albetbengal
TS
albetbengal
Anies tidak Sepakati Giant Sea Wall

GUBERNUR Anies Baswedan kembali melontarkan ketidaksetujuannya terhadap pembangunan giant sea wall yang menjadi bagian dari proyek Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara (NCICD). "Terkait giant sea wall yang besar di luar, itu harus dikaji lagi karena banyak studi yang justru mempertanyakan kembali manfaatnya," ungkap Gubernur DKI Jakarta itu, kemarin.

Ini bukan pertama kalinya Anies meragukan manfaat pembangunan instalasi yang ditujukan untuk mencegah terjadinya rob di pantai utara Jakarta. September tahun lalu, ia bertekad akan menemui Bappenas untuk mengevaluasinya.

Menurut dia, Jakarta memiliki 13 sungai yang bermuara ke satu teluk. Jika dinding luar dibangun, air dari sungai tidak bisa masuk ke teluk sehingga berpotensi menimbulkan masalah baru.

"Kita harus matangkan dulu konsep giant sea wall. Jangan sampai nanti anak cucu kita melihat air tidak bersih dikumpulkan di situ," tandasnya. Giant sea wall sudah direcanakan sejak 2007. Peletakan batu pertama proyek itu sudah dilakukan pada Oktober 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


http://m.mediaindonesia.com/read/det...giant-sea-wall

Terus solusinya apa wanemoticon-Embarrassment
Pdhal dah diingetin sama wowo 2025 jakarta tenggelam
0
4K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.