Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3b19dd12e2573d1a8b4570/razia-buku-di-duga-komunis--itu-semua-untuk-apa
Razia Buku !! Dalam beberapa pekan terakhir ini memang razia buku menjelang pemilihan presiden kerap dilakukan, di pulau jawa dan sumatra petugas sudah merazia banyak buku terutama buku-buku yang berhaluan kiri tentang pemahaman komunis yang membuat masyarakat takut akan kekejamannya. PKI sebagai partai besar di masa lalu kini dianggap partai yang menakutkan, namun sedikitnya informasi tenta
Lapor Hansip
13-01-2019 17:58

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

Past Hot Thread
icon-verified-thread



Razia Buku !! Dalam beberapa pekan terakhir ini memang razia buku menjelang pemilihan presiden kerap dilakukan, di pulau jawa dan sumatra petugas sudah merazia banyak buku terutama buku-buku yang berhaluan kiri tentang pemahaman komunis yang membuat masyarakat takut akan kekejamannya.

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

PKI sebagai partai besar di masa lalu kini dianggap partai yang menakutkan, namun sedikitnya informasi tentang mereka membuat banyak orang penasaran, hingga terbitlah buku-buku yang beredar sekarang ini memperlihatkan siapa itu PKI, tanpa disadari pemahaman mereka pun bisa mengetuk pintu hati. Ditakutkan generasi muda sekarang ikut-ikutan berhaluan kekirian karena membaca buku-buku yang menganggap komunis memang sengaja dikorbankan dan dijadikan kambing hitam. Maklum saja dua blok besar antara komunis dan kapitalis sering berebut kursi kekuasaaan di dunia.

Dari buku pula kita menilai sosok pahlawan yang dilupakan sejarah, seperti Tan Malaka yang seorang agamis namun berhaluan kiri, hingga kembali saat ini namanya mulai dilirik bahkan pemahamannya mulai disukai oleh generasi muda, bersanding dengan pemahaman agamis garis keras yang ingin mendirikan negara dalam negara yang bernama khalifah. Buku-buku yang disita oleh aparat antara lain berjudul Kronik 65, Jasmerah, dan Mengincar Bung Besar.

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

Buku memang sebuah bacaan yang ingin membuka wawasan seseorang tentang apapun itu, terutama tentang sejarah bangsa yang gelap gulita. Maklum saja sejarah ditulis oleh sang pemenang, dan saat ini hembusan pemerintah yang berhaluan kiri pun sengaja dihembuskan. Untuk menangkis isu tersebut, mau tak mau pemerintah pun melakukan hal yang mirip dengan orde baru membredel buku-buku yang dinilai berhaluan kiri lewat aparat yang bertanggung jawab.

Hal itu harus dilakukan karena sudah tertuang dalam TAP MPRS nomor XXV tahun 1966, yang melarang penyebaran ajaran komunisme, marxisme dan leninisme. Walau ketika itu terjadi banyak pihak yang kontra dan marah serta kecewa terhadap tingkah aparat yang merazia buku sejarah.

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

Seperti kaskuser ngetop yang satu ini,


Quote:Original Posted By lapar.bang
Huft.. menghela nafas setelah melihat tumpukan buku dikamar yang sebanyak ini.

Melihat kejadian 2 minggu lalu tentang adanya razia buku di kota Kediri dan kota Padang sedikit membuat saya merasa was-was dengan buku buku yang saya bawa dan saya baca.

Eh sekarang muncul lagi. Josso blekping kecyduk setelah ketahuan baca bukunya Soekarno dan Gie.

Miris lah kalau lihat negara ini, segala bacaan di kekang. Padahal saya yakin kalau sebenernya warga negara Indonesia itu gak akan jadi 'Komunis' atau apalah itu sebutannya. Mereka cuma ingin kebebasan membaca. Padahal membaca adalah bentuk perlawanan, membaca juga membuat kita tidak akan mudah melupakan sejarah.

Apa iya waktu saya cebok pake tangan kiri bakal dibilang penganut ajaran kiri ?
Apa iya membawa buku di kanan kiri bakal di sebut penganut ajaran kiri ?
Jangan-jangan orang yang berkegiatan dan lebih cenderung menggunakan tangan kiri (kidal) bakal di anggap penganut ajaran kiri ?
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

Kalau saya baca buku ini bakal di cyduk polisi gak?
Mungkin bacaan seperti ini yang mereka inginkan.

Mumet lah. Baca buku aja harus diam-diam dan sembuyi-sembunyi emoticon-fuck




Namun nampaknya pemerintah dan aparat lupa zaman digital saat ini membaca tidak hanya dari buku konvesional yang dijual di pasaran. Namun di media maya pembahasan tentang komunisme, marxis dan leninisme mudah di temui.

