ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
PENGALAMAN LES DI KAMPUNG INGGRIS DI PARE KEDIRI
untuk kalian yang pengen les di pare mending simak tulisan ini karena ini akan membantu kalian pada saat mengikuti les di sana

ngomongin les di pare mungkin kalian harus tahu dulu pengalamanku  tentang bahasa inggris. aku dulu nggak pernah kepikiran untuk les bahasa inggris di pare. aku dulu malah nggak bisa bahasa inggris sama sekali, yang aku tahu tuh cuman beberapa kata aja itupun aku dapetin dari lagu-lagu holywood yang aku suka. Dari dulu emang aku sangat suka sama lagu lagu dari Hollywood. mulai dari SD sampai sekarang pun masih suka dengan lagu-lagu yang berbahasa inggris.  tapi nggak pernah kepikiran untuk belajar bahasa inggris dan mengerti artinya.

Dulu pernah waktu SMP aku disuruh sama guru untuk bawa kamus bahasa inggris dan itupun sangat malas aku lakuin.  setelah itu bukannya aku belajar dengan kamus itu malah waktu pelajaran bahasa inggris kamus itu yang tebalnya bisa membuat pusing kepala malah aku bikin bantal buat tidur.  waktu di kelas waktu guru ngelihat kalo kamusnya dibikin bantal, guru  malah nyuruh aku untuk baca dan ngafalin bahasa inggris. Waktu itu aku yang nggak suka belajar bahasa inggris karena terpaksa ya udah lakuin aja deh buat nyenengin guru. sampai aku SMA pun aku nggak bisa bahasa inggris, cuman bisanya ngertiin se kata-kata dan nggak bisa ngertiin satu kalimat apalagi satu paragraf.

terus waktu SMA itu kita kan pelajaran bahasa inggrisnya udah sulit dan aku gak pernah belajar malah mengandalkan teknologi yaitu google translate HEHEHE J. dengan bantuan google translate aku bias ngerjain semua tugas-tugas dari guru.  ya memang itu gampang tapi nggak membuat saya lebih pintar,  nggak ngebuat aku lebih rajin dalam belajar bahasa inggris. dan sampai aku lulus SMA pun aku masih bingung gitu aku mau ngambil jurusan apa di universitas.  Trus aku daftar aja kuliah yang jurusannya nggak ada di bidang Bahasa asingnya (biar gak pusing di tengah jalan).  aku dulu daftar ya ilmu komunikasi, hukum, bisnis dan kawan kawanya.



tapi situasi berubah 180 derajat waktu  aku ternyata enggak diterima di semua jurusan yang aku pilih dan aku bingung ya udah ikut tes kemana-mana tapi nggak ada yang diterima. trus ibuku nyaranin buat berhenti dulu setahun trus ikut tes tahun depan.  Selama setahun itu aku disuruh buat belajar bahasa inggris, abis les bahasa inggris baru nanti ikut ujian masuk universitas lagi. dan aku pikir-pikir kenapa nggak  ada waktu luang setahun ya mending untuk belajar bahasa inggris lah lebih bermanfaat daripada cuman tidur di kamar trus jadi pengangguran setahun !!! . trus aku  putusin buat ngambil kelas bahasa inggris dan coba dateng ke beberapa lembaga les bahasa inggris di pare.

Untuk tempat les lesan yang paling favorit dan yang paling terkenal itu BEC (basic english course) itu adalah les-lesan paling diminati di pare karena itu adalah lembaga les Bahasa inggris pertama di pare yang membuat PARE jadi terkenal se-indonesia ya bisa di bilang pionirnya lah.  Waktu itu  aku enggak langsung daftar tapi tanya tanya dulu gimana-gimananya les di sana, dan ternyata kuotanya udah penuh di lembaga les itu, di BEC itu cuma menerima murid 400 dalam tiga bulan jadi  200 untuk murid laki-laki dan 200 untuk murid perempuan. Jadi aku nanya  di mana  bisa les bahasa inggris yang kualitasnya sama kayak di BEC, trus mereka  menyaranin untuk coba menanyakan di cabangnya. Les lesan cabangnya itu banyak ada tiga tapi aku milih HEC 1 karena mungkin ya paling kalau yang nomor 1 kan lebih bagus eh ternyata sama aja dengan HEC 2.


ini lo tempat kususan paling favorit di pare BEC (Basic english course)

Abis itu aku konfirmasi ke sana dan ternyata benar masih ada kuota. Trus aku langsung daftar, untuk uang pendaftarannya sendiri sekitar 200.000 itu udah termasuk biaya les 1 bulan, dan bulan berikutnya bayarnya juga sama 200.000 per bulan. Setelah itu aku istilahnya pindahan lah ke pare dan bertemu dengan teman teman yang dari seluruh penjuru indonesia. Setengahnya dari jawa dan setengahnya lagi dari seluruh indonesia. Mereka semua juga sama seperti aku, banyak yang sama sekali gak bisa bahasa inggris, gak ngerti cara ngomong, baca dll, pokoknya awam banget lah. Trus ya aku ngerasa “ alhamdulilah aku gak sendiri, setidaknya kalo bego di kelas ada temenya”. Setelah hari pertama dateng yaitu hari minggu trus besoknya kita ada acara penyambutan murid baru dan disana kita dikenalin tutor tutornya (guru-guru bahasa inggis di les lesan tersebut)


ini tempat lesku dulu. HEC1 (Happy English Course 1)
 
Setelah acara selesai kita balik ke kos kita masing masing, ngomong ngomong dalam satu kos itu kita ada 5 anak dan itu campur semua gak Cuma dari jawa timur tapi juga dari daerah lain di indonesia, dan karena di kamar kita gak ngelakui apa apa yang kita curhat curhatan lah gimana kok bisa tahu pare, trus kenapa kok mau les di pare, dll. Keesokan harinya kita masuk ke kelas dan saat itu kita diberitahu aturan aturannya di les lesan tersebut. Jadi aturannya adalah kita gak boleh telat kalau telat kita harus perfom pakek bahasa inggris. Trus bajunya harus berkerah, pakai celana dan bersepatu, yang bikin rada gak enak itu bajunya harus dimasukin. Ya setengah kuliah setengah sekolah lah, bajunya bebas tapi wajib dimasukin.


 tempat aku dulu tinggal di pare selama 3 bulan


part 2
 

Diubah oleh ahmadpermana05 21-03-2018 07:02
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
16.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.