nanitrianiAvatar border
TS
nanitriani
6 Tradisi Unik dan Menyeramkan yang Ada di Dunia! Penasaran?
Kehidupan manusia tidak bisa terlepas dengan suatu tradisi yang sudah diterapkan sejak nenek moyang. Banyak dari tradisi ini yang berhubungan dengan keagamaan atau kepercayaan di suatu daerah atau suku tertentu. Nah, bagaimana jadinya kalau tradisi tersebut terbilang unik atau bahkan menyeramkan untuk dilakukan? Langsung saja, inilah 6 tradisi unik dan menyeramkan yang dilakukan di berbagai tempat di dunia. 

1.     The Sun Dance

                Penduduk asli Amerika (Indian) dikenal dengan ritualnya terhadap roh agung. Mereka percaya bahwa ritual adalah salah satu sarana untuk berdoa kepada roh agung. Nah, salah satu ritual yang mengerikan adalah tarian matahari. Jadi prosesnya itu ngeri banget, Gan! Kulit dada seseorang yang menjalani ritual tersebut ditusuk dan dikaitkan dengan seutas tali yang menghubungkan dengan tiang yang dianggap sebagai pohon kehidupan. Dan yang lebih parah lagi, ritual ini memakan waktu yang lama karena seseorang tersebut harus terlepas dari kaitan tersebut dengan cara berbolak-balik. Pasti sakit ya, Gan?emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)
2.     Kanibalisme

                Bangsa Aghori Babas yang tinggal di kota Varanasi, India, sangat terkenal dengan tradisinya, yaitu memakan mayat. Jadi, menurut mereka, ketakutakan terbesar yang ada pada diri manusia adalah kematiannya. Ketakutan tersebut adalah sebuah penghalang dalam pencapaian spiritual. Maka, dengan ritual ini, seseorang bisa mencapai pencerahan spiritualnya. Ngeri ya?
3.     Vine Jumping

                Ritual ini tak kalah aneh juga Gan, bahkan bisa dikatakan sangat berbahaya. Nah, di desa Bunlap yang terletak di sebuah pulau di kepulauan Pasifik, dilakukan ritual aneh yang disebut ‘Gkol’atau ‘vine jumping’. Saat ritual berlangsung, penduduk desa bernyanyi dan menari bersama. Lalu, sebagian memukul genderang ketika beberapa dari mereka maju untuk menjadi sukarelawan untuk melompat. Mereka mengikat tanaman merambat di pergelangan kaki lalu melompat dari menara kayu yang sangat tinggi yang dibangun khusus untuk ritual ini. Jadi, mereka percaya bahwa semakin tinggi posisi mereka melompat, semakin juga mereka mendapat rahmat dan berkat dari para dewa.
4.     Sky Burials

                Ritual ini juga sangat mengerikan, Gan! Di Tibet, umat Buddha mempraktikkan ritual sakral yang disebut dengan ‘Jhator’alias pemakaman langit (sky burials). Umat Buddha percaya pada siklus dilahirkan kembali, yang berarti bahwa tidak perlu menyimpan tubuh setelah kematian, karena jiwa yang sudah meninggal telah pindah ke alam lain. Karena itu, mayat-mayat dibawa ke tempat terbuka (biasanya di tempat yang sangat tinggi) dan kemudian dibiarkan dimakan oleh burung-burung seperti burung nasar. Untuk memudahkan tubuh tersebut lenyap, seorang yang dianggap ahli akan memotong mayat menjadi potongan-potongan dan menyebarkannya. Gimana Gan? Masih mau menghabiskan masa tua di Tibet? emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
5.     Dancing With the Dead

                Tradisi yang disebut juga sebagai ‘famadihana’ berlangsung di Madagaskar. Mereka percaya bahwa seseorang yang telah meninggal pada dasarnya tidak pergi secara permanen dan dapat berkomunikasi dengan yang hidup. Jadi, mereka yang masih hidup menunjukkan kasih sayangnya dengan ritual ini. Mereka menggali makam orang-orang yang mereka cintai, menari dengan jenazahnya dan diiringi musik di sekitar makam. Setelah itu, mereka menguburkannya kembali. Ritual ini dilakukan setiap dua hingga tujuh tahun sekali. 
6.     El Salto del Colacho

                Tak kalah aneh, tradisi ini melibatkan seseorang yang berpakaian seperti Colacho (seperti Iblis) melompati bayi. Tradisi ini bertujuan untuk menghilangkan gangguan iblis melompat (El Salto del Colachodalam bahasa Spanyol). Semoga bayinya gak keinjek ya, Gan. emoticon-Takut (S)

 
Itulah 6 tradisi unik dan menyeramkan yang dilakukan di berbagai tempat di dunia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita ya, Gan!

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

 
Sumber: 
Taboo Rituals
Weird Rituals
Dancing With the Dead
 
Sumber Gambar:
Google Images
Diubah oleh nanitriani 16-01-2019 13:41
0
1.5K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.