Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3b0f938d9b1705b61c8cdf/akibat-sering-diambil-gadingnya-gajah-afrika-berevolusi-tidak-memiliki-gading
Gajah merupakan salah satu hewan mamalia yang bertubuh besar. Selain tubuhnya yang besar, gajah juga memiliki belalai untuk mandi, makan dan minum serta gading yang berfungsi untuk pertahan bagi para gajah dari ancaman yang menyerang dirinya maupun kelompoknya. Gading gajah terkenal memiliki harga jual yang tinggi sehingga sering diburu dan diperjual belikan. Namun resikonya, gajah akan mudah mati
Lapor Hansip
13-01-2019 17:14

Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gajah merupakan salah satu hewan mamalia yang bertubuh besar. Selain tubuhnya yang besar, gajah juga memiliki belalai untuk mandi, makan dan minum serta gading yang berfungsi untuk pertahan bagi para gajah dari ancaman yang menyerang dirinya maupun kelompoknya. Gading gajah terkenal memiliki harga jual yang tinggi sehingga sering diburu dan diperjual belikan. Namun resikonya, gajah akan mudah mati bila gadingnya di potong. Salah satu kasus pemburuan gading gajah yang paling banyak terjadi di Afrika.


Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Di Afrika, orang-orang memburu gading gajah untuk di jual dan digunakan untuk membeli senjata untuk melakukan perang saudara. Bahkan 90 persen kematian gajah yang ada di Afrika disebabkan karena mati diburu gadingnya. Akibatnya, kebanyakan gajah-gajah barupun tumbuh tanpa gading. Berdasarakan data, 98 persen gajah betina di Afrika Selatan tidak memiliki gading. Para peneliti percaya hal ini disebabkan karena gajah berevolusi menghapuskan gen gading pada anaknya. 


Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Seorang peneliti bernama Dominique Demille Coreeia Goncalves, Mahasiswa PhD dari universitas Kent, yang merupakan salah seorang yang meneliti kasus gajah tanpa gading tersebut mengatakan bahwa karena yang diburu gadingnya adalah gajah-gajah berukuran besar, maka ini ikut menghilangkan gen gading pada anak-anaknya. Dan kebanyakan gajah-gajah betina lah yang tidak memiliki tanduk. 


Quote:


Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Pada umumnya, gajah Afrika baik yang jantan maupun betina bisa memiliki gading hingga sepanjang 10 kaki. Gajah-gajah yang tidak memiliki gading juga memiliki perilaku yang aneh dibanding gajah yang memiliki gading. Mereka terlihat mudah marah dan mudah terganggu terhadap kendaraan. Padahal dulunya gajah Afrika dikenal sebagai mahluk yang tenang dan tidak terlalu peduli terhadap lingkungan sekitar. Perubahan sifat itu bisa juga disebabkan oleh trauma yang dialami para gajah yang selamat. Dimana mereka trauma karena melihat teman-temannya dan keluarganya diburu. 


Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Kini para peneliti memantau para gajah dengan memasang GPS pada tubuh gajah betina dari kelompok yang berbeda. Tujuannya guna mengetahun jika adanya sindrom prilaku terhadap gajah-gajah tersebut.


Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading

Kasian ya gan sis gajah-gajah disana, mau hidup nyaman tentram aja kayaknya susah banget. Dan itu yang perang saudara ga punya otak apa ya, sampe segitunya sama saudara sendiri. Apa mereka belom ngerasain betapa serunya main CTR berempat bareng saudara. Btw gading tuh bukan yang ini ya emoticon-Big Grin.


Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading



Diubah oleh ayokitakemanaa
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 03:41
Menakjubkan sekaligus miris jg sih melihat kini gajah bisa sampe berevolusi bgitu gara2 gadingnya diburu terus, semoga hewan lain yg diburu jg bgitu, misalnya badak masa kini lahir tanpa cula dst.

Moga lama2 mereka bisa pegang senjata jg buat hadapi para pemburuemoticon-army

0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 04:23
tak ada Gading yang tak Marten
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 05:09
Quote:Original Posted By adekgantengom
Jangan emoticon-Frown


Harus Dek... Kalik aja jd asisten guru bahasa linggis...
emoticon-Goyang
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 05:27
Mantap itu gan, sehingga malah simple gajah tanpa gading. Sebaiknya memang tidak diambil gadingnya, biarkan saja gajah-gajah hidup dengan gadingnya.
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 05:41
Jadi ini penyebab gading cerai sama gisele !
Dasar pemburu gak tau diri, si gading sudah punya anak istri malah diambil...
Terkutuk kau pemburu... emoticon-Marah
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 06:28
wih lama lama kalau badak ikut ikutan tanpa cula bisa barabe nih gan
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 06:43
kasian
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 06:48
cepet bgt evolusinya?? emoticon-Bingung
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 07:20
Quote:Original Posted By 2V7
kalo sering diprosotin lama2 jd ga punya tingtong emoticon-Frown


Kalo sering Kecopetan lama lama gak punya duit emoticon-Cool
Ini kayaknya evolusi faling baroqah emoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 07:42
mbleeww, kasian juga ya
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 07:57
Quote:Original Posted By agus.malaikat.
mending gak punya gading daripada dibunuh pemburu

salah
mending ga ada perang saudara biar ga ada bunuh2an

Quote:Original Posted By qwagg
parah banget emoticon-sad
evolusi yang tidak seharusnya, gajah tak punya gading ibarat singa tak punya auman emoticon-sad

iya vener juga gan

Quote:Original Posted By Kruingputih4
Ouww tak kira sekarang ente rajin nyabun emoticon-Embarrassment

rajin banget gan
tiap pagi emoticon-Big Grin
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:02
Quote:Original Posted By sella91
evolusi? ga meyakinkan penelitiannya.





klo ky gini berarti kasusnya emang ada 2 jenis gajah berbeda, gajah bergading yg nyaris punah, dan gajah tak bergading yg tetap eksis.
soal kepunahan sepertinya, berbeda dg evolusi imo.
gajah2 baru tak bergading lahir krn memang orgtuanya tak bergading, ga bawa gen bergading, jd bukan evolusi dong.




emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Coba definisikan evolusi menurut pemahamanmu.

Menurut pendapat mainstream dunia ilmiah, mekanisme evolusi itu terjadi seperti yg ane jelaskan. Evolusi gk berbicara perubahan dalam 1 individu yg sama. Tapi berbicara soal perubahan gen dalam populasi dari generasi ke generasi selanjutnya.
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:13
kasian bener gan
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:18
evolusi sama cacat,. beda tipis wkwkwkkww
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:42
duh kasian juga yah, terus d buru gadingnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:47
Turut berduka gan emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:52
bisa gitu yak emoticon-Amazed
Diubah oleh nikamayo
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 08:59
pantes gisel ga mau
0 0
0
Akibat Sering Diambil Gadingnya, Gajah Afrika Berevolusi Tidak Memiliki Gading
15-01-2019 09:00
Quote:Original Posted By kriminalis
"Seorang peneliti bernama Dominique Demille Coreeia Goncalves, Mahasiswa PhD dari universitas Kent, yang merupakan salah seorang yang meneliti kasus gajah tanpa gading tersebut mengatakan bahwa karena yang diburu gadingnya adalah gajah-gajah berukuran besar, maka ini ikut menghilangkan gen gading pada anak-anaknya. Dan kebanyakan gajah-gajah betina lah yang tidak memiliki tanduk"

perasaan dari zaman mamet purba keluarga gajah ga pernah punya tanduk gan

wkwkwk sorry gan
otak ane lagi error
tusk seinget ane itu tanduk padahal yg lainnya udah ane tulis gading emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By fhianz97
ntar kalo semua gajah tak memiliki gading gk adalagi peribahasa 'gajah mati meninggalakan gading'

iya jadi berubah
gajah mati yasudahlah emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By camen_rider
kasian emoticon-Frown lebih baik gak usa ada gadingnya deh daripada jadi bahan buruan emoticon-Frown emoticon-Frown

kenapa yg disalahin gajahnya emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
untitled
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia