Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
112
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3acb5d09b5ca1f5062c9e2/memelihara-benalu
Negeri ini memang terlampau baik. Coba bayangkan. Ada aparat didakwa korupsi duit negara, terus dihukum jadi narapidana tipikor (tindak pidana korupsi). Walaupun begitu bukannya menderita, mereka justru tetap menerima gaji dari negara. Luar biasa. Pantes banyak sekali orang yang ngantri buat jadi pengabdi di negeri ini. Ini semua terjadi berkat ke-selow-an BKN (Badan Kepegawaian Ne
Lapor Hansip
13-01-2019 12:23

Memelihara Benalu

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Memelihara Benalu
liputan6.com

Negeri ini memang terlampau baik. Coba bayangkan. Ada aparat didakwa korupsi duit negara, terus dihukum jadi narapidana tipikor (tindak pidana korupsi). Walaupun begitu bukannya menderita, mereka justru tetap menerima gaji dari negara. Luar biasa. Pantes banyak sekali orang yang ngantri buat jadi pengabdi di negeri ini.

Ini semua terjadi berkat ke-selow-an BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang tidak kunjung memberhentikan para ASN (Aparatur Sipil Negara) terdakwa korupsi. Padahal Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin; dan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana sudah meneken surat yang memutuskan bahwa paling lambat Desember 2018, semua terpidana korupsi dari kalangan ASN harus sudah dipecat. Tujuannya agar di tahun 2019 ini anggaran negara tidak tersedot untuk menggaji para aparat koruptor.

*****

Memelihara Benalu
manado.tribunnews.com

Seperti dilaporkan oleh koran Kompas, sejumlah 1.520 ASN terpidana korupsi sampai saat ini belum diberhentikan dan masih menerima gaji dari negara. Entah berapa rupiah kerugian negara yang dihasilkan oleh pemakan gaji buta ini. Dan masih belum jelas pula nantinya gaji yang telah diberikan akan dikembalikan pada negara atau tidak. Masalahnya kerugian negara sudah berlangsung sejak tahun lalu yang kalau diakumulasi bisa mencapai miliaran rupiah.

Fenomena amburadul ini terjadi bukan hanya karena kesalahan BKN saja. Kurangnya koordinasi dan kompleksnya birokrasi antarlembaga negara seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Hukum dan HAM turut menyumbang terselenggaranya penundaan pemecatan para koruptor magabut (makan gaji buta) tersebut. Jadi, mau sampai kapan benalu-benalu ini digaji? bulan depan? gitu aja terus sampai Atta Halilintar jadi presiden.

*****

Memelihara Benalu
riaupotenza.com

Negeri ini memang dikenal terlalu baik. Sudah tahu benalu, malah dipelihara.

suku benalu


*****


Sekian dari ane Bre & Sis.
Menurut agan gimana tuh? silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
7
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 2 dari 6
Memelihara Benalu
14-01-2019 10:41
gw kadang suka bingung di kpk banyak benalu juga kah..soalnya kasus2 korupsi lambat banget penanganannya
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 10:53
Quote:Original Posted By Papa.T.Bob

harusnya sih begitu pahaji emoticon-Malu


ya sudahlah mari ngopi dulu pak...emoticon-coffee
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 10:57
Quote:Original Posted By ari2003
gw kadang suka bingung di kpk banyak benalu juga kah..soalnya kasus2 korupsi lambat banget penanganannya

kurang personil pak, rakyatnya ratusan juta, kpk cuma ratusan ribu.
Quote:Original Posted By I.W.a.K
ya sudahlah mari ngopi dulu pak...emoticon-coffee

sruput dulu om
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 11:04
Quote:Original Posted By Papa.T.Bob

kurang personil pak, rakyatnya ratusan juta, kpk cuma ratusan ribu.

sruput dulu om

mungkin..tapi cina aja penduduknya seabreg eksekusi nya cepet..filiphina juga..so what is the truth?
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 11:07
Quote:Original Posted By ari2003
mungkin..tapi cina aja penduduknya seabreg eksekusi nya cepet..filiphina juga..so what is the truth?


the truth is kita suka nunda2
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 11:09
usul ane sih dimiskinkan aja,,cuma harus ada standar jelas miskinnya itu ya bener" miskin,,,bukan sekedar balikin harta yg dimaling aja tapi benalu ini mulai hidup dari nol lagi,,emoticon-Big Grin
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 11:13
Quote:Original Posted By Papa.T.Bob


the truth is kita suka nunda2


kenapa harus ditunda2 juga..mungkin kpk suasananya harus kaya militer..jadi gak ada excuses suka nunda2
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 11:28
Quote:Original Posted By alvaroaditya
usul ane sih dimiskinkan aja,,cuma harus ada standar jelas miskinnya itu ya bener" miskin,,,bukan sekedar balikin harta yg dimaling aja tapi benalu ini mulai hidup dari nol lagi,,emoticon-Big Grin

sulit pak, soalnya sistem amburadul. wong skrg aja masih dapet gaji
Quote:Original Posted By ari2003
kenapa harus ditunda2 juga..mungkin kpk suasananya harus kaya militer..jadi gak ada excuses suka nunda2

karena eh karena birokrasinya ribet. padahal cuma soal gaji yg terus dibayar aja harus koordinasi surat menyurat paling gak 5 lembaga dan kementrian negara
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 23:15
penanganan korupsi ga jelek2 amad, setidaknya ada penanganan, ada tindakan , lebih baik daripada tidak ada sama sekali, tapi ya itu korupsinya tetap jalan terus, dengan kata lain secara keseluruhan tetap gagal, itu udah......emoticon-Traveller
1 0
1
Memelihara Benalu
14-01-2019 23:20
itulah lucunya negeri ini bre
korupsi seolah udh bagian dri hidup dan parahnya hal kotor itu udh sistemik, teroganisir dgn baik
ASN yg korupsi emg harus diusut tapi kadang yg mengusut itu juga ikut kecipratan
IMO
1 0
1
Memelihara Benalu
14-01-2019 23:29
Lucunya negeri ini..
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 23:37
wew aja gan
0 0
0
Memelihara Benalu
14-01-2019 23:40
ane kira soal tanaman cendana
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 00:04
benalu = benak lu dimana???? emoticon-Leh Uga
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 00:49
benalu adalah kita
kita adalah benalu
setuju? emoticon-Ultah
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 01:31
Koruptor seperti Anjing rabies alias Anjing gila

Itu lebih tepat. .

Sudah dikasih makan , malah menggigit...emoticon-fuck2
Diubah oleh EVANZSKO
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 01:47
kata orang
udah budaya
dari jaman sekolah aja udah ancur lebur penuh korupsi
dewasanya ga jauh2 sih
tapi emg ya namanya dapet duit sih pasti enak
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 02:05
Quote:Original Posted By beburubabi
gak ada yg berani ngabisin benalu

gk da yg punya nyali


hari gini uda gada yg berani demo2 frontal gan. Anak2 muda sekarang juga lebih milih pasif.
Kita perlu orang2 yg berani mati untuk bikin indonesia maju.
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 02:48
kasi nasi kota langsung
teriak nkri harga matiemoticon-Ngakak
1 0
1
Memelihara Benalu
15-01-2019 02:52
uhuyyyyyy
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia