeline di MCU. Karena di Avengers: Infinity War kita sama-sama tahu bahwa Peter Parker adalah salah satu manusia yang berubah jadi debu karena Thanos. Tapi di film ini dia tampak baik-baik saja. Jadi, di mana posisi Spider-Man: Far From Home di timeline MCU? Nah berikut ulasannya GanSis!

Posisi dalam timeline MCU



Saat ini (setidaknya sampai film Spider-Man: Far From Home dirilis) kita sama-sama tahu bahwa Peter Parker "mati" karena Thanos. Atau mungkin kita bisa sebut "menghilang". Begitulah statusnya dalam MCU sekarang. Tentu saja tidak ada yang berharap para superhero yang mati karena jentikkan jari Thanos akan hilang selamanya dari universe. Karena Black Phanter, misalnya, sudah mengumumkan film keduanya yang berarti akan ada cara-cara para superhero bisa kembali dan hidup di bumi seperti sedia kala. Nah, banyak fans yang berspekulasi soal Endgame dan bagaimana cara para Avengers untuk mengembalikan mereka yang sudah pergi.

Produser Spider-Man, Amy Pascal, sebelumnya menyebutkan bahwa Far From Home mengambil setting "beberapa menit" setelah apa yang terjadi di Avengers: Endgame. Itu berarti, Peter Parker dan Nick Fury yang muncul di trailer sudah hidup lagi dan kembali ke kehidupan mereka untuk menumpas kejahatan. Tetapi di dalam trailer ini, kita tidak disajikan visual atau bahkan tidak disebutkan sama sekali kejadian-kejadian di Infinity War atau Endgame. Apakah ada kemungkinan kalau orang-orang yang sudah hilang jadi debu karena Thanos kemudian hidup lagi lupa dengan apa yang sudah terjadi pada mereka?

Ya tapi kan kita nggak bisa juga judge semuanya dari trailer ya. Harus nonton semuanya sih!

Apakah akan ada Iron Man di Far From Home?



Di film pertama Homecoming dan di Captain America: Civil War kita sama-sama tahu bahwa Tony Stark punya peran yang sangat besar untuk kehidupan Peter Parker. Dia yang membuatkan Peter kostum Spider-Man yang baru dan juga memberikan nasihat-nasihat kehidupan selayaknya seorang ayah. Itulah yang membuat hubungan Peter dan Tony sangat emosional ketika Spider-Man "mati" dan jadi debu di hadapan Iron Man. Makanya banyak yang bertanya-tanya akankah Iron Man muncul lagi di Far From Home?

Sepanjang trailer kita tidak bisa melihat apapun petunjuk soal ini. Iron Man tidak muncul di trailer sama sekali. Asumsinya begini, karena Far From Home setting-nya setelah Endgame, bisa jadi Tony sudah mati. Kenapa dia mati? TIME menulis bahwa kematian Tony berhubungan dengan bagaimana dia menghidupkan kembali para superhero di Endgame. 

Tapi tentu saja ada teori lain. Tony sebenarnya masih hidup tetapi dia sudah memutuskan untuk pensiun jadi Iron Man. Di bagian awal trailer kita bisa melihat ada sebuah event charity yang diadakan oleh Bibi May, bisa jadi Tony adalah salah satu donatur. Karena di trailer kita bisa melihat Happy memberikan cek raksasa untuk Bibi May yang kemungkinan ditulis oleh Tony Stark. 

Jadi, apakah Iron Man akan muncul di film ini? Mungkin Marvel masih menyimpan informasi itu sampai nanti Endgame ditayangkan.

Mysterio, kawan atau lawan?



Jake Gyllenhaal, yang sebelumnya pernah audisi untuk peran Spider-Man di era Tobey Maguire, hadir dalam film ini sebagai Mysterio. Di trailer ini, dia muncul dan tampak seperti seorang pahlawan. Dia melawan monster air yang menyerang Peter dan teman-temannya. Tetapi penampilan Mysterio di trailer tidak bisa menjelaskan segalanya tentang karakter tersebut.

Quentin Beck atau Mysterio adalah salah satu villain dalam universe Spider-Man dan sering sekali muncul di Sinister Six, sebuah kelompok penjahat yang sering dilawan oleh Spider-Man. Quentin sendiri dalam komik adalah seorang stuntman dan ahli special effect yang tidak puas dengan kehidupannya sendiri karena tidak pernah bisa jadi bintang utama dalam sebuah film.

Di awal-awal komiknya, dia memutuskan untuk melawat Spider-Man demi mendapatkan popularitas internasional. Merujuk ke sini, bisa jadi Mysterio adalah sosok di balik munculnya monster-monster di dalam trailer ini hanya demi untuk melawan mereka sehingga seolah-olah dialah pahlawannya.


Spoiler for Breakdown per detik dari Trailer:


Spoiler for Video Trailer:

Spoiler for Reference:

Diubah oleh moviegangsta 16-01-2019 08:09
4
8.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.