Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3d6b62c0d7705b498b4568/kecelakaan-ditolong-bukan-ditonton
Seiiring berkembangnya teknologi serta media informasi yang hampir tiada batas semua orang ingin menjadi yang nomor satu dalam update atau membagikan sebuah informasi. Berlomba - lomba bak jadi wartawan, tentu saja bukan wartawan profesional yang menggunakan kamera yang keren dan canggih tapi banyak yang menggunakan kamera dari handphone smartphone, serta berlomba untuk menjadi wartawan dadakan.
Lapor Hansip
15-01-2019 12:10

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Seiiring berkembangnya teknologi serta media informasi yang hampir tiada batas semua orang ingin menjadi yang nomor satu dalam update atau membagikan sebuah informasi. Berlomba - lomba bak jadi wartawan, tentu saja bukan wartawan profesional yang menggunakan kamera yang keren dan canggih tapi banyak yang menggunakan kamera dari handphone smartphone, serta berlomba lomba untuk menjadi seseorang yang pertama tahu informasi agar dapat diceritakan kepada orang lain.

Tetapi sayangnya bakat terpendam yang coba untuk ditampilkan tersebut ternyata menghiraukan hati dan kemanusiaan. Mengapa? Contoh ketika ada bencana atau kecelakaan di jalan raya dapat dilihat berapa orang yang hanya sebagai penolong, beberapa orang yang menjadi penonton dan berapa orang yang sok - sok an jadi kameramen seperti di televisi? Tentu saja semua dapat menjawab yang paling sedikit adalah orang yang menjadi penolong. Kebanyakan yang bagaimana? Yah tentu kebanyakan adalah sebagai penonton dan sebagai perekam peristiwa tersebut ditambah dengan narasi yang sudah seperti wartawan.

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Bahkan ane pernah melihat, korban kecelakaan yang dikerubuni oleh para manusia - manusia ini dan tidak ditolong malah ditanya - tanya dengan merekam dan mem vidiokan kejadian tersebut. Walah walah kemanusiaanya sudah hilang. Boleh kalau sekedar bertanya atau memvidiokan kejadian tersebut tapi ya ditolong dulu lah korban tersebut.
Dampaknya banyak kendaraan yang berhenti ditengah jalan sehingga menimbulkan macet yang cukup panjang.

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Kemudian ada juga orang yang terkena musibah, bukannya ditolong malah ditontonin, sehingga terkadang membuat susah petugas atau orang orang yang ingin menolong tersebut.

Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!

Jika hanya demi eksistensi dan menjadi orang yang update buat apa video dan menonton kecelakaan seperti itu, alangkah lebih baiknya jika menolong dan meringankan beban dari korban kecelakaan tersebut.

Yah memang susah terkadang eksistensi bisa mengalahkan kemanusiaan. Kemanusiaan yang sudah tergerus eksistensi, semuanya bakal dilakukan hanya demi sebuah aksistensi.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:11
sekarang malah di foto dulu baru orangnya ditolongin emoticon-Nohope
1 0
1
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:11
Quote:Original Posted By doctor.man
Gini puh, bencana yg kita dapet itu sebagian besar hanya di komplek kita aja yang lain ga separah disini. Desa sebelah malah ga ada korban sama skali.

Bantuan datang di hari berikutnya dgn massif, relawan 'luar daerah' jelas main ngasih" aja ke penonton. Karena penonton 'Nyaru' / pura"/ nyamar jadi korban.

Walhasil sblm Gub jabar dateng sempet kesulitan dapet logistik karena ga merata/ udah abis di depan.


Woohhh semprul orang orang kaya gitu. Semoga mereka cepat sadar dengan perbuatan mereka.
Semoga para korban dilapangkan dadanya atas cobaan yang datang. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:14
yaa kadang juga kemanusiaan kalah sama bentakan prosedur medis.

