cingireeehAvatar border
TS
cingireeeh
Amien Rais : Awas Kalau KPU Curang , Kita Gempur Sama-sama
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengawasi KPU dalam Pemilu 2019. Dia mengancam akan menggempur KPU jika ada kecurangan.

"Awas kalau sampai KPU curang, ya, kita, kita gempur bersama-sama. Kita lebih pandai dari pemerintah. Bayangkan, 31 juta daftar (pemilih) bodong, banyak sekali, ini kan nggak masuk akal. KTP elektronik dibuang di tong sampah, di semak, di sawah, kan kurang ajar. Jadi saya memang tidak main-main mengatakan, awas kalau KPU curang dan kita punya bukti saya kira. Kita lindas insyaallah ya. Dan ini kita sudah pikir tak boleh leha-leha tinggal 90 hari lagi," kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019).

Baca juga: Amien Bicara Korupsi Infrastruktur dan Kepala Negara Dibawa ke Pengadilan


Amien mengatakan jika capres cawapres nomor urut 02 menang, syukuran akan langsung digelar. Dia juga mengatakan kemenangan Prabowo bakal membuat Jokowi 'lumpuh'.

"Insyaallah 17 April tahun ini kira-kira magrib sudah bisa syukuran. Kemudian insyaallah presiden dilantik 20 Oktober. Dari 17 April sampai Oktober itu nanti Pak Jokowi namanya presiden bebek lumpuh. Nggak boleh buat yang macem-macem karena sudah lumpuh. Dan akhrinya perjuangan kita menang kalau dapat izin Allah. Kita berusaha berdoa dan tiap magrib kita pakai bahasa daerah kita mohon pada Alllah dapat presidien yang arah lebih bagus," kata Amien.

Baca juga: Amien Rais: Ada 3 Ciri Otoriterisme dari Jokowi, Basmi Oposisi-Kuasai Media-Korupsi


Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) itu lantas membeberkan rencana Prabowo jika menang. Ketum Partai Gerindra itu, kata Amien, akan merangkul tokoh-tokoh yang bertentangan.

"Jadi ini betul-betul yang mau dikerjakan Pak Prabowo. 'Mas Amien insyaallah kalau kita menang kita akan buat pemerintahan yang merupkan tim yang dulu oposisi, yang dulu bertentangan itu akan dirangkul'. Pak presidennya sudah Pak Prabowo. Itu teori dari Abraham Lincoln, itu yang serahkan itu bisa digabungkan maka jadilah Amerika negara yang kuat waktu itu," sebut Amien.
2
4.1K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.