airell.718Avatar border
TS
airell.718
Ingin Bekerja Di BMKG? Ini Pengalaman Mengikuti Tes STMKG
Halo agan dan sista yang nyempetin baca trit ane emoticon-Embarrassment. Perkenalkan nama gue "airell (nama samaran)" yang merupakan salah satu mahasiswi di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Indonesia tentunya. The first time, maaafin trit ane yang masih acak"an maupun jelek emoticon-Smilie, soalnya ini pertama kalinya ane share pengalaman di genre story. Jadi, saran" dari agan dan sista sangat airell butuhkan guna untuk memperbaiki trit ane selanjutnya.


Just info, ini pengalaman murni yang ane alamin selama 2 tahun kemarin. Dan, karena ane gabut, kagak ada kerjaan, kagak yang ngajak liburan juga emoticon-Frown, jadi ane nyoba nyoba ceritain pengalaman ane, yang mungkin bisa bermanfaat untuk agan and sista yang ingin bekerja di BMKG dengan kuliah di STMKG terdahulu tentunya. Tapi, sebelum masuk ke cerita, ane mau jelasin sedikit tentang BMKG dan STMKG.


BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merupakan suatu lembaga non departemen pemerintahan yang tugas pokoknya adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika.

Lalu, apa hubungannya dengan STMKG?

Hubungannya tuh gini gan, ane perumpamain aja. BMKG itu sebagai bapaknya, sedangkan STMKG nya sebagai anaknya. Jadi, kalo Bapak udah tua pasti bakalan ngewarisin harta ke anak kan?. Nah itu perumpamaan secara kasar versi ane emoticon-Big Grin.
STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) merupakan perguruan tinggi kedinasan (PTK) di lingkungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang mempersiapkan kader tenaga ahli tingkat madya, guna mendukung tugas BMKG sebagai lembaga acuan utama di Indonesia dalam memberikan informasi MKG dan kualitas udara.


Program STMKG hanya sampai diploma IV gansis, namun sudah setara dengan S1. Jurusannya hanya terdapat 4, yaitu Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, dan Instrumentasi. Untuk perkuliahnnya, tenang saja...Karena, per bulan akan diberikan Tunjangan Ikatan Dinas sebanyak Rp.600.000.

Quote:


Oke gansis, itu dia ringkasan penjelasan tentang BMKG dan STMKG



Tamat
Diubah oleh airell.718 15-01-2019 08:51
indriketaren
indriketaren memberi reputasi
3
9.3K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.