"tolongin geblek"
"gue gabisa.."
trus nyetory

eek emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:16
baiknya kalau ketemu kecelakaan, telfon langsung ambulan / polisi. terkadang korban kecelakaan butuh penanganan khusus, gabisa asal angkat aja.
sama bantu amankan lalu lintas di sekitar lokasi laka.
trims
1 0
1
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:18
Gua pernah kek gini, ada teman gua jatuh gara" naik motor di jalan kerikil eh dia malah ngebut, pas dia nyelip gua eh jatuh tuh dia, pas jatuh gua liatin aja lagi, kaga gua bantu emoticon-Ngakak

Bukan karena sengaja, atau mau foto", tapi karena kaget aja gua ampe mati gaya kek gitu, gak nyangka gua dia bisa jatoh emoticon-Ngakak

Tapi kalau ada yang sengaja berhenti pas ada orang kena musibah cuma buat foto". Tetap tidak ada respek buat mereka. emoticon-Marah
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:19
yg sering gw liat....justru pak ogah yg pertama peduli sama kecelakaan...
...mereka langsung nyamperin kasi pertolongan, sementara yg lain baru gerak kalo butuh tambahan tenaga (gotong motor ringsek misalnya)

...yg gak kebagian "jatah" nolong paling foto²....emoticon-Big Grin
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:20
Gua pernah kek gini, ada teman gua jatuh gara" naik motor di jalan kerikil eh dia malah ngebut, pas dia nyelip gua eh jatuh tuh dia, pas jatuh gua liatin aja lagi, kaga gua bantu emoticon-Ngakak

Bukan karena sengaja, atau mau foto", tapi karena kaget aja gua ampe mati gaya kek gitu, gak nyangka gua dia bisa jatoh emoticon-Ngakak

Tapi kalau ada yang sengaja berhenti pas ada orang kena musibah cuma buat foto". Tetap tidak ada respek buat mereka. emoticon-Marah
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:26
nah ini!! ane suka heran sama org zaman now, ada kecelakaan dikit ditonton, bikin maceet, bukanya ditolong, hadeh malah dijadiin konten.
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:26
iya bener gan, kebanyakan yang nonton d banding yang membantu, mungkin juga sih, biasanya ada pengamanan yang jaga jarak gak boleh masuk ke tkp
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:28
betul netizen kocak kalau ga ngeliatin ya di rekam
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:37
wah komeng penghuni kaskus pada jengkel sama sifat begitu, berarti penghuni kaskus ga ada yg begitu kelakuannya ya emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:38
yang ane heran itu yg mideo sm yg ngefoto, ga malah nolong malah apdet status emoticon-Frown
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:42
bukan nya ga mau menolong gan, tpi si penolong ga tau apa2 yg harus mreka lakukan. mreka takut jika salah berbuat malah makin bahaya si korban. contoh aj gan klo ada rumah kebakaran gimana, coba di sediakan ember masing2 berisi air pasti pda bergerak smua ganemoticon-Big Grin
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:47
Quote:Original Posted By monyetragil




SELAMAT DATANG DI INDONESIA SOD!!


Idem emoticon-Sundul Up

0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:49
Yang nonton dan nyekrek wartawan dadakan kali ganemoticon-EEK!
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 16:56
Ditolong setelah diabadikan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 17:02
Sebenarnya ada niat buat nolong tapi masalahnya adalah pertama, kalo semua orang di tkp pada nolongin. ambulance/polisi/damkar ga bisa lewat. Kedua pada ga mau berurusan dg polisi/rumah sakit...

Jadi solusi ya nonton dan vidioin...
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 17:06
lah emak2 jaman now, klo anaknya sakit langsung cekrek uplud status semoga cepet sembuh ya sayang..
sama aja kan emoticon-Big Grin
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 17:10
Kadang juga harus ada pengalaman buat nolong korban kecelakaan, salah angkat bisa2 korban yang harusnya selamat malah meninggal di tangan si penolong.
Dan kalau nggak bisa nolongin mending bantu hubungi petugas medis atau pihak keamanan, kalo udah ada yg hubungin petugas ya nyingkir lah paling nggak...bukan malah bikin macet jalan dan bikin petugas susah nolongin gara2 kebanyakan orang ngumpul cuman ngelihatin doang
0 0
0
Kecelakaan? Ditolong! Bukan Ditonton!
17-01-2019 17:12
kalau ditolong nanti kita digugat karena membahayakan nyawa si korban. sering kejadian seperti ini di luar negri seperti tiongkok. untung mental seperti ini belum tumbuh di indonesia karena kita tidak memerlukan asuransi sebagai syarat izin mengemudi. itu kenapa perlu hukum samaritan baik supaya penolong tak didigugat.
Diubah oleh simerlenkov
1 0
1
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia