c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Demo 151, Jakarta Di Kepung Pasukan Hijau


Demo 151 !! Entah kenapa masyarakat kita saat ini jadi senang untuk berdemo, sebuah negara demokrasi memang di perbolehkan untuk berdemo. Menuntut janji-janji pemimpin yang hanya "katanya" saja namun hingga kini belum ada aksinya.



Saat ini kembali Jakarta pun macet dengan aksi 151, mengikuti trend angka yang dipakai oleh mereka yang berdemo di 212 kini pasukan hijau pun tak mau ketinggalan. Mereka pun merapatkan barisan dengan turun ke jalan.

Namun apakah tuntutan mereka akan di penuhi ?? Untuk mengkoordinasi ribuan ojol di Jabodetabek memang bukan perkara mudah, pasti ada konsumsi dan biaya pengeluaran yang tidak sedikit di kantong-kantong tempat mereka bernaung. Ketika itu terjadi lalu tujuannya apa ?? Ada tiga tuntutan yang dikeluarkan. Pertama, masalah tarif atas dan bawah yang lebih manusiawi. Kedua, menuntut pemerintah mengatur regulasi transportasi online. Ketiga, meminta applikator online menerapkan sistem yang adil untuk para mitranya.



Nampaknya tiga tuntutan yang sama sejak lama namun tetap saja tak di dengar, tarif murah memang menjadi senjata para applikator menjaring customer baru. Bahkan tarif yang murah membuat pihak aplikator mulai goyang seperti uber yang gulung tikar, nampaknya tarif murah juga tidak sehat untuk pihak applikator dalam memberikan kemewahan pada customer.

Tapi kalau tak murah sudah pasti ojol pun ditinggalkan, banyaknya sarana transportasi murah milik pemerintah memang menjadi dilema para pengusaha swasta dalam menjaring pelanggannya. Pemerintah memang tak bisa berbuat apa-apa khusus kendaraan roda dua, karena memang tak bisa diatur layaknya transportasi pada umumnya kalau itu terjadi maka ojek pangkalan pun akan kena imbasnya, mau motor pribadi sampeyan di pakaikan KIR ?? emoticon-Big Grin.



Menerapkan sistem yang adil bagi para mitra memang bukan perkara mudah, karena hingga kini saja jangankan penyedia applikator pemerintah sendiri pun sulit untuk berbuat adil untuk rakyatnya. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia masih jauh untuk dinikmati. Bagaimana bisa adil, kalau sebentar-sebentar demo. Ketika masyarakat menuntut dapat dipastikan ada ketidak adilan disana.

Menyuruh orang lain berbuat adil lalu ia gagal mengeksekusinya kemudian di demo, ini serupa dengan banyaknya kisah yang membuat para pemimpin hancur dan lengser. Untuk itu tenangkanlah hati dan jiwa para pendemo, mereka mungkin ingin di perhatikan tapi bisa juga sebaliknya ada permainan cantik di tengah kerumunan ribuan orang. Permainan para elite yang hendak menggoyang sang raja dengan cara yang halus, dikit-dikit demo...demo kok dikit-dikit !! Demo menandakan ada yang salah pada pemerintahan saat ini, semoga para bapak-bapak diatas sana bisa membungkam aksi demo dengan cara yang bijaksana hingga tak ada lagi demo di bumi nusantara ini, semua hidup tenang dan senang. Kemakmuran yang merata hingga rakyat pun tak ada satupun yang kelaparan, mungkin ini mimpi saya tapi juga mungkin mimpi kalian, semoga tak ada lagi demo dengan embel-embel angka di kemudian hari.

Yukk cuyy serupuutt dolo



c4punk@2019

referensi

Laporan langsung dari TKP

Foto milik grup pribadi






pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
8
13.8K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.