moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Breakdown Teaser Terbaru 'Game of Thrones' versi BuzzFeed


HBO nggak berhenti-berhenti bikin penggemar Game of Thrones jantungan! (Lebay). Hari ini, Senin (14/1/2019), HBO mengumumkan tanggal tayang dari serial televisi kebanggaannya tersebut. Sebelumnya memang HBO sudah mengkonfirmasi kalau season kedelapan Game of Thrones akan tayang bulan April 2019. Nah hari ini mereka mengumumkan tanggal pastinya: 14 April 2019. Di Asia termasuk Indonesia berarti 15 April 2019. Sudah siap belum lo, GanSis?



Bersamaan dengan pengumuman tanggal tayang itu, HBO juga merilis sebuah teaser baru lewat semua platform media sosial mereka. Video ini bukan cuplikan potongan dari serial televisinya. Tapi memang sebuah teaser yang dibuat khusus untuk mempromosikan season 8 Game of Thrones. Menampilkan Jon Snow, Sansa Stark dan Arya Stark, teaser ini punya sederet fakta-fakta yang penonton biasa mungkin nggak akan bisa tangkap. Tapi fans sejati dari serial televisi yang sudah berjalan tujuh season itu bisa memaknai setiap adegannya.

Jenna Guillaume, salah satu penulis dari BuzzFeed Australia, membuat breakdown adegan per adegan yang ditampilkan dalam teaser video berdurasi 1 menit 30 detik yang di Twitter @GameOfThrones sudah diputar nnyaris 6 juta kali sampai Thread ini ditulis. Apa saja poin-poin yang ditulis oleh Jenna dalam artikelnya? Simak ulasan Jenna yang gue lansir dari BuzzFeed ini:

Teaser ini dibuka oleh Jon Snow yang membawa obor. Berjalan di dalam ruang bawah tanah di Winterfell yang berisi deretan patung-patung dari keluarga Stark yang sudah meninggal dunia. Wajah Jon tampak serius dan sedikit khawatir.



Teaser ini menampilkan Jon Snow, Sansa Stark dan Arya Stark. Yang mengisyaratkan bahwa season 8 dari Game of Thrones akan lebih fokus ke keluarga Stark. Memang ini sih yang paling ditunggu-tunggu mengingat sejak awal keluarga Stark selalu jadi peran penting dalam setiap musim Game of Thrones. Fun fact, teaser ini adalah jadi pertemuan pertama Arya dan Jon sejak season 1. Mereka memang sudah terpisah lama sekali, jadi fans pasti akan sangat excited untuk melihat mereka bertemu kembali di season ini.



Dalam sebuah adegan, Jon Snow berjalan melewati patung seorang perempuan seiring dengan suara "you have to protect him" terdengar di latar belakang. Patung yang dilewati Jon adalah patung Lyanna Stark, ibu kandungnya.



Dalam teaser juga tampak sehelai bulu burung yang terjatuh dari tangan Lyanna dan mendarat mulus di lantai.



Bulu burung ini diletakkan di atas tangan patung Lyanna oleh Robert Baratheon, penguasa Westeros, di season 1 dari Game of Thrones.



Bulu burung yang sama juga pernah muncul di season 5 episode 4 Game of Thrones ketika Sansa mengunjungi ruangan bawah tanah tersebut bersama Littlefinger. Masih ingat nggak?



Kenapa bulu burung ini jadi penting? Soalnya ini mengisyaratkan kisah dari orangtua asli Jon Snow. Selama ini orang-orang (dalam serial tersebut) tahunya Jon Snow adalah anak haram dari Ned Stark. Padahal sebenarnya dia adalah anak dari Lyanna Stark dan Rhaegar Targaryen. Bulu burung ini juga mengisyaratkan alasan kenapa Ned Stark harus melindungi Jon selama ini. Nah dalam teaser, bulu burung tersebut jatuh ke tanah dan Jon kemudian menoleh hampir bersamaan dengan jatuhnya bulu tersebut. Ini berarti akan ada sebuah kebenaran yang terungkap dalam season ini. Memang sudah diharapkan banget sih Jon untuk tahu kenyataan siapa dirinya. Jon akan mendengar fakta ini antara dari Bran Stark yang sekarang jadi Three-Eyed-Raven yang bisa melihat ke masa lalu dan masa depan, atau dari Sam, sahabatnya yang menemukan fakta soal pernikahan Lyanna dan Rhaegar dari sebuah tulisan buku perpustakaan.



(Bagian ini Jenna menyebut dirinya terlalu menganalisa berlebihan sih, tetapi ya... kalau dipikir-pikir sih bener juga).

Setelah Jon, Sansa menyusul berjalan masuk ke ruang bawah tanah itu dan kita bisa melihat Sansa menatap sebentar ke patung Catelyn Stark, ibunya. Mengisyaratkan sebuah ikatan antara dua Lady of Winterfell yang berbeda zaman itu. Di saat yang bersamaan dengan adegan Sansa berjalan di depan patung Catelyn, kita dapat mendengar suara Catelyn menyinggung soal Jon Snow dalam episode 2 season 3 Game of Thrones.

"All of this horror that's come to my family, it's all because I couldn't love a motherless child."



Teaser lalu dilanjutkan dengan kemunculan Arya di ruangan yang sama. Tak ada momen antara Arya dengan patung-patung keluarga Stark yang ada di ruangan tersebut. Mengisyaratkan bahwa Arya masih memegang status bahwa dirinya adalah "no one".



Video lanjut dengan menampilkan adegan Jon Snow berjalan dan berhenti di depan patung Ned. Lalu terdengar suara Ned dari episode 2 season 1 Game of Thrones ketika dia bilang ke Jon bahwa Jon adalah keturunan Stark. "You are a Stark. You might not have my name, but you have my blood."

Sekali lagi, Jenna menekankan, ini menjelaskan bahwa Jon akan tahu kebenaran soal dirinya di season ini. Tidak hanya sebatas tahu, tapi Jon juga akan belajar menerima kenyataan itu. Bagian ini juga mengisyaratkan bahwa Jon akan selalu menganggap Ned sebagai ayahnya seperti selama ini. Kalau kalian perhatikan, di teaser ini Jon juga tampil dengan gaya yang agak mirip dengan gaya Ned Stark dulu.



Lalu, yang paling membingungkan adalah ketika Jon, Sansa dan Arya menemukan patung diri mereka sendiri di ujung ruangan. Apakah di season ini mereka akan benar-benar mati?



Hmm... Membuat bertanya-tanya memang. Tetapi yang jelas seperti yang dikatakan Jon Snow di season 7 bahwa perang dengan yang hidup dan mereka yang mati akan datang. Jadi mungkin saja patung-patung ini menggambarkan kondisi bahwa semua mau tidak mau akan menghadapi kematian juga.

Lalu adegan terakhir di teaser ini bikin gemeter juga nih! Mendadak obor yang dibawa Jon mati tertiup angin dingin membeku yang kemudian membekukan juga bulu burung yang terjatuh dari tangan patung Lyanna Stark.




Jon dan Arya kemudian siap-siap menyerang dengan pedang mereka masing-masing.



Makin penasaran kan? NGGAK SABAR 14 APRIL!


Spoiler for Sumber/Referensi:
6
10.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.