• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tanpa Disadari, 6 Hal Ini Bikin Kamu Jadi Pribadi Gampang Menyerah

zayyan123Avatar border
TS
zayyan123
Tanpa Disadari, 6 Hal Ini Bikin Kamu Jadi Pribadi Gampang Menyerah
 

Unsplash.com/Hutomo Abrianto


Apakah diantara kalian ada yang pernah bilang “aku tidak ada apa-apanya dibanding dia”? Kalau kamu pernah bilang seperti itu, itu tandanya kamu adalah orang yang mudah menyerah.

Rasa mudah menyerah akan mudah muncul ketika orang itu tidak percaya diri dan takut terhadap tantangan. Kebanyakan orang lebih dulu memikirkan kegagalan daripada mencoba terlebih dahulu. Alhasil mereka gampang menyerah, Padahal belum aja dicoba sudah takut nanti bakal gagal. Ingat ya, lebih baik mencoba terlebih dahulu daripada kamu hanya diam-diam tanpa arti dan akhirnya tidak ada perjuangan sama sekali.

Masih banyak lagi sebab seseorang menjadi pribadi yang gampang menyerah, Beberapa di antaranya justru tak disadari oleh diri kita sendiri. Kira-kira apa saja ya faktor yang bikin seseorang mudah menyerah? Selengkapnya yuk simak berikut ini.


6 Hal Ini Bikin Kamu Mudah Menyerah


1.    Sudah takut gagal padahal belum dicoba


Unsplash.com/Melanie Wasser

Sesuatu akan mudah dijalankan ketika mereka berani mencoba terlebih dahulu, tapi masih terdapat orang yang sudah takut untuk melangkah karena dia sudah memikirkan kegagalan.

Seperti contoh “Saya mau ah jadi bos, tapi nanti saya takut bangkrut. Gimana dong?” nah pemikiran seperti inilah yang membuat kamu menjadi pribadi yang gampang menyerah dan alhasil kalian akan gagal.

BACA JUGA : Bahaya Jangan Sampai Lakukan 7 Bahasa Tubuh Ini Dalam Karirmu!


 
2.    Langsung berpikir negatif sebelum mencoba


pixabay/JESHOOTScom


Akibat trauma akan kegagalan, Alhasil kamu akan takut mencoba hal baru. Pikiranmu langsung tertuju pada hal buruk yang mungkin terjadi bahkan sebelum melakukannya. Kalau dibiarkan begitu saja maka rasa mudah menyerah akan terus tertanam pada diri kamu.

BACA JUGA : Sering Dianggap Sepele, Ternyata 6 Hal Ini Jadi Penentu Kesuksesan Orang
 
3.    Anggap diri sendiri tak ada apa-apanya


Unsplash.com/Toa Heftiba


“Aku hanyalah butiran debu. Aku ini cuma remahan biskuit doang”. Hayo disini siapa yang sering bilang seperti itu? Kalau kamu sering memandang diri sendiri dengan sikap pesimis jangan harap kamu bisa menjadi pribadi yang kuat. Justru kamu makan memperparah kemurungan dan rasa putus asa yang harusnya dibuang jauh-jauh.

Kamu harus bisa menjadi pribadi yang percaya diri, yakinlah pada kemampuan kamu sendiri kalau kamu bisa melakukan semuanya dengan usaha dan kerja keras sendiri. Jangan pernah menjadi pribadi yang lemah, tapi jadilah pribadi yang kuat dan tahan banting!
BACA JUGA : Tanpa Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Kecanduan Bekerja (Workaholic)

 
4.    Ingin semua hal berjalan serba instan


Unsplash.com/Aziz Acharki


Kalau kamu ingin mengapai sesuatu itu butuh proses, gak ada yang instan. Mie instan aja butuh proses pembuatan untuk bisa dimakan. Jika kamu hanya ingin semuanya jadi dengan sekejap mata maka kamu sudah ‘sukses’ tapi tidak pernah tahu betapa arti perjuangan dan pengorbanan.

BACA JUGA : Pertanyaan yang Belum Tau Apa Arti Perjuangan Sebenarnya

 
5.    Terkurung rasa sesal tak berkesudahan


Unsplash.com/Sarah Diniz Outeiro


Hidup memang tidak selamanya sempurna, pasti kamu pernah mengalami kegagalan dan akhirnya kamu kecewa. Namun, kecewa dan kekesalan itu akan jadi boomerang jika tidak bisa dikontrol. Alhasil kamu akan terseret dalam pusaran rasa sesal tiada akhir dan membuatmu tak beranjak kemana-mana karena takut merasakan hal itu lagi.

BACA JUGA : Jangan Diremehkan! Ini 5 Kelebihan yang Cuma Dimiliki Introvert

 
6.    Dikelilingi orang-orang parasit


pixabay/Baruska


Dikelilingi banyak orang memang menjadi satu hal yang bisa bikin kamu bahagia, tetapi akan jadi beda jika kamu dikelilingi oleh orang-orang ‘parasit’. Orang seperti itu akan berusaha memanfaatkanmu namun pergi menghilang jika kamu ada masalah. Alhasil, Tak ada yang mau mendukungmu untuk bisa bangkit dari segala keterpurukanmu selama ini.

BACA JUGA : 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghancurkan Karir Anda

 
Akhir Kata


Nah itu dia 6 Hal yang Bisa Membuatmu Jadi Gampang Menyerah. Jadi pada intinya semua tergantung pada diri kamu sendiri, kamu harus bisa mengkontrol semua masalah yang bisa membuat kamu jadi gampang menyerah dan mudah down. Untuk itu kamu harus bisa jadi pribadi yang kuat, agar nantinya kamu akan tahan banting ketika menghadapi sebuah masalah.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kamu dapat share ke teman-teman kamu ya. Terimakasihemoticon-Smilie

SUMBER : https://www.laptopsiipat.com/2019/01...-menyerah.html



1
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.