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

Apa mau di bredel juga ?? Nampaknya hal itu harus dilakukan bila pihak lawan tak mau menyebut pemerintah saat ini erat dengan PKI, politik kotor dan keji seperti ini memang bukan barang baru namun hasilnya bisa membuat elektabilitas goyang.

Maklum saja masyarakat saat ini masih kurang cerdas dengan isu-isu murahan, terlebih lagi orang awam yang hanya ikut-ikutan. Di depan layar para politikus memang terlihat saling serang namun di balik layar ngopi bareng sambil tertawa, melihat para pion mati saling bunuh, saling tikam demi nama jagoannya.

Jadi ndak usah kecewa, santai saja mau di razia atau tidak yang penting kita ngopi. Semua sudah ada hitungannya, kalau tidak bisa-bisa kalah sebelum berperang di pemilu nanti emoticon-Big Grin

Monggo lah serupuutt dolo

Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??

c4punk@2019


referensi

Lengkapnya referensi dari kaskuser

Quote:Original Posted By lapar.bang
Huft.. menghela nafas setelah melihat tumpukan buku dikamar yang sebanyak ini.

Melihat kejadian 2 minggu lalu tentang adanya razia buku di kota Kediri dan kota Padang sedikit membuat saya merasa was-was dengan buku buku yang saya bawa dan saya baca.

Eh sekarang muncul lagi. Jisoo blekping kecyduk setelah ketahuan baca bukunya Soekarno dan Gie.

Nih coba lihat berita terbaru hari ini


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Miris lah kalau lihat negara ini, segala bacaan di kekang. Padahal saya yakin kalau sebenernya warga negara Indonesia itu gak akan jadi 'Komunis' atau apalah itu sebutannya. Mereka cuma ingin kebebasan membaca. Padahal membaca adalah bentuk perlawanan, membaca juga membuat kita tidak akan mudah melupakan sejarah.

Menanggapai tentang kecyduknya idola kaum adam ini membuat saya geleng-geleng kepala. Apalagi si Jisoo ini emang doyan baca. Waktu saya sedang asik berselancar di ef be dan gak sengaja nemu daftar buku bacaan idola kaum adam ini di fanspage penulis Indonesia. Coba kalian perhatikan.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Apa iya waktu saya cebok pake tangan kiri bakal dibilang penganut ajaran kiri ?
Apa iya membawa buku di kanan kiri bakal di sebut penganut ajaran kiri ?
Jangan-jangan orang yang berkegiatan dan lebih cenderung menggunakan tangan kiri (kidal) bakal di anggap penganut ajaran kiri ?
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??



Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
Kalau saya baca buku ini bakal di cyduk polisi gak?
Mungkin bacaan seperti ini yang mereka inginkan.

Kalau menengok kebelakang tentang razia buku di Kota Kediri dan Kota Padang agaknya saya sangat miris dengan mereka. Mereka hanya takut dengan kertas berjilid. Padahal tujuannya baik untuk melawan kelupaan terhadap sejarah bangsa ini.

Coba kalian baca berita ini.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Saya hanya melampirkan SS saja, kalian bisa buka sendiri di mesin pencari google. Jangan malas membaca keseluruan. Baca berita itu sampai habis. Kalau sudah sekarang coba baca berita yang satu ini.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Dari judulnya saja sudah jelas kan. Buku itu ber-ISBN loh. Dan resmi. Tapi apa? Kalian bisa baca sendiri bagaimana isi berita itu. Dan coba perhatikan tulisan kecil paling bawah. Ya.. gramedia.. "GRAMEDIA" mau di razia. Iya cuy, gramedia mau di razia setelah adanya berita tersebut. Gitu aja terus basmi semua buku sejarah sampai yang ada cuma buku cinta cinta an fiktif yang nantinya negara ini akan jadi negara fiktif pula.

Dan setelah kejadian razia di Kota Padang kalian bisa baca bagaimana reaksi keluarga yang berjualan buki tersebut. Ini SS nya.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Trauma berat itulah yang di alami mbak Yessy sekeluarga. Bahkan setelah kejadian razia tersebut beliau berniat untuk tutup danengobral semua buku yang ada di lapaknya.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Sekalian promosi. Buat kalian yang mau beli buku langsung inbox saja mbak Yessy. Beliau mengobral buku dagangannya mulai dari harga 10.000 rupiah. Beliau trauma dengan kejadian tersebut. Kalian bisa cek ef be beliau sesuai dengan nama yang saya SS dia atas.

Efeknya apa ? Beberapa penerbit langsung menarik subsidi buku di kota tersebut dan berpindah cabang.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Miris banget sih setelah melihat beberapa kejadian. Bahkan beberapa bulan yang lalu salah satu penerbit di Jogja juga di razia karena indikasi buku yang mereka terbitnya mengandung paham ajaran kiri. Dan yang lebih miris buku yang di razia adalah buku ber-ISBN.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Kira-kira bapak-bapak yang merazia buku tersebut tau isinya gak ?
Kira-kira bapak-bapak yang merazia buku tersebut bakal dibaca gak bukunya untuk tau kalau buku itu mengandung paham ajaran kiri ?
Kira-kira bapak-bapak yang merazia buku tersebut setelah membaca buku ini bakalan jadi 'komunis' gak ?

Padahal dari beberapa buku trsebut ada bukunya Ir. Soekarno dan buku NU loh.

Tau gak bukunya Ir. Soekarno yang judulnya Islam Sontoloyo. Tau arti kata sontoloyo ? Sontoloyo itu cuma plesetan dari kata "Kontol Loyo. Baca bukunya kalo gak percaya.

Buku tersebut bukan mendiskriminalisasi kaum tertentu. Tapi tentang pandangan-pandangan bapak Ir. Soekarno. Tapi yang terjadi sekarang malah seperti ini.


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
sumber tertera


Mumet lah. Baca buku aja harus diam-diam dan sembuyi-sembunyi emoticon-fuck

B O N U S

Jisoo Blekping


Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??





Diubah oleh c4punk1950...
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
13-01-2019 21:16
Gpp sita aja itu buku, gak berguna berguna amat kok. Biar gak ada yg goreng2 isu lg
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
13-01-2019 21:52
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 00:21
Kena razia tuh.
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 06:29
Cuman nyimak aja emoticon-Cool
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 06:45
Quote:Original Posted By hcoonamatata
Kelar joget ntr ikut debat.


Debat sama watu ulo? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Wah kudu belajar ngapushy emoticon-Hammer (S)
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 07:25
Sudah warisan lama.

Bahkan saudara kandung saya sendiri menganggap bahwa atheisme dan komunisme itu pengertiannya sama

Padahal ngga begitu juga sebetulnya. Tapi ya sudahlah
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 08:29
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Kena razia tuh.


Yup blik lg zaman orba

Quote:Original Posted By dieckmann
Cuman nyimak aja emoticon-Cool


Monggo...emoticon-Monggo

Quote:Original Posted By hcoonamatata
Kelar joget ntr ikut debat.


Biasanya gitu emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By arbib
Sudah warisan lama.

Bahkan saudara kandung saya sendiri menganggap bahwa atheisme dan komunisme itu pengertiannya sama

Padahal ngga begitu juga sebetulnya. Tapi ya sudahlah


Yup....om arbib masih ada beberapa masyarakat yang tak bisa membedakan, tapi doktrin orba terlalu dalem 7 generasi terdoktrin jadi mnding sek kita emoticon-coffee
2 0
2
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 08:32
disita trus diloakin lagi, parah emang emoticon-Hammer2
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 09:59
buku tentang fpi kapan d rajia emoticon-Hammer2
0 1
-1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 10:44
Quote:Original Posted By roelty
disita trus diloakin lagi, parah emang emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By xgendon
buku tentang fpi kapan d rajia emoticon-Hammer2


Anjayy emoticon-Hammer2
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 10:46
bilang aja mau nyeret kaskuskser lain..
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 12:21
mrk pikir, kalau ditarik, lalu abis gitu itu buku.... nyang ade malah banyak nyang nyari itu buku!
emoticon-Traveller
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:03
membaca buku merupakan jembatan ilmu

emoticon-Traveller
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:05
berantas abis, yang berbau PKI emoticon-Blue Guy Bata (L)
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:05
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:06
itu si zonk udh jelas2 marxism ga dicokot emoticon-Leh Uga
prasaan sblh kanan parno bnr yak emoticon-Leh Uga
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:10
Zaman baikoyo 😁
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:10
Orang Indonesia aja jarang membaca. Ini buku pada disitain. Gua jamin sedikit orang Indonesia yang gemar membaca itu pasti orang pinter yang gak bakal mudah terhasut. Santai ae emoticon-I Love Indonesia (S)
1 0
1
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:12
E buseng itu beneran disweeping???
Jakarta udah disweeping belon??? Ada noh salah satu kampus di Jakarta yg mengajarkan ajaran Bung Karno? Dan menurut gw ajaran beliau bagus. So what???
Phobia banget sama PKI dan paham Komunis, tanpa ada hal macem gini jg dijamin NKRI jauh banget dr Paham Komunis, wong udh didokrin dr orok soal PKI n Komunis yg ga bener kok emoticon-Hammer2
Payah dah ah Cengkeh Nastar emoticon-Ngacir
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Razia Buku Di Duga Komunis !! Itu Semua Untuk Apa ??
14-01-2019 19:15
Quote:Original Posted By arbib
Sudah warisan lama.

Bahkan saudara kandung saya sendiri menganggap bahwa atheisme dan komunisme itu pengertiannya sama

Padahal ngga begitu juga sebetulnya. Tapi ya sudahlah


Indeed
Suka bingung sama org yg anggep atheis = komunis
1 0
1
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia